Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Dadar Jagung/ Bakwan Jagung yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 18, 2020

Dadar Jagung/ Bakwan Jagung

Hari ini saya akan berbagi resep Dadar Jagung/ Bakwan Jagung yang praktis Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Dadar Jagung/ Bakwan Jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Dadar Jagung/ Bakwan Jagung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Dadar Jagung/ Bakwan Jagung bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Dadar Jagung/ Bakwan Jagung yaitu +/- 15 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Dadar Jagung/ Bakwan Jagung diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Dadar Jagung/ Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Dadar Jagung/ Bakwan Jagung memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalau bikin ini, sebagian jagung memang nggak aku giling, karena keluargaku suka Dadar Jagung yang renyah kasar & tidak empuk. Ini menuruku uwenaak karena kriyuk renyah n agak pedes. Jagung manis lebih mudah gosong dibanding jagung biasa, tapi rasanya lebih enak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Dadar Jagung/ Bakwan Jagung:

  1. 4 buah jagung manis, ambil biji biji jagungnya/ dipipil
  2. 3 siung bawang putih
  3. 5 buah bawang merah
  4. 2 buah cabe rawit, boleh tambahi kalau mau lebih pedas
  5. 3 buah udang kupas (boleh skip)
  6. 1 buah telur, kocok
  7. 1 sdm tepung terigu
  8. 1/2 sdt merica
  9. 1/2 sdt atau secukupnya garam
  10. 1 buah bawang prei iris tipis
  11. 1 buah seledri iris tipis
  12. Secukupnya Minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Dadar Jagung/ Bakwan Jagung

1
Bagi 2 bagian jagung yang telah dipipil. Separo untuk digiling/ cincang, separo lagi sisihkan biarkan utuh.
2
Cincang/ giling kasar separo jagung tadi bersama bawang merah + putih, cabe, udang (kalau pakai). Gunakan ulegan/ chopper ya.
3
Campur adonan hasil gilingan dengan jagung utuh, kocokan telur, tepung terigu bawang prei, seledri, garam. Aduk rata, siap untuk digoreng.
4
Panaskan minyak pada wajan, api sedang agak kecil karena ini jagung manis (mudah gosong).
5
Setelah minyak panas, ambil sesendok makan adonan, goreng adonan setebal 1 - 2 cm. Bila terlalu tipis akan mudah rontok.
6
Tunggu hingga matang (warna sedikit tua), balik. Matangkan. Angkat, tiriskan. Hati hati jagung manis mudah gosong.
7
Hidangkan sebagai lauk pendamping sayur, atau sebagai jajanan saat senggang/ hujan.
8
Untuk cemilan, dampingi dengan cabe rawit hijau/ kuning.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Dadar Jagung (Bakwan Jagung) 🌽

Dadar Jagung (Bakwan Jagung) 🌽

Hampir sering masak dadar jagung 😁

Bakwan Sayur Udang Rebon

Bakwan Sayur Udang Rebon

Bismillah. Assalamualaikum. Kali ini saya membuat weci/Ote-ote/bala-bala lagi. Dengan merecook resep dari mbak Mita (Mommy Fayzel) pemenang Remember Genk Peda minggu lalu. Resep ini gampang dan enak. Ada beberapa bumbu yang berbeda dari resep yang biasa saya pakai. Rasanya tentu berbeda sehingga menambah koleksi resep Ote-ote saya. Di coba yuuuk bunda... Sumber : Mita.W#Mommy Fayzel# https://cookpad.com/id/resep/14095339-bakwan-sayur-udang-kecepe-kriuk-tahan-lama Ekskusi : Griya Syar'i #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_Mita.W #GenkPeDa_Eksis #CookoadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Baikpapan #OlahanUdangRebon

10 biji
Bakwan Sayur (Bayam, Jagung, Wortel)

Bakwan Sayur (Bayam, Jagung, Wortel)

Siang ini saya ingin masak yang gampang² aja. Selain ikan, saya siapkan sayuran yang ada di dapur (last stock nih). Bisa jadi inspirasi juga nih buat teman² yang bosan masak sayur bayam nah bayamnya dibuat aja jadi bakwan. Yakin deh anak² juga pasti suka :)

Bakwan Jagung Jamur Ala Anak Kost

Bakwan Jagung Jamur Ala Anak Kost

Udah dari lama ingin bakwan jagung, kebetulan ada jamur juga di mix enak kali yaa

5-10 orang
45 menit
Recook Bakwan Sayur

Recook Bakwan Sayur

Pengen makan yang kriuk-kriuk gurih ya alternatif menunya bakwan. Search resep dari mbak @nanis Putri Ku. Bahan yang ada saya buat simpel dan praktis saja tanpa kol dan penyedap rasa. Yes, eksekusi pagi ini untuk cemilan pagi menjelang siang dalam semangat #pejuanggoldenappron3

4 orang
1 jam
Bakwan kakap sayur

Bakwan kakap sayur

Ada sisa kakap sedikit, sayur sedikit. Inov aja. Musim hujan kok bakul gorengan antri seperti orang mau upacara "baris" Ya udh bikin sendiri aja #semangcookarisan_ernajuliwati #lihairecook5_semarang #CookpadCommunity_Semarang

8 potong
30 menit
Bakwan jagung dan wortel

Bakwan jagung dan wortel

Teman sarapan pagi ini 👩‍🍳 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id

9 pcs
30 menit
Dadar Jagung Manis aka bakwan jagung

Dadar Jagung Manis aka bakwan jagung

Siapa sih yang gak suka bakwan jagung..😄 Saya sih favorit, kalo makan ini sukq lupa jumlah..hahhaha..bumbunya zuper duper zimpel.. Maafkan fotonya kurang bagus, setiap abis bikin, ga sempat foto,,dah langsung abis .😄..yuk dibikin..

5 orang
1 jam
Bakwan Jagung Manis

Bakwan Jagung Manis

5 org
1 jam
Day. 94 Tumis Makaroni Santan dan Bakwan Dori (9 month+)

Day. 94 Tumis Makaroni Santan dan Bakwan Dori (9 month+)

Perdana nyobain lobak. Alhamdulillah doyan. Makannya pun selalu habis setengah porsi.

Bakwan Pontianak

Bakwan Pontianak

Liat di ig lagi viral bgt cemilan yg satu ini, penasaran sm rasanya... mulailah cari2 resepnya. Setelah beberapakali coba, baru deh dpt resep yg cocok. Eehh ini jd resep andalan buat jualan juga loh @dapoermamam.mey

15pcs
1jam
4# Bakwan jamur

4# Bakwan jamur

Udh maksi tp masih pgn ngemil mungkin bawaan 😅😅. Ada nya cm jamur d kulkas yudh bikin bakwan ae

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bismillahirrahmanirrahim... Edisi ngeluarin foto2 stok bisi keburu lupa nulisnya^^ Stok foto lama😅 sayang kalau gk di upload #JelajahResepRumahan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #JelajahResep #Cookpad.id #MasakItuSaya #DiRumahAja #ResepSimpel #UmmuZahra

10. Bakwan Udang ala Mama VJ

10. Bakwan Udang ala Mama VJ

Buka kulkas stok udang Ada lumayan, lgsg eksekusi bikin bakwan udang dgn bahan ala kadarnya. Hasilnya ueeenaakkkk pake bangetttt.

4-6 org
15 menitan
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

#GA_TheNextLevel #week40

Bakwan Kentang Tahu

Bakwan Kentang Tahu

Kentang memiliki berbagai manfaat seperti menurunkan tingkat kolesterol dalam darah dan menurunkan risiko stroke serta gagal jantung. Selain itu kentang juga bisa menghancurkan sel kanker. Sedangkan tahu diketahui memiliki senyawa isoflavon dengan kandungan berupa antioksidan yang dapat menghambat sel pertumbuhan kanker. Bakwan Kentang Tahu mungkin bisa menjadi kudapan atau cemilan sehat bagi penderita kanker. Menjadi sakit bukanlah akhir segalanya. Untuk semua wanita "Tetaplah bersikap positif, rileks dan hindari berbagai hal yang membuat kita menjadi lebih stress". Karena badan Kita tergantung dari isi pikiran Kita. Tetap semangat #PahlawanDapur #November2020 #Minggu22 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jember #wenytaresep

Bakwan Sayuran

Bakwan Sayuran

#Cookpadindonesia #Cookpad_id #Cookpadcommunity_id_borneo #Cookpadcommunity_kalsel #Cookpadcommunitymartapura #Resep18022021

🌽Bakwan Jagung Manis 🌽

🌽Bakwan Jagung Manis 🌽

Bismillah Selasa,9 Februari 2021 #PejuangGoldenApron3 #pekan37

2-3 orang
+/-1 jam
Bakwan

Bakwan

Bisa dicemilll atau dibuat lauk nih... cuzzzz bikin😋🤤