Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) yang Lezat Sekali

Dipos pada June 1, 2018

Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers)

Hari ini saya akan berbagi resep Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) memakai 50 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim... Give Away πŸ₯³πŸ₯³ Event GoDaan GA kali ini spesial GA dari Adminsay @komunitaspaders dalam rangka mensyukuri hari lahirnya teh @wildawily & putra dari teh @opibun dengan tema Recook Mix & Match. Buat teh @wildawily barakallahu fii umrik, semoga teteh & keluarga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kebaikan, keberhasilan dalam segala hal. Selalu menjadi Super Mom untuk Babang Dasha yg kasep & Dede' Kai yg nggegemesyiin, apalagi liat stikernya pas lagi ngedenz 🀣🀣.. Selalu menjadi Super Wife untuk Pak Don (monmaap klo salah sebut teh πŸ™πŸ˜„). Semoga lebih baik dari sebelumnya, panjang umur, sehat selalu & semoga di setiap langkah mu di penuhi rezeki & berkah. AAMIIN 🀲.. Buat putra teh @opibun, barakallah fii umrik Dede' ganteng, semoga menjadi anak yg sholeh, selalu diberikan kesehatan, kecerdasan, kebaikan, keberhasilan dalam segala hal. Selalu menjadi anak yg penurut & berbakti kepada kedua orang tua. Semoga lebih baik dari sebelumnya, panjang umur, sehat selalu & semoga suatu saat nanti kamu bisa menjadi apa yg selama ini kamu inginkan & tentunya bisa membanggakan kedua orang tuamu. AAMIIN 🀲.. Buat teh @opibun & mba'ay @ayunabillarumaropen_ . Semoga tehop sekeluarga & mba'ay sekeluarga selalu diberikan kesehatan, kekuatan, kebaikan, keberhasilan dalam segala hal. Semoga lebih baik dari sebelumnya & semoga di setiap langkah kalian di penuhi rezeki & berkah. AAMIIN 🀲.. #GoDaanGA_Adminsay #GoDaPaders #komunitaspaders

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers):

  1. πŸ₯” KENTANG TELUR BUMBU BALI (Teh Wilda):
  2. 10 butir telur puyuh rebus (aku pake 16 butir)
  3. 1 buah kentang ukuran besar
  4. 1 batang serai, geprek
  5. 1 lembar daun jeruk (aku pakai 2 lembar)
  6. Sejempol lengkuas, geprek
  7. Secukupnya kecap manis (aku pake 1 sdm)
  8. Secukupnya garam halus, merica bubuk & kaldu jamur
  9. 1 sdt gula merah (tambahan ku)
  10. Secukupnya air bersih
  11. Bumbu Halus:
  12. 6 butir bawang merah
  13. 3 butir bawang putih
  14. 2 butir kemiri, sangrai
  15. 5 buah cabai merah keriting
  16. πŸ§… TEMPE BACEM (Teh Opi):
  17. 2 papan tempe
  18. 2 lembar daun salam
  19. 1 batang serai, geprek
  20. 3 cm lengkuas, geprek
  21. 2 lembar daun jeruk
  22. 50 gram gula merah, sisir
  23. 300 ml air kelapa
  24. Secukupnya garam halus
  25. Bumbu Halus:
  26. 4 siung bawang putih
  27. 3 butir bawang merah
  28. 1 sdt ketumbar bubuk (aku pake 1 sdt ketumbar butiran)
  29. 1/2 sdt lada bubuk
  30. 2 butir kemiri
  31. πŸ₯• SOP BAKSO TAHU WORTEL (Mba'Ay):
  32. 20 butir bakso sapi, kerat-kerat
  33. 1 papan tahu putih ukuran kecil
  34. 2 buah wortel (aku pake sebungkus sayur sop)
  35. 1,5 liter air bersih
  36. 3 batang daun bawang, iris tipis
  37. 3 tangkai seledri, iris tipis
  38. 1 buah tomat, iris-iris
  39. Bumbu Halus:
  40. 3 siung bawang putih
  41. 2 butir bawang merah
  42. 1/2 sdt merica bubuk
  43. Secukupnya garam halus, gula pasir & kaldu jamur
  44. πŸ₯’ ES TIMUN SELASIH (Mba'Ay):
  45. 2 buah timun muda ukuran sedang
  46. 1 sdm air perasan jeruk nipis (aku pake 2 sdm)
  47. 1 sdm biji selasih, rendam dengan air matang hangat
  48. 2 sendok sayur sirup melon
  49. 400 ml air putih matang dingin
  50. Secukupnya batu es

Langkah-langkah untuk membuat Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers)

1
πŸ₯” KENTANG TELUR BUMBU BALI: Kupas kentang, cuci bersih, potong sesuai selera lalu goreng hingga setengah matang, sisihkan. Kupas telur puyuh, bilas dengan air matang lalu tiriskan.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 1
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 1
2
Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun jeruk, serai & lengkuas geprek. Tumis hingga bumbu matang.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 2
3
Masukkan kentang & telur puyuh. Tambahkan air secukupnya. Bumbui dengan garam halus, merica bubuk, kaldu jamur, gula merah dan kecap manis. Masak hingga kuah menyusut. Test rasa. Angkat & sajikan.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 3
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 3
4
πŸ§… TEMPE BACEM: Dalam panci, tata tempe, masukkan bumbu halus, daun salam, serai, lengkuas & daun jeruk. Tambahkan irisan gula merah, tuangi air kelapa, aduk pelan.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 4
5
Masak dengan api kecil hingga bumbu meresap. Panaskan minyak dalam wajan, goreng tempe sebentar saja. Angkat & sajikan.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 5
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 5
6
πŸ₯• SOP BAKSO TAHU WORTEL: Didihkan air. Tumis bumbu halus & tomat sampai harum. Beri air sedikit biarkan mendidih kemudian masukkan ke dalam air rebusan.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 6
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 6
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 6
7
Masukkan wortel & bakso masak hingga setengah matang. Kemudian masukkan tahu, bumbui dengan garam halus, gula pasir & kaldu jamur. Masak kembali hingga semua matang. Test rasa. Terakhir, masukkan daun bawang & seledri, aduk rata. Matikan api & taburi bawang goreng. Sajikan.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 7
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 7
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 7
8
πŸ₯’ ES TIMUN SELASIH: Timun di cuci bersih, buang bijinya lalu serut menggunakan serutan keju. Rendam biji selasih dengan air matang hangat hingga mengembang.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 8
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 8
9
Tambahkan air putih matang dingin, biji selasih, sirup melon & air perasan jeruk nipis. Aduk rata. Sajikan. Bisa ditambahkan batu es jika suka.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 9
10
Nah, menu makan siang sederhana ala rumahan siap disajikan.
Menu Makan Siang Sederhana ala Rumahan (Recook Adminsay PADers) - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue White Forest

Kue White Forest

Resep ini saya persembahkan untuk ibunda saya tercinta. Seperti yang kita tahu, bahwa tanggal 22 Desember mendatang adalah memperingati hari Ibu. Ibu adalah sosok yang telah banyak berkorban demi keluarganya. Terutama bagi anak-anak nya. Cinta ibu begitu tulus dan suci. Tidak pernah pupus sampai kapanpun. Saya sendiri dibesarkan oleh ibu tunggal. Yang begitu tegar dan kuat menghadapi segala tantangan kehidupan. White Forest Cake ini dipersembahkan untuk Ibuku dan cintanya yang putih suci kepada kami anak- anaknya. Untuk Ibuku dan seluruh ibu2 yang ada di Indonesia, Selamat Hari Ibu ya.. sungguh surga adalah di telapak kakimu, karena engkau lah mahkluk paling mulia.. #masakanuntukibu #selamathariibu #kuespesial #untukibu😘😘😘😘❀️❀️❀️

Es Jagung

Es Jagung

Cuaca tidak menentu,kadang hujan,kadang panas,saat cuaca panas,pengenx yang seger seger!!!kebetulan banget cuaca di tempatku siang ini cerah banget,dan kebetulan juga tema hari olahan jagung,jadilah timbul ide buat es jagung,lansung eksekusi!!!!

Es Jeruk Sambal

Es Jeruk Sambal

Arisan Recook Minggu ini dari Resep-resepnya Ibu Asmi... Resepnya Banyak Banget Jadi Bingung Bikin yg Seger Ajh Krn Stok Kulkas Blm dIsi 😍🀩 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #RecookMenyadik_AsmiYuliantiWartiningsih #RecookMenyadik_KalBar #CiptakanSuasanaDariMasakan #DutaRecookBorneo #DutaRecookPontianak

Es Lilin Pepaya

Es Lilin Pepaya

Senang sekali dapat surat cinta dari Mamah Cookpad minggu ini. Kebetulan beli pepaya yang ternyata kelewat matang.. Daripada bonyok.. mending diolah jadi es lilin. Cara ini yang sering saya lakukan untuk 'menyelamatkan' para buah agar tidak membusuk. Jadi deh ramaikan #PekanRayaPepaya #PejuangGoldenApron3

12 buah
45 menit
Es Timun selasih

Es Timun selasih

Source : Vicky Ummu Zahra suka seger seger.. Yukk buat minuman seger terinspirasi dari resep mba vicky tp sedikit modifikasi ya ditambahkan kurma dan nata de coco Kalau mau skip juga boleh rasa resep aslinya ttp enak.. Cocok juga buat buka Puasa ya.. 🀩 #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #CookpadIndonesia #PejuangGoldenApron3 #Resepclarissa'skitchen_week30 #EsTimunSelasih #Cookies_VickyUmmuZahra

2 orang
Markisa Yakult

Markisa Yakult

Minuman segar cocok untuk berbukap puasa

1 Org
3 menit
Simple es campur

Simple es campur

Dapat kelas pepotoan lagi dengan master miss presella😁. Kali ini dapat basic photography dengan materi angle, banyak sekali yang dapat kita pelajari dan diterapkan ketika akan memotret makanan atau minuman agar menjadi lebih menarik. Yuk, di cobain.. Source : pre_sella https://cookpad.com/id/resep/14530341-es-campur?invite_token=xNiecSDKcDWvHTLUdUcLUNDL&shared_at=1614831356 #PejuangGoldenApron3 #NGACOAnglewithPresella #cookpadcommunity_Surabaya #Ngaco #HuntersInAction #CookingBakingHunters

Es Susu Yakult

Es Susu Yakult

Sc..Aniesaryono Walau sudah malem tapi hari ini cuaca sumuk pingin minum yg dingin2..cuzz dah bikin..!! #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_Aniesaryono #GenkPeDa_eksis #CookpadCommunity_Surabaya

Sop Buah

Sop Buah

Setor arisan recook nya teh sari nih yaitu Sop Buah. Ada beberapa buah yg baik d makan dg kulit nya jg banyak mengandung vitamin d antaranya apel, pear, anggur, tomat, plum, kiwi, jeruk, dll Jadi konsumsi Sop buah sedikitnya sudh mewakili yaa😁 source : Sari Utami Kimdonghwa #BandungArisanRecook4_SariUtamiKimdonghwa #CookpadCommunity_Bandung #MasakSetiapBagian

2 porsi
Pokat Kocok

Pokat Kocok

Hari ini cuaca lumayan terik, hingga pingan yang segar segar..πŸ˜‹, Alhamdullilah masih punya buah alpukat..πŸ₯‘πŸ§‚πŸ§

2 gelas
15 menit
Es Pisang Ijo Ekonomis

Es Pisang Ijo Ekonomis

Es pisang ijo ini super simpel buatnya...karena pisang ijonya saya buat dengan di dasar...jadi pengerjaannya lebih cepat dan simpel Enak banget jika di santap dengan ditambah kan susu kental manis & sirup cocopandan... Jika tdk ada sirup cocopandan nya bisa di skip ko...dan rasanya juga tetep enak....

Banana bread (gluten free / almond flour

Banana bread (gluten free / almond flour

10 porsi (250kalori per serving)
70 menit
Cha bang ang cocopandan

Cha bang ang cocopandan

Kemarin2 nyoba bikin makanan negeri ginseng, sekarang nyoba bikin minuman dari negeri gajah putih 😁 simple banget dan juga seger.. pas buat diminum pas cuaca panas (Minggu44) #PejuangGoldenApron3

Es Kopi Susu Gula Aren

Es Kopi Susu Gula Aren

Asal resep sih modifikasi dari resep2 artikel Internet dan beberapa kali trial and error

1 Liter
10 menit
Lokma (Turkey) /Loukoumades (Greek)

Lokma (Turkey) /Loukoumades (Greek)

Penasaran dengan donat viral ini. Coba bikin dengan berbagai toping semua oke. Yang paling pas buatku yaa...madu+gula halus dan kayu manis. Hmmm.. Wangiii.. πŸ€— Tips : sebaiknya menggoreng menggunakan minyak padat. Hasil gorenganya tidak terlalu berminyak menurut ku. ****foto step byk stepnya segera menyusul ya.. 😘😘***

Black Forest Kukus EndeusπŸ˜‹

Black Forest Kukus EndeusπŸ˜‹

Tgl 13 Desember adalah ultah anakku yang ke 2.Walau nggak kami rayakan, tapi untuk melengkapi hari spesialnya aku bikinin kue ultah untuknya. Ini recook yang ke 2 kalinya dari @Dapur Deis.Makasih banyak untuk resepnyaπŸ€—πŸ˜.Orang rumah semua bilang ini enak banget...endeus katanya😁.Makanya aku kasih nama black forest endeus🀭.

Pisang ijo

Pisang ijo

Suegerrr, mantap mentong..!! πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜ ini versi simpel yah, klo yg asli kulitnya tidak di dadar πŸ˜‚

Es Mentimun

Es Mentimun

Hari ini masak acar wortel timun, resepnya disini : https://cookpad.com/id/resep/14628635-acar-wortel-timun-bumbu-kuning?invite_token=jEdcrrwEJy18zy43eNKBEF69&shared_at=1613965803 dan karena isi timunnya tidak dipakai, jadi dibuat es ajadeh πŸ˜„

Es Jeruk Yakult

Es Jeruk Yakult

Minuman seger banget, campuran jeruk dan yakult 😍😍 Source : Avrilia Cahyani Recook : Abuk Irun #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_AbukIrun #RememberGenkPeDa_AvriliaCahyani #CookpadCommunity_Sumbar

Sop buah mangga dan timun suri

Sop buah mangga dan timun suri

Dapat kiriman mangga dan timun suri ...di bikin sop buah saja lah ...ayooo nikmati ketika cuaca panas begini ....

10- 13 org
1/2 jam