Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakwan Jagung Oatmeal yang Anti Gagal

Dipos pada November 23, 2020

Bakwan Jagung Oatmeal

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakwan Jagung Oatmeal yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bakwan Jagung Oatmeal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Jagung Oatmeal, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan Jagung Oatmeal ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bakwan Jagung Oatmeal biasanya untuk 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Bakwan Jagung Oatmeal diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Oatmeal sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Oatmeal memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Buat yg bingung diet bisa makan gorengan bakwan jagung gak, nih aku kasih resepnya tanpa minyak setetespun dan tepung tapi tetep enak

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Oatmeal:

  1. 80 gram jagung manis
  2. 75 gram rolled oat (blender hingga halus)
  3. 1 butir telur ayam
  4. secukupnya daun bawang
  5. 1/2 sdt garam himalaya
  6. 1/2 sdt lada putih bubuk
  7. 1/4 sdt lada hitam bubuk
  8. 1/2 sdt pura seasoning beef
  9. 1/2 sdt ketumbar bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Oatmeal

1
Rebus jagung manis hingga matang lalu serut dan sisihkan
2
Pecahkan telur, beri garam, seasoning, lada putih, lada hitam, ketumbar dan kocok hingga tercampur rata
3
Beri irisan daun bawang dan masukkan jagung manis kemudian aduk hingga rata
4
Masukkan rolled oat yg sudah diblender dan aduk rata
5
Beri 2 sdm air matang dan diamkan 5 menit
6
Masukkan adonan 1 sdm dan bentuk bulat kemudian panggang hingga matang
7
Bakwan jagung oat siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Lumpia krispi isi worjata (wortel jagung tahu)

Lumpia krispi isi worjata (wortel jagung tahu)

Udah berapa hari puasa. Sering beli bukaan dipinggir jalan. Tapi pas masuk waktu berbuka selalu aja rasanya zonk. Dari pada selalu mubazir beli dan gak dimakan. Akhirnya aku masak sendiri aja.lagian kita bisa ngasih tetangga juga. Ya gak?

Cireng Bumbu Rujak

Cireng Bumbu Rujak

Request pak suami, cek yu bund resep aku 😍🥰

5 orang
1 jam
Cireng crispy bumbu rujak

Cireng crispy bumbu rujak

Alhamdulillah akhirnya selesai juga.. Di sambi dengan keriweuhan anak bayi yg pgn ikutan bikin cireng 😅 Hasilnya bner2 crispy.. Masya Allah.. Source : @dapurtya Sekalian ikut meramaikan #PAIS_SAGALAACI #COOKPADCOMMUNITY_BANDUNG #PEKANCOOKSNAP

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Resep agar bakwan jagung hasilnya renyah adalah saat adonan sudah jadi tidak langsung digoreng, tapi didiamkan dulu di kulkas agar adonan mengembang dan hasilnya renyah saat digoreng.

2 orang
30 menit
Batagor ala Abang abang

Batagor ala Abang abang

- 18.06.21 - Semalam Pak Arif ngajakin jajan batagor yg agak jauhan dr rumah yg emang sebelumnya belum pernah jajan di tempat tersebut, nyobain aja sih. Eh dianya suka tp emang karna jauh, jadi gak mungkin jajan tiap hari jajan di tempat tersebut. Alhasil tadi pagi inisiatif bikinin pak Arif batagor deh, mumpung semua bahan juga udah tersedia di kulkas, langsung dah eksekusi. Eh bebikin selesai, hujan deras disini, jadi makin enak dah di makan anget2 saat lagi dingin2 gini. Dan kata pak Arif enak doong. Jadi lain waktu kalau pengen batagor gak usah jauh2 jajan di sono, tp langsung bikinin aja. Untuk resepnya sendiri boleh nyulik dari warga #CoBoy @DapoerTara_8305039, tapi dpakein modif dikit, terimakasih ya mbak resepnya. Source: https://cookpad.com/id/resep/14728846-batagor-ala-abang-abang?invite_token=MyWuDwceTetzZZeJDXVEkB8a&shared_at=1624008236 Untuk cabe rawit di bumbu kacang nya di skip, krna di makan bareng si kicik juga. #PekanCookSnap #ColamMatos #ColamCookSnapCoboy #CookpadCommunity_Malang

2 orang
15 menit
Pisang goreng bumbu speakoek

Pisang goreng bumbu speakoek

Pisang goreng dengan tambahan bumbu speakoek memakai kulit lumpia. Tampilan nya rada gosong tidak rata karena efek gula aren yang cepat sekali menjadi karamel di dalam nya. Selamat mencoba..

30 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Cemilan anget2 dikala hujan sekalian recook resepnya mba @iqhaqyuth pemenang arisan minggu ini.. alhamdulillah kenyang duluan sebelum makan nasi 😂#RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_IqhaQyuth #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_(Kotamu)

Singkong Goreng Kriuk

Singkong Goreng Kriuk

Cemilan cocok buat meramaikan idenya mba Arifah Amrullah semoga berkenan yaa mbaaa, semoga sehat selalu😇. Buat temen2 yang gak makan daging ayam, percaya deh ini tuh lebih dari itu rasanya 😙😙 #GAVegetarianisme #Semarak_GAVegetarianisme #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(kotakamu)

Pisang Goreng Kremes Anti Gagal

Pisang Goreng Kremes Anti Gagal

Anak²ku paling suka pisang goreng, tapi gak suka yang lembek dan benyek. Sukanya yang garing plus ada kremesannya. Resep ini bener² pas banget. Preparenya singkat, masaknya cepet, apalagi ngabisinnya, super kilat 🤣 Cocok untuk dipakai berjualan juga. Lalu untuk kebiasaan di rumah mertuaku, pisang goreng hangat, dimakan sambil dicocol ke mentega dan gula pasir.... sedaaap... Monggo dicoba ya buibu 😍

10 orang
15 menit
Bakwan Quaker oats Tahu Pedas aneka sayur

Bakwan Quaker oats Tahu Pedas aneka sayur

Korban promo quaker oats disuatu retail, sampe beli 4pack...tapi malah bermanfaat #cookpadcommunity_semarang#ResepBagiPemula#berbagiresep

Pisang Goreng Krispy toping Keju, Meses & Susu ala Hikmah

Pisang Goreng Krispy toping Keju, Meses & Susu ala Hikmah

Snack sore hari dengan bahan seadanya di dapur.

6 porsi
30 menit
Tahu Goreng

Tahu Goreng

Siapa sih yang gak kenal tahu?? ? Aneka olahan tahu sering kita jumpai. Nah kali ini berbagi resep, caranya mudah dan hemat dikantung. #cookpadindonesia #tahu #cookpadcomunity_bali #takjil

Risol mayo

Risol mayo

Cemal cemil simple #PejuangGoldenApron3

Cireng isi

Cireng isi

#PejuangGoldenApron3 #GoldenApron3

4 org
Risol Mayo Lumer Ekonomis|Risol Mayo Frozen

Risol Mayo Lumer Ekonomis|Risol Mayo Frozen

source : ig chindeginaring modif sedikit cara buatnya

30-32 biji
Tahu walik + tempe bakso + pangsit

Tahu walik + tempe bakso + pangsit

Adonan ayam bisa untuk macam-macam isiin contoh tahu tempe pangsit