Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bubur Ayam yang Anti Gagal

Dipos pada December 17, 2018

Bubur Ayam

Bagaimana membuat Bubur Ayam yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Bubur Ayam yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Ayam di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Ayam yaitu 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Bubur Ayam diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen sarapan... mau nya bubur... tapi ga mau beli.. eh ada semangkoj nasi sisa kemaren ni,.. seporsi nasi biasa bisa jadi 2 porsi bubur.. bikinnya ga sampe 15 menit deh.. semudah itu dannnn nikmat.. cus ah bikin... cocok banget juga buat yang lagi sakit nih, jadi enggak usah cape2 beli... bikin aja udah nikmat... Alhamdulillah . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #BuburAyam #HomemadeIsLove

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam:

  1. 1 mangkok kecil nasi semalam
  2. 700 ml air
  3. 1 wortel potong dadu
  4. 2 daun bawang
  5. Garam
  6. Lada
  7. Kaldu ayam
  8. Kaldu jamur
  9. Pelengkap
  10. Ayam goreng
  11. Tempe goreng
  12. Barang goreng
  13. Telur rebus
  14. Kecap manis
  15. Kecap asin

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam

1
Masukan air, nasi, dan wortel.. masak hingga mendidih dan aduk perlahan (untuk sayuran bisa di ganti dengan brokoli, bayam atau apapun tergantung selera yahh)
Bubur Ayam - Step 1
Bubur Ayam - Step 1
Bubur Ayam - Step 1
2
Jika air sudah agak menyusut masukan daun bawang, garam, kaldu ayam, kaldu jamur dan lada. Tes rasa. Masak hingga nasi berubah jadi bubur (note: jika merasa kurang halus bisa di blender terlebih dahulu nasinya sebelum di masak)
Bubur Ayam - Step 2
Bubur Ayam - Step 2
Bubur Ayam - Step 2
3
Buburnya sudah jadi, di makan seperti ini aja sudah enak loh
Bubur Ayam - Step 3
Bubur Ayam - Step 3
4
Tambahkan pelengkap sesuai selera.. jika mau pakai abon juga bisa.. ini nikmat banget
Bubur Ayam - Step 4
Bubur Ayam - Step 4
5
Selamat menikmati, selamat mencoba
Bubur Ayam - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur oatmeal

Bubur oatmeal

Ini olahan simpel tapi sangat mengenyangkan, hint merah itu dari selai strawberry

1 porsi
Bubur manado praktis

Bubur manado praktis

#PejuangGoldenApron3

Bubur sayur

Bubur sayur

Ide nya ini sebenarnya bubur Manado tapi saya mau lebih light lagi baik rasa maupun tampilannya. Sebagaimana kita ketahui bahwa bubur Manado sendiri terdiri dari banyak sayur dan bumbu, tidak lupa daun kunyit dan daun jeruk. Juga kaldu kepala ikan roa. Saya meminimaliskan sayur dan tentu saja rasa dari bubur itu sendiri. Makanya saya tidak berani me'label'kan bubur Manado dimasakan saya kali ini. Sebagai pelengkap saya hanya menyandingkan ikan asin belah dan sambal terasi. Lebih nikmat lg dimakan kala hujan atau suasana dingin. MasyaAllah... Di perut juga nyaman sekali makan bubur sayur seperti ini.

6 orang
MPASI - Bubur Bayi - Beras Merah, Belut mix Kangkung - 6 Bulan

MPASI - Bubur Bayi - Beras Merah, Belut mix Kangkung - 6 Bulan

Tabarakallah, kemarin dapet kiriman dari rekannya babanya muadz beras merah merk GASOL jadi hari ini Ibu Muadz coba untuk bikin

2 porsi
30 menit
Apem Bubur

Apem Bubur

Saya bikin bubur ayam,.. Ternyata buburnya sisa. Sayang kalau dibuang, dibikin apem aja, hasilnya bagus banget. #PejuangGoldenApron3 #Resep ke-221 #Minggu ke-34

Bubur ayam kuah coklat khas semarang

Bubur ayam kuah coklat khas semarang

jadi emang pengen bikin buryam khas semarang krn disini ga ada

3 porsi
1 jam 45 menit
MPASI 6+ BUBUR HATI AYAM KENTANG

MPASI 6+ BUBUR HATI AYAM KENTANG

Resep simple makanan keluarga, karna ibu ayah nya hari ini makan sambel goreng kentang hati ayam, jd Zen ikutan makan kentang dan hati ayam. Ternyata ludeeeezzz

3x makan
20-30 menit
Bubur ayam

Bubur ayam

Request dari kapan hari, baru bisa masakin hari ini... Senengnya pada makannya nambah2😍

MpAsi bubur ayam kampung magic com

MpAsi bubur ayam kampung magic com

#makansehat #cookpadcommunity_Bekasi

Bubur ayam

Bubur ayam

⏰2020.12.13⏰ Sarapan bubur adalah salah satu menu favorit keluarga.. yuk mari di coba resepnya.. #PejuangGoldenApron3

Bubur

Bubur

Buat sarapan, making simple menu

3 porsi
Bubur ayam kaldu (diet)

Bubur ayam kaldu (diet)

aku diet tapi masih tetep makan nasi jdi tetep pakai karbonya nasi, jdi bikinlah bubur ayam yg cocok buat diet yg aku jalani cocok sama cuacanya bun🤭

1 orang
20 menit
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Cocok buat sarapan bareng keluarga..selamat mencoba 😊

4 orang
1 jam
Mpasi : Bubur Hati Ayam kecap (versi tanpa sayur)

Mpasi : Bubur Hati Ayam kecap (versi tanpa sayur)

Berhubung stock hati ayam & daging sudah agak lama & takut kenapa-napa, akhirnya comot lanjut eksekusi. Oh iya anak saya baru sembelit. Jadi saya skip sayurnya.

3x makan
1 jam
Bubur JoGur(Kacang Ijo Anggur,mpasi 6+bln)

Bubur JoGur(Kacang Ijo Anggur,mpasi 6+bln)

Si Kakak dapet oleh2 anggur Black Autumn,pas bikin bubur buat si adik bayik,dicobalah dicampur sama bubur kacang ijo nya,eh sukak bgt dia,lahap,ga pake acara GTM2 an,alhamdulillah.. Biar ngga bosen utk buahnya bs diganti pisang atau mangga ya Moms..

1 porsi
Bubur pati

Bubur pati

1/15 porsi
6 menit
Bubur Manado (dari nasi kelembekan)

Bubur Manado (dari nasi kelembekan)

Ada istilah "nasi sudah menjadi bubur" ketika menghadapi masalah dan akhirnya pasrah. Eitz.... Tunggu dulu, Kalau sudah jadi bubur masih bisa loh dinikmati bahkan lebih menggugah selera. Tinggal bagaimana cara kita mengatasinya. Bubur Manado ini misalnya, berawal dari kelembekan setelah di tambah ini itu... Akhirnya, makin menggugah selera.

Mpasi 7+ Day 28 : Bubur Hati Sapi Kacang Hijau

Mpasi 7+ Day 28 : Bubur Hati Sapi Kacang Hijau

Resep kali ini mengandung kalori 301 kkal, sangat cukup untuk menambah asupan si kecil di usia 7bulan ya bun. Oh ya seperti biasa jika ada kacang hijau harus direndam dl ya min 30 menit dengan air panas/ semalam dengan air dingin. Hati sapi paling mudah dengan diblender dl ya bun sebelum masuk ke frezer, soalnya kalo ditumis kena minyak susah banget hancur pas disaring. #mpasi7+ #mpasi7bulan #mpasimenulengkap #mpasiwho #mpasihomemade #pejuanggoldenapron3

3 kali makan 1 hari
1 jam