Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Es Oyen yang Anti Gagal

Dipos pada April 22, 2018

Es Oyen

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Es Oyen yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Umumnya Es Oyen yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Es Oyen, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Es Oyen bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Es Oyen adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es Oyen sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Oyen memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah... Es Oyen di kenal berasal dari kota Kembang Bandung.Konon,nama Es Oyen sendiri di hubungkan dengan penjual es campur di Bandung yang bernama Pak Oyen,saking terkenalnya warung es milik Pak Oyen tersebut sehingga terciptalah nama Es Oyen ini.Kini Es Oyen tidak hanya di jual di kota Bandung saja,hampir di setiap kota terdapat penjual es oyen mulai di pinggir jalan,pasar,tempat wisata,tempat perbelanjaan dan masih banyak lagi.(Sumber : www.resepterbaruku.com) Dalam penyajiannya...untuk bahan tidak ada takaran pastinya,jadi bisa di sesuaikan dengan selera ya moms. #GA_TheNextLevel #Mingguke42

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es Oyen:

  1. 75 gram daging alpukat
  2. 2 sdm biji sagu mutiara yang telah di rebus
  3. 1 sdm cincau hitam,potong dadu
  4. 1 sdm daging kelapa muda serut
  5. 1 sdt biji selasih,rendam dengan air matang
  6. 50 ml simple syrup
  7. 3/4 mangkuk es batu yang telah di kepruk/es serut
  8. Kental manis putih

Langkah-langkah untuk membuat Es Oyen

1
Siapkan bahan.
Es Oyen - Step 1
2
Masukkan es batu ke dalam mangkuk,tambahkan daging alpukat,daging kelapa muda,cincau hitam,biji sagu mutiara dan biji selasih.
Es Oyen - Step 2
Es Oyen - Step 2
3
Tambahkan simple syrup dan kental manis secukupnya.Siap untuk di sajikan.
Es Oyen - Step 3
Es Oyen - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Simple fresh lemonade

Simple fresh lemonade

Siang2 panas pgn es yg seger gitu, eh di kulkas ada lemon,langsung deh capcus terpikir lemonade dan langsung eksekusi❤️boleh banget kalo air dingin diganti soda ya, kalo pake soda brarti simple syrup dihilangkan.

1 gelas
Jus teler

Jus teler

terinspirasi dari Es Teler

2 gelas.
15 menit.
Es buah nata de coco

Es buah nata de coco

habis makan lontong opor bakdoo, ini lah pereda haus yg pas 😳

Es Blewah Selasih

Es Blewah Selasih

Seger buat buka puasa, buat yang mau jualan takjil juga oke niy

6 porsi
Es buah cincau hitam

Es buah cincau hitam

Sirsak nya dari halaman dpn rmh si mama, mangga nya dari kk ku 🥰 haratisaannn cyyiinnn 🤣😍 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #minuman

Es Buah Praktis

Es Buah Praktis

memanfaatkan buah yang ada di kulkas, daripada mubazir mending dikreasikan hehe #06 #BikinRamadanBerkesan

10 Menit
Es buto ijo

Es buto ijo

Menu pembuka puasa kurang afdhol rasanya klo ga pakai es

Es kelapa muda

Es kelapa muda

Ceritanyaa ada kelapa muda 4 biji kecil2😂 yg biasa beli bukaan puasa katanya skali2 lah bkin sndri.. Okay lah.. Cuss

Sirup belimbing wuluh

Sirup belimbing wuluh

Punya pohon belimbing wuluh yg tumbuh subur pas bgt depan jendela kamar . Kalau lihat sayang skali banyak yg pada jatuh kebuang" karna ga tau mesti diapain . Alhasil searching" cookpad lohat resep lgsg dibuat . Gampang sekejap jadi sirupnya tante...

Es Kuwut

Es Kuwut

Jd ya ada melon, bingung dibuat apa selain sop buah, jus, salad.. liat2 tv eh ada cookingdemo bikin es kuwut bali dan akhirnya bikin dan syuka bgt.

Es Klamud

Es Klamud

Ni es gampang bikinnya... seger pula.. favorit deh..

2 porsi
5 menit
Es kelapa muda

Es kelapa muda

2 porsi
Yakult Tea

Yakult Tea

Kemarin Hari Minggu udara panas, lagi asik leyeh2 anak lanang nyamperin ke kamar, minta minuman segar, kebetulan sudah cookmark Yakult Tea dari account CP Griya Syar'i, pas nyodorin ini, anak lanang bilang "boleh lah di coba" Ibu langsung bangun dan eksekusi 🤭 #PejuangGoldenApron3 #cookingispassion #cookingischallenge #cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #AnekaMinumanSegar #YakultTea #GenkPedaEksis #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_GriyaSyari Resource : Griya Syar'i

Sirup Kelapa Muda Jeruk

Sirup Kelapa Muda Jeruk

Bulan Ramadhan kemarin gak sengaja menemukan perpaduan yg enak antara air kelapa, jeruk peras dan sirup rasa leci, pakai sirup krn kehabisan gula pasir. Ternyata rasanya pas segar, sedap dan manisnya cukup.

10 porsi