Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu yang Bikin Ngiler

Dipos pada December 11, 2018

MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu

Sore-sore begini enaknya membuat MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu adalah 3x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu:

  1. 4 sdm nasi
  2. 1 buah tahu putih
  3. 2 lembar sawi putih (ambil daunnya saja)
  4. 300 ml air
  5. 1 keju belcube
  6. Bumbu aromatik :
  7. 1 bawang putih
  8. 1 bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu

1
Potong bawang merah bawang putih jadi 2 bagian, potong kecil-kecil tahu dan sawi putih.
MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu - Step 1
2
Rebus air dan nasi hingga mendidih. Aduk-aduk jgn sampai gosong. Setelah mendidih masukkan tahu. Aduk lagi. Terakhir masukkan sawi dan aduk lagi. Jika sudah matang semua matikan api.
3
Setelah uap panas hilang, masukkan bubur yang sudah jadi ke dalam blender dan blender hingga halus (jika terlalu kental bisa tambahkan air sedikit).
4
Saring hasil blender dengan saringan kawat dan sesuaikan tekstur. Bagi ke dalam 3 wadah untuk 3x makan dan masukkan kedalam wadah tertutup untuk dimasukkan ke kulkas.
MPASI 6 bulan (day1) : bubur sawi tahu - Step 4
5
Jika ingin dikonsumsi hangatkan wadah dengan di kukus selama 5-7 menit (tutup dibuka). Jangan lupa tambahkan keju/evoo selagi hangat.
6
Suapi si kecil dengan penuh cinta dan tanpa paksaan πŸ’œπŸ’œ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ganepo

Bubur Ganepo

Baru tau singkong di jadiin bubur teryata enak banget, yang tadinya iseng liat singkong seuprit mojok di dapur trus di olah jadi bubur ini, eh malah jadinya beli singkong lagi karena anak" minta nambah 😁 Source: Welly Herlina (MommyZhi)

Bubur Abang Putih (Nasi Sisa)

Bubur Abang Putih (Nasi Sisa)

Bayar arisan ke mb Oza @mmadisaa08 dulu ah.. Bikin bubur abang putih favorite aku 😁 Dulu sering banget dibikinin ibuk, tapi kali ini bikin sendiri karna lagi jauuh sama beliau πŸ₯Ί legaaa sedikit mengobati rindu ❀ 1 resep ini untuk 1 orang saja πŸ€— #semangcook_arisanjanuari #semangcookhokyahokye #cookpadcommunity_semarang

1 orang
Mpasi 6m+ bubur opor ayam+keju

Mpasi 6m+ bubur opor ayam+keju

2 kali makan
1jam 10 menit
Bubur Kacang Ijo (empuk hemat gas, metode 5.30.7)

Bubur Kacang Ijo (empuk hemat gas, metode 5.30.7)

Dulu pertama kali tau tehnik ini dari fah umi yasmin, booming sekali di fb, pernah nyobain tapi waktu itu gagal padahal kacang udah di rendam juga dan harus tetap di masak lama kacangnya biar empuk, sempet trauma bikin si burjo karena lama empuknya, jadi males. πŸ™„ Nah sekarang semenjak udah pake panci yg tutupnya rapat, Alhamdulillah udah gak pernah gagal lagi bikin burjo empuk tapi hemat gas. 😊 Jadi buat yg mau pake metode ini, harus di pastikan tutup pancinya yg bener bener rapet ya, dan jangan di buka buka tutupnya, meskipun nunggunya lama, tapi gasnya lebih hemat, lumayan kan bu gak harus ngerebus berjam jam 🀭 #Semangcookhokyahokye #Cookpadcommunity_semarang #PejuangGoldenBatikApron

43. Bubur cenil / biji salak

43. Bubur cenil / biji salak

Jajanan pasar kesukaan yang sekarang sudah mulai jarang yg jualan. Coba buat sendiri dirumah yuk..

10 porsi
1 jam
Mpasi 6M+ Bubur ayam kentang

Mpasi 6M+ Bubur ayam kentang

Menu yang aku masak beberapa hari ini buat bayiku.. alhamdulillah dia lahap banget makan ini

1 bayi
Mpasi 6 bulan: bubur ayam tomat buncis

Mpasi 6 bulan: bubur ayam tomat buncis

salah satu menu kesukaan anakku ini moms🀀 kali ini aku masaknya pakai slowcooker yaah moms.

2 kali makan (pagi & sore)
2 jam slow cooker
Bubur Brokoli Ikan Kembung

Bubur Brokoli Ikan Kembung

Pertama kali ilham mam brokoli

2 porsi
30 menit
Mpasi 4⭐ 6+ Bubur Ikan Salmon

Mpasi 4⭐ 6+ Bubur Ikan Salmon

Menu 4⭐ penting banget buat mpasi sejak 6 bulan. Bayiku kurang tertarik nasi, jd aku ganti karbonya pakai kentang dan kabocha biar ada sedikit rasa2 manisnya. Ehh, dia suka.. Ngenalin nasinya dicoba nanti lagi deh..hehe

3 porsi
1 jam
Bubur kuah kaldu ayam Kampung

Bubur kuah kaldu ayam Kampung

Lg musim pancaroba .. selain angetin badan dg minuman hangat spt teh jahe , kita jg harus coba makan yg anget anget .. Coba resep aku yaa Cocok utk yg lagi sakit biar selera makan nya bangkit lg

2 org
1 jam 30 menit
Bubur Kentang Ayam MPASI

Bubur Kentang Ayam MPASI

Anak saya alhamdulillah sudah 6 bulan dan baru beberapa hari mulai MPASI. Beberapa hari ini dia mulai agak susah makannya, jadi saya coba buat menu dengan sumber karbo selain nasi. Alhamdulillah si baby boss suka dan mangap terus πŸ˜†

3 kali makan
45 menit
Bubur ketan gula merah

Bubur ketan gula merah

Di daerah saya bubur ini biasa di buat untuk acara petrenan atau kenduri,sebagai acara tolak balak atau sebagai barengan doa untuk keselamatan.

Bubur sop bubur delan favorite

Bubur sop bubur delan favorite

Bubur kesukaan dari kecil rasanya bikin kangen kampung nenek di menes pandeglang😍

keluarga
40menit
MPASI 8 bulan + Bubur Ati Telur Wortel

MPASI 8 bulan + Bubur Ati Telur Wortel

Ini masakan andalan kalo lagi mager ga tau mo masak apa buat anak..dari awal MPASI sampe sekarang, anakku selalu lahap kalau dimasakin menu ini 😊

2-3 kali makan
Bubur suro cepat dan simpel

Bubur suro cepat dan simpel

1 Muharam, dulu almarhum nenek suka buat bubur suro, untuk dibawa ke masjid. Kali ini aku bikin buat dimakan sendiri, karena di Jakarta ga ada tradisi bikin bubur suro. Ini aku buat dari sisa nasi semalem. Lumayan bisa buat sarapan pagi ini.

2 piring
Lek Tau Suan (Bubur Gunting)

Lek Tau Suan (Bubur Gunting)

Pertama kali nyobain bikin bubur gunting, lumayan diterima sama keluarga..praktis dan simpel bikinnya. Yuk cobain πŸ‘©β€πŸ³

Bubur Pink Masha and The Bear

Bubur Pink Masha and The Bear

Viral nih di instagram. Berhubung lumayan suka strawberry dan ingin mengolah oatmeal. Okedeh kucoba buat. Semoga berhasil!

1 orang
45 menit