Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh yang Lezat Sekali

Dipos pada September 18, 2020

Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh

Sore-sore begini enaknya membuat Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh kira-kira 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini tadi puyuhnya sebenernya mau dimasak sama ayam kecap anak mbarep, tapi trus liat kentang ud nganggur 2 hari jadi berubah haluan πŸ˜‚ jadilah sambal goreng πŸ˜†

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh:

  1. 200 gr telur puyuh
  2. 300 gr kentang
  3. 1 potong tahu (seplastik)
  4. 1 ruas lengkuas
  5. 1 batang serai
  6. 2 helai daun jeruk
  7. 2 helai daun salam
  8. Bumbu Halus:
  9. 7 siung bawang merah
  10. 4 siung bawang putih
  11. 5 buah cabai merah besar
  12. 5 buah cabai rawit
  13. 2 butir kemiri (bakar)
  14. secukupnya gula garam lada
  15. secukupnya minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh

1
Potong dadu tahu dan kentang. Lalu goreng masing" kentang, tahu dan telur puyuh.
Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh - Step 1
2
Haluskan bumbu menggunakan minyak, jangan air karena membuat bumbu nanti lama matangnya.
Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh - Step 2
3
Tumis bumbu tanpa minyak lagi karena tadi sudah dihaluskan dengan minyak. Tambahkan daun salam, daun jeruk, juga serai dan lengkuas yang telah di geprek. Tumis hingga harum dan matang,tambahkan sedikit air bila perlu. Jangan lupa tambahkan garam gula dan lada bubuk.
4
Masukkan kentang, tahu dan telur puyuh. Tumis hingga bumbu merata.
5
Selesai, sajikan. Selamat memasak πŸ˜ŠπŸ˜™
Sambal Goreng Kentang Tahu Telur Puyuh - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Goreng tahu tempe

Sambal Goreng tahu tempe

Ingat ada tempe di kulkas, bingung mau bikin apa 😞 kebetulan lagi pengen makan yang pedes2 ya udah, bikin ini aja😊

1jam
Sambel Goreng Tahu Tempe Pete,, pedess+enakk

Sambel Goreng Tahu Tempe Pete,, pedess+enakk

Kali ini bikin pake bumbu komplit ala sis yny..biasa ny ak cm simple aj pake lengkuas n daun salam masak oseng tahu tempe pete ny..ternyata lebih nampol pake bumbu komplit ini loh..yg makan pd komplain soalny nambah nasi mulu πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚d coba yuk, pasti nampol tanpa lauk lain..

Tahu putih goreng sambel kecap #bikinramadanberkesan

Tahu putih goreng sambel kecap #bikinramadanberkesan

Source : rehan Sarina #bikinramadanberkesan

Misro

Misro

Dapat rejeki singkong lagi dari tetangga. Niatnya sih banyak banget, mau bikin bolu,apem,lemet eehhh sudah diparut kok tiba-tiba mager. Siapa yang seperti aku nih?😁 Akhirnya kuputuskan bikin misro ajalah. Kebetulan ada sisa segenggam kelapa parut juga di kulkas. Misro ini termasuk yang #GlutenFree jadi bisa ikutan #PekanPosbar minggu ini. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Tempe mendoan

Tempe mendoan

#PejuangGoldenApronbatik

sekeluarga
20menit
Pastel renyah (jalangkote')

Pastel renyah (jalangkote')

Salah satu menu cemilan favorite dirumah. Untuk bahan isiannya bisa disesuaikan saja dgn selera masing-masing ya moms, disini aku pake ubi krn lebih manis aja jadi rasanya gurih dan ada manisnya gitu.

10 orang
Pisang goreng tanduk kriuk

Pisang goreng tanduk kriuk

Bismillah.. Udah lama kepengen pisang goreng tanduk yg crispy. Cuss lah eksekusi.. #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron

Tahu Kukus Goreng Telur

Tahu Kukus Goreng Telur

Ini Tahu sebenernya sama dengan adonan Tahu yang aku bikin buat isian cumi buat Gulai kemarin, hihihi. Kebetulan sengaja bikin lebih, supaya bisa dibuat camilan sekaligus lauk. Hujan-hujan begini pasti bawaannya lapar terus kan ya? πŸ˜„ Sengaja aku kukus dulu supaya agak keras teksturnya. Sebenernya bisa ditambahin Tahu biar nggak perlu ngukus dan dibumbuin lagi sedikit semisal kurang bumbu, tapi stok Tahu di kulkas habis jadi ya yang ada aja. Hampir sama dengan bikin Perkedel Tahu sih ini sebenernya, same same but a bit different lah..πŸ˜„ Aku tulisin lagi resepnya ya..

Sambal Goreng Tahu Kentang

Sambal Goreng Tahu Kentang

#BikinRamadanBerkesan

Saos/ Sambal kacang untuk cilok, gorengan dkk

Saos/ Sambal kacang untuk cilok, gorengan dkk

Nyimil cilok, pentol Telur, tahu bakso dkk kurang mantap tanpa saos kacang kan??. and This is it... Saos kacang ala aku.. 😁 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Borneo

Spaghetti Bolognese Spring Roll

Spaghetti Bolognese Spring Roll

Cemilan pagi ini.. Saya coba spaghetti bolognese yg dibungkus kulit lumpia/spring roll. Alhamdulillah anak-anak suka..malah c bungsu request isinya ditambah potongan keju cheddar. Makin mantap.. Source : @dapoerliandra6459146 #PekanPosbar #SerbaWrap #PejuangGoldenBatikApron

Cireng nasi

Cireng nasi

Nasi sisa sekarang salalu jadi cemilan dirumah

3-4 orang
15 menit
Pastel Dino Renyah (anti keras)

Pastel Dino Renyah (anti keras)

Entah ngidam atau doyan. Pokoknya hari ini pengin nyemil pastel goreng. Kalo beli isinya tidak sesuai ekspektasi ( minim dagingnya 😁) Yasudah, pas anak-anak berangkat sekolah, langsung eksekusi. Yuk Bun, dimari resepnya😊

4 orang
2 jam
Nasi Goreng Tahu Bulat #Sarapan Keluargaku hari ke 2

Nasi Goreng Tahu Bulat #Sarapan Keluargaku hari ke 2

^_^ Tahu Bulet,,digoreng dadakan,,limaratusan,,anget-anget,,haha,,siapa yang tak kenal dengan jargon ini,,pasti kita semua sudah akrab dengan suara si tukang tahu yang sering seliweran di depan rumah,, selain untuk cemilan,,tahu bulat juga bisa kita kreasikan menjadi aneka makanan yang menarik lho,,, serperti yang aku bikin pagi ini untuk sarapan keluargaku,,yaitu Nasi Goreng Tahu Bulat,, bahanya sangat simpel & tanpa tambahan Garam lagi,,, karena tahu bulat itu kan sudah cukup asin,, jadi rasanya sudah pas,,gurih banget ^_^ inilah sarapan kami pagi ini,,sarapan di hari Valentine yang penuh kasih bersama keluarga tercinta.

2 Orang
10 menit