Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 170. Nuget Pisang yang Anti Gagal

Dipos pada December 4, 2020

170. Nuget Pisang

Bagaimana membuat 170. Nuget Pisang yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya 170. Nuget Pisang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari 170. Nuget Pisang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian 170. Nuget Pisang bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 170. Nuget Pisang kira-kira 32 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 170. Nuget Pisang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 170. Nuget Pisang memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hasil recook dari @dylaoktariani https://cookpad.com/id/resep/14921990-nugget-pisang?invite_token=FRj5ggrjbJgbJ2Q4D4Kko6iL&shared_at=1622640279

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 170. Nuget Pisang:

  1. 8 biji pisang kepok matang
  2. 7 sdm tepung terigu
  3. 6 sdm gula pasir
  4. 2 sdm susu bubuk
  5. 2 butir telur
  6. Sedikit garam
  7. 3 sdm tepung terigu untuk bahan celup
  8. Tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat 170. Nuget Pisang

1
Blender pisang, campur semua bahan lalu aduk hingga tercampur rata.
170. Nuget Pisang - Step 1
170. Nuget Pisang - Step 1
170. Nuget Pisang - Step 1
2
Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah dilapis plastik dan diolesi minyak. Panaskan kukusan, setelah mendidih masukkan adonan ke dalam panci, lalu tutup. Untuk mengrtahui adonan matang, tusuk pakai tusuk sate, apabila adonan sudah tidak menempel pada tusuk sate berarti sudah matang.
170. Nuget Pisang - Step 2
170. Nuget Pisang - Step 2
3
Setelah matang keluarkan dari panci kukusan lalu dinginkan. Setelah dingin lalu potong² sesuai selera.
170. Nuget Pisang - Step 3
4
Siapkan bahan untuk mencelup, celup nuget pisang ke tepung terigu lalu celup ke tepung panir, ulangi sampai habis. Jika sudah selesai, simpan nuget pisang di dalam freezer agar tepung roti lebih nempel dan tahan lama.
170. Nuget Pisang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sop Buah

Sop Buah

1 porsi
15 mnt
Cireng nasi pedas

Cireng nasi pedas

Assalamu'alaikum aku mau share resep cireng nasi pedas cocok untuk menu buka puasa. Source: dapurVY

Nugget Pisang

Nugget Pisang

Pny pisang kepok yg sdh kematangan, bosan buat bolu akhirnya kita kreasikan buat nugget pisang.. Nugget ini bs bertahan seminggu klo kita simpan di freezer.. Happy cooking..

Risol Bihun

Risol Bihun

Buka puasa apaa hari ini? Pasti suka kangen beli jajanan abang-abang yaa. Sekarang bisa bikin sendiri doongg. Resep ini ngintip resepnya mba @rickeindriani_ordinaryk dengan sedikit penyesuaian, rasanya otentik kaya yang suka dijual abang-abang. Cuma sensasi mecinnya yang kurang berasa, karena buat sendiri sih yaa pasti berasa beda sama yang dijual. Sangat mengobati kerinduan makan jajanan ala abang-abang atau ibu-ibu kue keliling. 1 resep di bawah ini bisa jadi sekitar 20pcs risol. Untuk tepungnya wajib pake tepung protein tinggi yaa, karena beberapa kali nyoba pake tepung protein sedang, kulitnya suka pecah pas digoreng. Pas ganti tepung protein tinggi alhamdulillah langsung aman damai Sentosa, hehe #PejuangGoldenApron3

Bakwan Chick Peas Kemangi

Bakwan Chick Peas Kemangi

Bismillah, Weekend ini mau brbikinan suguhan yg serba ringan aja. Kangen mau Cooksnap Cookpaders lainnya biar tambah temen dan bisa ngobrol hangat membahas seputaran yg mau dibuat. Hunting resep eh nyangkut punya mba Anya 😍 krn sesuai dengan bahan yg available tp saya modif sedikit disini. Thanks mba Anya inspirasinya ya 🙏 baru kepikiran kalau kacang arab (chick peas) bisa dibakwanin 😀 dan hasilnya enakkk banget 😋. Karena ada pilihan bahan dari Cookpad minggu ini maka saya gunakan daun kemangi sebagai pengganti daun bawang.... Makin sedap aja lho Moms 👍 #Cooksnap_AnyaWijaya #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Batam #Olahan_KacangArab

58. SUP ES BUAH TIMUN SURI

58. SUP ES BUAH TIMUN SURI

Ada sisa santan sedikit, kebetulan tadi udah beli timun suri.

1 orang
10 menit
Tempe Goreng Tepung serbaguna

Tempe Goreng Tepung serbaguna

Menu buka puasa hari ini ☺️ yg selalu hadir barisan terdepan ☺️

Sup Buah Naga

Sup Buah Naga

Es favorit.. cara buat nya simpel dan rasanya enak💞

1 porsi
5 menit
Pisang goreng rumahan

Pisang goreng rumahan

3 orang
15 menit
Sop Buah

Sop Buah

Seger banget yaa buka puasa pake ini🤤 Aku bikin porsi jumbo, karna kebetulan lagi rame dirumah jadi bikin banyak sekalian. Tenang² kalo mau bikin porsi biasa juga bisa ya, tinggal kurangin aja takaran resepnya🤗 Source: Rahma_Bunda Radit & Rafa dengan modifikasi #EsDicampur #KampoengRamadan #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_RahmaBundaRaditRafa #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #MingguKe47

Tahu walik

Tahu walik

Cari cemilan gampang Dan murah,, yaudah Iseng2 bikin tahu walik Alhamdulillah enak.. 😂

Sup buah sederhana

Sup buah sederhana

5 porsi
30 menit
SUP CINCAU BUAH

SUP CINCAU BUAH

Minuman segar untuk berbuka puasa Rammadhan

4 porsi
Lumpia Pisang Cokelat

Lumpia Pisang Cokelat

Rekuk Lumpia Pisang Cokelat. Resep asli pake saus cokelat. Nah, karena lumpia yang saya rekuk cokelatnya cukup banyak sampai kelihatan menembus kulit lumpia, makanya saya gak pake saus cokelat. #CookpadCommunity_Depok Source : Dapoer Ciptasari - Subang

36. Kulit Risol

36. Kulit Risol

Bingung mau bikin apa, iseng-iseng bikin risol. Tapi ini baru kulit nya dulu, hehe. Banyaknya kulit risol tergantung ketebalan adonan dan diameter teflon yang digunakan, aku dapat 12 lembar dengan kulit yang agak tebal.

Sop buah

Sop buah

Minuman yg plng enak kl sudah kumpul2 keluarga

10- 15 gelas