Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Es Campur Simple yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 22, 2018

Es Campur Simple

Anda sedang mencari inspirasi resep Es Campur Simple yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Es Campur Simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Es Campur Simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Es Campur Simple sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es Campur Simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es Campur Simple memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es Campur Simple:

  1. 2 buah naga
  2. 1 buah semangka
  3. 1/4 buah nangka
  4. 2 buah nanas
  5. Biji kolang kaling
  6. Biji selasih
  7. Simple sirup:
  8. 1 kg gula
  9. 2 liter air
  10. Kayu manis
  11. Cengkeh

Langkah-langkah untuk membuat Es Campur Simple

1
Cuci bersih buah dan potong sesuai selera. Rendam biji selasih dengan air matang hingga menggembang. Masukkan nanas dalam air lalu rebus hingga matang tambahkan gula pasir (supaya nanas tidak terlalu masam).
2
Cara membuat simple sirup: rebus gula dan air hingga larut rata tambahkan kayu manis dan cengkeh kemudian biarkan mendidih lalu dinginkan sampai benar benar dingin.
3
Campur semua buah kemudian beri simple sirup dan beri es batu lalu siap di nikmati dalam cuaca yang panas.
Es Campur Simple - Step 3
4
Nb: disini saya pakai nanas desa yang sangat masam sehingga sangat baik untuk di rebus dahulu untuk mengurangi rasa masamnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ice Tropical Fruit Punch

Ice Tropical Fruit Punch

Source Desi Dresviana Nyontek resepnya mba desi dengan sedikit modifikasi sesuai bahan dirumah Nah sekalian mau cerita tentang program Rakit dari Cookpad Seru banget ya kebetulan saya rapat yang obat herbal nah disni jadi belajar banyak Mulai cara mengolah hingga takaran dan manfaat Seru banget bisa langsung tanya kepada ahlinya. #posbargembira #EsDiCampur #cookpadcommunity_jakarta #SalamKenal

Es Timun Serut Sirup Belimbing Wuluh

Es Timun Serut Sirup Belimbing Wuluh

Kangen sama yang sweger-sweger... Bikin es timun serut pake sirup belimbing wuluh dan air soda sedikit perasan lemon. Rasanya asli seger banget, seger masam manis. Daripada belimbing wuluh cuman jatuh cuma-cuma. Mending di bikin sirup aja, enak sweger...

Es Buah#BikinRamadhanBerkesan

Es Buah#BikinRamadhanBerkesan

Hari ini puasa pengen buka yang segar-segar bikin es buah ala kadarnya πŸ˜‚sayangnya kurang tambahan selasih tapi Abang sayur kebetulan gag bawa jadi apa adanya aja lah yang penting seger buat buka puasa ...

5 Orang
20 menit
Orange Yakult

Orange Yakult

Segeeeeerrrrrrrr nyaaaaaa🀀🀩 Source : abuk irun πŸ€—πŸ™ #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #minuman

Es Kelapa Kopyor KW

Es Kelapa Kopyor KW

Kepanasan habis masak, minum es kelapa kopyor walaupun cm kopyor KW 😍😍😍 tetep seger dan enaaak😘😘😘

Es Campur AB

Es Campur AB

Siang-siang, haus banget, cari apa yang kita punya yuk? Bikin minuman yang sederhana-mudah tapi bikin dahaga jadi lega. Mau coba juga?

2 porsi
10 menit
Es Kuwut khas Bali #BikinRamadanBerkesan

Es Kuwut khas Bali #BikinRamadanBerkesan

Cocok bgt buat berbuka puasa

Es kuwut (#pr_esbuah)

Es kuwut (#pr_esbuah)

Namanya asing...pas dibikin..hmm..gk.asiiingg...segerrnyaa...

Es Blewah

Es Blewah

Setiap buka puasa suami minta di bikinin es , yg ces campur, es melon, es buah, es blewah, kali ini bahan yg ada cocok buat es blewah dan taraaa jadilah es blewahnya cantik kan warnanya ....

1 porsi
Es kelapa muda kw

Es kelapa muda kw

Bikin es kelapa muda kw / imitasi pakek nutrijel buat persiapan berbuka puasa, rasa dan teksturnya gak kalah sama kelapa muda asli alias degan. Kata mas sero enak kayak kelapa beneran padahal jely, di sajikan sama sirup segarr baget bisa juga buat campuaran es oyen es buah atau yang lain.

Es doger ala rumahan

Es doger ala rumahan

minuman favorit sekeluarga

4 porsi
Smoothies

Smoothies

Suka stok dikulkas buah buahan trus dipotongin jd klo mau buah tinggal ambil dipiring.. kmaren inget msh ada buah byk takut ga enak kelamaan jd di bikin smoothies aja biar suami jg tinggal glekk.. tp saya ga suka pake gula klo bikin smoothies krn buah itu sndiri udh punya rasa manis.. jd lbh baik yg alami paling klo mau manis dikit suka ditambahin madu

Es buah seger#BikinRamadanBerkesan

Es buah seger#BikinRamadanBerkesan

Cuaca lg g menentu di makassar. Panas hujan panas hujan. Mumpung siang ini lg panas2 nya. Bikin yg seger dulu lah. Dari pada beli kdg gulanya ada pemanisnya. Makanya kalau bikin sendiri terjamin bersih sm enaknya. Gak bikin batuk juga😊#BikinRamadanBerkesan.

Es kuwut ala2...... 😍😍

Es kuwut ala2...... 😍😍

Di suruh bikinkan teman untuk acara kirim Do'a 100 harinya Alm ibunya, jadilah versi saya πŸ’•

Puding es buah melon

Puding es buah melon

Lebaran masih ada sisa es buah melon. Daripada dibuang mending diolah lgi. Sisa tambah bahan2 lain. Jadilah puding es buah melon

Lemon Mojito

Lemon Mojito

Pulang olahraga di Tegalega dapet Lemon dan Daun Mint. Bikin Lemon Mojito aja yuukk.. Cocok untuk udara yang lagi panas. Perpaduan daun mint, lemon, soda dan gula batu.. So Fresh! Mojito adalah minuman pelepas dahaga beralkohol asal Kuba. Cocok untuk udara yang panas. Aslinya Mojito memakai jeruk nipis. Tapi sekarang banyak juga yang menggunakan jeruk lemon. Karena Lemon dan Jeruk Nipis memiliki aroma dan rasa yang kuat. Mojito Klasik menggunakan alkohol, yaitu rhum putih. Tapi bisa di buat versi halal kok. Dan versi halal Mojito itu udah nagih deh.. Daun mintnya di remas/di tekan ringan dulu. Tujuan meremas/menekan daun mint adalah agar aroma dan minyak yang terkandung pada daun mint akan keluar. Tekan tapi jangan sampai hancur daunnya ya. You'll gonna love it!.