Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan yang Enak Banget

Dipos pada December 14, 2018

MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan

Sore-sore begini enaknya membuat MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan sekitar 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Inspirasi resep dari dokter Meta Hanindita tapi disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Rasanya gurih enak dan ga perlu ditambah gula garam lagi. Kalau gak pake margarin bisa ditambah garam sedikiiit saja ya. Kalau rasanya hambar kan baby gak suka sama saja kaya kita kalo makanan gak ada rasanya kan gak doyan juga hehe. Monggo resep di kreasikan sesuai bahan yang ada yaaa. Oiya berikut takaran nya ya, kalau sudah biasa masak buat mpasi pasti udah hafal kok seberapa banyaknya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan:

  1. 150 gram kentang (kukus/rebus dahulu)
  2. 35 gram udang segar (cincang)
  3. 1 sdm wortel cincang
  4. 100 ml kaldu ayam homemade
  5. 50 ml santan cair
  6. 7,5 gram margarin
  7. 1/2 siung bawang putih
  8. 1/2 siung bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan

1
Tumis baput dan bamer cincang dengan margarin hingga harum, lalu masukan wortel cincangnya.
2
Masak hingga setengah matang lalu tambahkan udang. Masak hingga udang berubah warna lalu masukan kentang dan kaldu ayam. Masak hingga kuah menyusut.
3
Kemudian masukan santan cair dan masak hingga konsistensi yang diinginkan. Setelah matang blender/saring makanan. Sajikan dengan cintaaaa.
MPASI 7 bulan Bubur Udang Santan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

MPASI 6m+ Bubur Kentang Salmon (Menu Lengkap)

MPASI 6m+ Bubur Kentang Salmon (Menu Lengkap)

Setelah sempat sembelit waktu seminggu awal MPASI, skrg masih pake kentang sbg sumber karbohidrat krn lebih mudah dicerna. Dan ini lagi mencoba berbagai jenis ikan utk protein hewani.

3 porsi
30 menit
Bubur Kacang Ijo Gula Aren (Low Fat)

Bubur Kacang Ijo Gula Aren (Low Fat)

Bubur kacang ijo gula aren versi low fat (rendah lemak) ini tentunya tidak menggunakan bahan santan. Selain itu, tidak menggunakan gula Jawa tapi gula aren dengan tujuan rasa lebih ringan dan lebih kekinian 😁. Harga terjangkau, praktis, dan kaya nutrisi. Cocok untuk cemilan sehat keluarga, atau #menudiet #healthyfood 😍. Markimas! Mari kita memasak! 👩🏻‍🍳❤️ #PejuangGoldenApron3 #wk43 #ColamMatos_OlahanKacang #TerlaluManisUntukDiKacangin #CookpadCommunity_Malang #PekanPosbarKacang

4-6 orang
30 menit
Bubur Tumis Ayam Kecap (MPASI 8m+)

Bubur Tumis Ayam Kecap (MPASI 8m+)

Pertama kali mengenalkan kecap, dan responnya agak huek diawal tapi lama2 suka & habis ❤️

2 Porsi
Mpasi bubur ayam tahu & tempe telur bebek

Mpasi bubur ayam tahu & tempe telur bebek

-Kandungan penting yang ada dalam tahu yaitu protein, zat besi dan kalsium. Ketiga zat tersebut sangat penting bagi pertumbuhan si kecil. -Tempe merupakan satu-satunya sumber vitamin B12 dari nabati. Selain itu, tempe juga mengandung antioksidan yang baik bagi daya tahan tubuh. -Telur bebek kaya akan zat besi dan seng, dua nutrisi yang sangat dibutuhkan tubuh bayi untuk berkembang. Telur bebek, terutama bagian kuningnya, mengandung hampir semua vitamin, terutama selenium, vitamin B, dan vitamin B12.

3 hari
1 jam
Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Bubur pacar cina ini bisa salah satu ide buat Takjil buka Puasa atau hanya untuk sekedar Dessert akhir pekan bersama keluarga. Proses Pembuatannya mudah,bahan yang dibutuhkan juga tidak banyak dan Rasanya manis,gurih,kenyal dan ada aroma Daun jeruk menambah selera untuk mencoba nya. Selamat Mencoba !!!

8 Orang
40 menit
Bubur Nasi Jagung Cumi

Bubur Nasi Jagung Cumi

Masih disaranin makan yang lunak beb😍

2 mangkok
Bubur Udang Buncis

Bubur Udang Buncis

Cobain lagi Resep Dr.metta, dan ilham suka banget loh

3 porsi
30 menit
Mpasi Bubur Hati Telur Puyuh

Mpasi Bubur Hati Telur Puyuh

Coba menu baruu

2 porsi
30 menit
Bubur MPASI Gurih dan Hati Ayam Saos Tomat

Bubur MPASI Gurih dan Hati Ayam Saos Tomat

Bubur gurih ditemani hati ayam saos tomat yang seger buat anak lahap makan loh bu. Kalau hati ayam mau digenti salmon, udang atau yang lain nya bisa kok bu. Happy recook 🥰🥰

2 porsi
Bubur nasi dan wortel MPASI

Bubur nasi dan wortel MPASI

Mpasi babyku, masih terus eksplor makanan favorit si baby #PejuangGoldenBatikApron

1 porsi
15 menit
Bubur Pindang Tuna(Mpasi 9+)

Bubur Pindang Tuna(Mpasi 9+)

Masih dengan Mpasi berkuah..masak sekalian buat orang serumah😊 tapi untuk si adik bayi yg ngga pedas ya..Setelah masakan matang disisihin dulu di wadah bersih utk si baby,nah utk org rumah bs ditambah cabai rawit utuh dimasukin paling terakhir,selamat mencoba..

Bubur Putih

Bubur Putih

kemarin sudah recook dari mba familahaq yang dari nasi hari ini utak utik resep sendiri yang dari beras...

4 porsi
1 jam
MPASI 7+ Bubur Salmon manis

MPASI 7+ Bubur Salmon manis

2x makan
kurleb 20menit
Bubur Kacang Ijo Sehat

Bubur Kacang Ijo Sehat

Bubur kacang ijo tanpa santan.Dengan Gula Batu

10 porsi
35 menit
Bubur Kacang Ijo 5 - 30 - 7

Bubur Kacang Ijo 5 - 30 - 7

Udah pada kenal sama metode 5 - 30 - 7 dong. Ini beneran ngebantu mamak² banget. Masak jadi lebih cepet empuk dan irit gas tentunya. Nah, kali ini mau bikin teman hujan selain mie, pake metode ini. sekalian meramaikan #PejuangGoldenBatikApron

Bubur MPASI Ayam Lodeh

Bubur MPASI Ayam Lodeh

Bubur ayam lodeh, bubur gurih anti GTM. Fiyya lahap banget makan ini. Menu lengkap; Karbo : beras prohe : ayam fillet prona: tahu Sayur : tomat, dan labu *labu nya tidak kefoto. Bumtik : duo bawang Lemak Tambahan : santan kara dan ub Santan bisa juga diganti pakai uht *disesuaikan dengan stok dirumah saja. Takaran bahan dan tekstur bubur disesuaikan dengan kebutuhan anak ya bu Happy recook 🥰🥰

3 porsi