Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus yang Enak

Dipos pada August 10, 2019

Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus

Sore-sore begini enaknya membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus sekitar 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

20.04.21 Bismillah, kepengen sate dan terniat sampe bikin lontong juga. Alhamdulillah nikmat, bumbunya lebih simpel daripada sate madura, tanpa marinasi juga tapi hasilnya oke banget. Semua yang makan bilang enak kayak sate beli di luar. Saya buat dobel porsi jadi 70 tusuk, sebagian saya simpen freezer termasuk bumbu kacangnya juga udah saya pisahin. Jadi, kalo lagi males masak buat bukaan tinggal oles terus bakar di pan sambil angetin bumbunya. Beres deh. Bagi yang punya arang better pake itu ya, karena hasil sate dari bakaran arang lebih juicy, tapi kalo ga ada atau ga mau ribet tinggal grill di pan aja. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang #ResepSateAngken

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus:

  1. 250 gr dada mix paha ayam
  2. 1/2 buah jeruk nipis
  3. Bumbu oles:
  4. 5 sdm margarin cair (saya ga dicairkan)
  5. 3 sdm kecap manis
  6. 1 sdt lada halus
  7. secukupnya Kaldu bubuk/garam
  8. Bumbu kacang:
  9. 125-150 gr kacang tanah
  10. 5 btr bawang merah
  11. 3 btr bawang putih
  12. 5 buah cabe rawit/merah keriting
  13. 1-2 keping gula merah (kehabisan saya pake gula pasir)
  14. secukupnya Garam
  15. 3-5 sdm kecap manis atau sesuai selera
  16. secukupnya Air matang
  17. Bawang goreng dan jeruk limo

Langkah-langkah untuk membuat Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus

1
Cuci ayam, lumuri jeruk nipis, diamkan 10 menit, bilas. Potong ayam seukuran dadu, tusukkan ayam 4-5 per tusuk. Kalo bisa pake bagian paha yang banyak lemaknya biar dagingnya juicy. Ditambah kulit juga enak, sisipin tiap pertusuk.
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus - Step 1
2
Oleskan sate dengan bumbu oles. Karena lagi ga mau ribet, jadi margarin gak saya lelehin langsung blend aja dengan kecap.
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus - Step 2
3
Bakar di teflon yang sudah dipanaskan pake api kecil sambil dibolak-balik dan dioles dengan kuas sisa bumbunya sampai matang.
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus - Step 3
4
Bumbu kacang √ goreng kacang sampai matang, goreng duo bawang dan cabe sebentar aja asal layu. Kalo ga mau digoreng bawang dan cabe gpp ya, ini lagi pengen aja biar syedep.
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus - Step 4
5
Lalu, blender kacang beserta bumbu dengan bantuan air sampai halus. Masak di wajan sambil diaduk sampai meletup.
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus - Step 5
6
Beri garam, gula, lada, kecap manis, aduk rata sampai rasanya paass. Kalo warnanya kurang coklat bisa tambah kecap lagi sesuai rasa yang diinginkan. Jika bumbu terlalu kental bisa tambah air sesuai keinginan. Ini tanpa penyedap/kaldu bubuk, karena menurut saya yang berbau kacang kalo ketemu kaldu bubuk rasanya agak aneh, optional ya.
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus - Step 6
7
Penyajian, tinggal tuangkan sate dengan bumbu kacang, siram dengan kecap manis, taburan bawang goreng dan perasan jeruk limo. Maem ditemani nasi hangat atau lontong, Maa syaa Allah nikmat tiada tara.
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus - Step 7
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus - Step 7
Sate Ayam Bumbu Kacang Simpel maknyus - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok lele bumbu kacang pedas

Cilok lele bumbu kacang pedas

Gegara lockdown, jd rajin masak,dan menu x ini nyoba resep org lain dikolaborasi dgn resep pribadi

3 porsi piring
Bumbu Sate Kacang

Bumbu Sate Kacang

Resep dr ibuku.. yg sll endulita 😋, dan ini bs dibuat simpenan dikulkas kl sewaktu2 bikin sate di rmh. Bs juga buat cocolan pas makan bakwan atu gorengan lain (kesukaan anakku).

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Request nya pak suamik

Nila bakar bumbu sate kacang

Nila bakar bumbu sate kacang

Masih punya ikan di kulkas. Sudah bosen dimakan hanya digoreng saja. Akhirnya muncul ide dibakar dengan bumbu sate kacang.

2 porsi
1 jam
Sate Ayam Goreng Bumbu Kacang

Sate Ayam Goreng Bumbu Kacang

Cara praktis menikmati sate 😁 resep sy sesuaikan dgn lidah keluarga. Resep @lestariweb.com 🙏🏻 (resep asli ga pake kacang)

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

ingin aktif lagi di cookpad setelah sekian lama gak upload masakan😁 oiya saya buat ini sebelum puasa ya, fotonya masih ada di galeri hehe cilok bumbu kacang edisi #ComboNgabibita #ComboNgabibita_InStreetFood

Saos Kacang/ Bumbu Kacang

Saos Kacang/ Bumbu Kacang

Saya seorang pecinta kacang beserta olahannya. Termasuk bumbu kacang, bahkan saya bisa sangat semangat makan nasi panas hanya berteman bumbu kacang dan telor ceplok 😁

5 porsi
45 menit
Bumbu kacang

Bumbu kacang

#seninsemangat #cookpqdcommunity Bumbu kacang ini,biasa nya di makan untuk cocolan tempe goreng Resep sy dapat dari mama mertua🥰 Sy sebelum nya juga belum pernah lihat,makan & buat,jadi ini pertama kali nya buat,kata suami rasa nya Uda benar & mirip dgn buatan mama mertua😍😍 Alhamdulillah 😇 Rasanya pedas,asin, sedikit asam & manis

Lumpia Goreng Bumbu Kacang

Lumpia Goreng Bumbu Kacang

Buat tajil hari ini, mudah dan enaakk~

18 biji
Pastel bihun bumbu kacang

Pastel bihun bumbu kacang

Keisengan di hari weekend 😊

Bumbu Kacang

Bumbu Kacang

Bumbu kacang yg sangat praktis bisa utk cilok, siomay batagor bahkan bumbu sate

Cilok Bumbu Kacang #276¹³

Cilok Bumbu Kacang #276¹³

Bismillah, Source: Fitri Sasmaya https://cookpad.com/id/resep/4599945-cilok-saos-kacang #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #Cookpad_id #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenApron3 Selasa, 25 Agustus 2020 #Simplerecipesummuarwa #antigagal #masakkilat #cemilanmurah #cemilanpraktis #idesarapan #menubekalanak #masakitusaya #kedapuraja

Sate Ayam Manis (Tanpa Bumbu Kacang)

Sate Ayam Manis (Tanpa Bumbu Kacang)

21.08.20 Masyaa Allah, sate ini beneran enak bangeeett. Ga repot bikin bumbu kacangnya tp bumbunya udah nampoll, maknyusss. Apalagi saya campur pake daging ayam bagian paha yang ada lemak dan kulitnya, tambah endesss, juicy dehh. Bumbunya banjirrr, rekomen pokona mahh, ketagihaan😍 klo mau pedes kyk versi aslinya dipakein cabe dibumbu halus, klo sy skip krn anak jg doyan bangetttt 🥰 Resep dapurVy #BanggaKirimRecook #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang #ResepSateAngken

2 orang
40 menit
#51 Bumbu Kacang Siomay

#51 Bumbu Kacang Siomay

Bismillah.. Di resep #50 sudah ditulis resep siomaynya. Saya share resep bumbu kacangnya terpisah ya. Takut pada pusing bacanya kalau kebanyakan bahan dan langkah-langkah pembuatannya. Untuk jumlah cabenya, silakan disesuaikan dengan tingkat kepedasan masing-masing. #PilkadaCookpad_Prita

Kacang goreng bumbu putih

Kacang goreng bumbu putih

Jd ini ceritanya masih ada sisa kacang 1/2 kilo, pas mau lebaran tak abdol rasannya kalo gak ada emping sama kacang.jd kita bikin lah kacang goreng bumbu .bikinya simple.

20 org kurleb
1 jam
Tahu Telur Bumbu Kacang

Tahu Telur Bumbu Kacang

Hari ini mau bikinin sarapan untuk ibuk yg lagi sakit, kebetulan punya bahan2nya, jadi kepikiran untuk buat tahu telor..

Bumbu Kacang (Resep Warisan)

Bumbu Kacang (Resep Warisan)

Ini bumbu kacang resep warisan yang dikasih almh. nenek aku. Rasanya dijamin buat nagih dan wajib banget buat di recook😆

30 menit