Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bakwan Jagung Mudah yang Lezat Sekali

Dipos pada June 24, 2020

Bakwan Jagung Mudah

Hari ini saya akan berbagi resep Bakwan Jagung Mudah yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bakwan Jagung Mudah yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bakwan Jagung Mudah, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan Jagung Mudah di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bakwan Jagung Mudah sekitar 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, perkiraan waktu untuk memasak Bakwan Jagung Mudah diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung Mudah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung Mudah memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Semua bisa masak enak, semua bisa masak mudah. Mari Memasak !!!!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung Mudah:

  1. 1 buah jagung manis
  2. 2 daun bawang/daun pre
  3. 3 sendok makan tepung terigu
  4. 1 butir telur ayam
  5. Minyak untuk menggoreng
  6. Bumbu-Bumbu
  7. 2 siung bawang putih
  8. 4 siung bawang merah
  9. 3 buah cabe keriting
  10. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung Mudah

1
Kupas dan bersihkan jagung manis dan daun bawang/daun pre serta iris.
2
Haluskan bumbu-bumbu.
3
Haluskan kasar jagung manis yang telah diiris bersama bumbu dan campur dengan tepung terigu dan telur serta beri garam secukupnya dan irisan daun bawang.
4
Goreng dengan minyak panas dengan api sedang.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dadar Jagung (bakwan jagung/ rempah jagung)

Dadar Jagung (bakwan jagung/ rempah jagung)

Kalo di surabaya ini namanya dadar jagung, kalo di desoe ibuk (Nganjuk) namanya rempah jagung... Pernah pas maen kerumah pakdhe di jakarta ternyata ini namanya bakwan... Terserah apa namanya ini enak banget untuk lauk makan ataupun untuk cemilan 🤤😘

6-8 orang
30menit
320) Bakwan Jagung Ekspres

320) Bakwan Jagung Ekspres

Kalau waktu gak banyak tapi pengen makan bakwan jagung, bisa pakai cara saya nih 😁. Saya biasanya memang sedia jagung manis pipil frozen dan juga daun bawang irisan frozen juga. Saat butuh seperti ini, tinggal keluarkan, aduk-aduk, jadi deh. Daun bawang itu cepet banget cairnya. Jadi gak perlu kuatir ya. Langsung dari keadaan beku, bisa langsung diaduk jadi adonan, tinggal goreng deh. Daun jeruknya juga saya simpan di kulkas udah sebulan-an 😂. Warnanya sudah pasti gak seperti daun yg masih segar ya, tapi aromanya masih cukup kuat. Idealnya sih, punya pohon sendiri ya, tinggal metik. Seperti biasa tampilan gorengan saya ya seperti itu. Yg 3 agak gelap, yg 3 kurang gelap. Masih belum lulus nih, urusan goreng menggoreng 🤭. Herannya kok ya gak kapok-kapok masih juga bikin gorengan 😁. Yuk ah, dicobain ya 😉. (02/03/2021) #CookpadCommunity_Tangerang

6 buah
20 menit
🥙Bakwan Bihun🥙

🥙Bakwan Bihun🥙

Lagi pengen ngemil ..tp bingung masak apa ..bikin kreasi cemilan sendiri aja 😅😅 enak lo ternyata hihihi ~Minggu ke : 46 . #PejuangGoldenApron3 #Cookpaders

Bakwan / Bala-Bala jagung

Bakwan / Bala-Bala jagung

Gorengan yg satu ini enak dimakan dengan nasi ataujuga buat camilan lho.. paling enak kalo digoreng tipis² jadi krispii..

4 porsi
Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

Berhubung masih banyak jagung dirumah, saya akhirnya browsing cari2 resep dgn bahan jagung dan Alhamdulillah pengen recook resep dari bunda @ Susan Mellyani. Asli rasa bakwan jagungnya enak dan krispi bgt, sekali nguyah ga ada berhenti2nya🤭. Jadi pasti enak buat cemilan sambil ngobrol bareng teman atau saudara saat menunggu pergantian tahun. Terima kasih banyak bunda Susan Mellyani atas resepnya🙏🥰. Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/2317751-bakwan-jagung-kriuk-ala-manado-%F0%9F%8C%BD?invite_token=hMDzrk4jApxRc3WiUdoCEeg4&shared_at=1607913895 #BarapiManjuhu #SpecialForFamily #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id

Bakwan Jagung Wortel

Bakwan Jagung Wortel

Jadi cemilan pagi siang sore🤭 emang kesukaan😋 Aneka resep bakwan ada di #RememberGenkPeda_MitaW sesama #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis Ini resep aslinya https://cookpad.com/id/resep/14175628-bakwan-jagung-wortel?invite_token=RcZtnTh7YLeoP8Dq2E8iPsKd&shared_at=1608024094 Apapun isi sayuran bakwan, selalu jadi kesukaan😋 apalagi kalau ada udang dibalik bakwannya🤤 ah cobain aja dh 🙏 #MasakanUntukIbu #GenkPejuangDapur_HariIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id

10 pcs
Bakwan Jagung ala Cafe lembut, garing cresss

Bakwan Jagung ala Cafe lembut, garing cresss

Bahagia itu masalah pilihan. Terkadang, apa yang kita jalani dan miliki sekarang, adalah impian banyak orang. Jangan lelah untuk bersyukur, jangan lelah untuk berterima kasih kepada Pemberi Kehidupan. ♥️ Lewat sepotong bakwan, kita juga bisa bahagia. Melalui komposisinya, teksturnya, rasa dan tampilannya. Alhamdulillah ya Allah, ini nikmat. ♥️♥️♥️ #memasakdengancinta #masakituibadah

Bakwan aka oteote sayur

Bakwan aka oteote sayur

Ini menu favorit yg sulung dan saya. Bikin simple dari stock sayuran yang ada di kulkas langsung cus... bikin. Beli di warung gorengan terbatas porsinya krn minimal harga 1000/bh, bahan dan kebersihan belum bisa dipastikan. Mending bikin sendiri, gampang banget, dapat segambreng dan higienis.

4 orang
30 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Isinya nggak hanya jagung...ada wortel, daun bawang dan seledri... Yg pasti enakk...👌

Perkedel / bakwan jagung khas pekanbaru

Perkedel / bakwan jagung khas pekanbaru

Biasanya kami suka beli perkedel/ bakwan jagung karna rasanya yg manis pedas.. suka ngangenin.. cuma pas pandemi gak pernah lagi kami beli... pas liat di kulkas ada jagung.. coba buat sendiri dan rasanya 11-12 lah sama yang dijual abang2...hehehe..

15 perkedel
30 mnt
Bakwan Sayur Kriukkkk

Bakwan Sayur Kriukkkk

Assalamu'alaikum... gorengan favorit kita semua,,,bakwannnn 😁 Pecinta gorengan kayak aku, bakal kalap makan bakwan yg kriukkkk, gurihhh 😅 Source : Nanis Putri Ku #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

Bakwan Pisang Keju

Bakwan Pisang Keju

Gara2 punya sisa pisang yang tanggung. Malam-malam pengen ngemil #cookpadcommunity_Jayapura

Bakwan Jagung Super Simpel

Bakwan Jagung Super Simpel

Saat di rumah cuma ada bahan seadanya.

1-2 orang
15-30 menit
Bakwan Jagung ala Manado

Bakwan Jagung ala Manado

Bakwan dan perkedel jagung adalah salah dua model makanan berbahan dasar jagung yang menjadi favorit saya. Walau sudah terlewati selama 2 dekade namun terasa masih segar di ingatan tentang olahan bakwan jagung ibu kantin di sekitar kampus dahulu. Olahan bakwan jagungnya yang ceper-ceper itu sangat lezat dinikmati dengan topping saus sambal yang ia cairkan dengan air haha si ibu kantin rupanya memegang prinsip ekonomi secara istiqomah. Nah, kali ini #PejuangGoldenApron3 ini mericuk resepnya Mbak Susan yang tekstur bakwan jagungnya seperti yang saya harapan, makasih mbak.

Bakwan Udang Sayur

Bakwan Udang Sayur

Bakwan sayur dicampur dengan udang,guriihhh bangettt....😊 #bakwan #bakwansayur #bakwanudangsayur

Bakwan Sayur a.k.a ote-ote

Bakwan Sayur a.k.a ote-ote

Gorengan yang biasa saya buat saat puasa.Sayur seadanya di kulkas. #PejuangGoldenApron3 #Week_44

4 orang
+/-30 menit
Day. 183 Bakwan Tuna Sayuran (11 month+)

Day. 183 Bakwan Tuna Sayuran (11 month+)

Alhamdulillah doyan. Emang gorengan tuh salah satu comfort food anak2 ya. Kalo terlalu padat, boleh ditambah telur ukuran kecil. Kalo ga ada, bisa pake kuning telurnya aja ya.

10. Bakwan Udang ala Mama VJ

10. Bakwan Udang ala Mama VJ

Buka kulkas stok udang Ada lumayan, lgsg eksekusi bikin bakwan udang dgn bahan ala kadarnya. Hasilnya ueeenaakkkk pake bangetttt.

4-6 org
15 menitan