Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki yang Sempurna

Dipos pada September 8, 2019

Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki sekitar 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, kira-kira waktu penyiapan Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki diperkirakan sekitar 10 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi ngidam makan kulit melinjo, trus dikulkas ada tahu coklat sedikit, dan kacang panjang, dicampurin deh πŸ˜„ lumayan buat tambahan lauk makan.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki:

  1. 150 Gram Kulit Melinjo Merah (Potong Memanjang)
  2. 3 Potong Tahu Coklat (Potong Dadu)
  3. 200 Gram Kacang Panjang (Sesuai Selera)
  4. 3 Siung Bawang Putih (Cincang Halus)
  5. Sedikit Bawang Bombay untuk pewangi masakan
  6. Penyedap Rasa (Bukan Vetsin/Micin) Secukupnya sesuai selera
  7. 1 Sdm Kecap Manis
  8. 1 Sdt Gula Putih
  9. 1 Buah Tomat Kecil (Potong kecil2, buang biji nya)

Langkah-langkah untuk membuat Kulit Melinjo + Kacang Panjang Bumbu Teriyaki

1
Siapkan wajan / Penggorengan, masukkan minyak untuk menumis. Setelah minyak panas, tumis bawang merah + bawang putih, setelah harum masukkan cabai merah, agar tidak terlalu gosong, lalu masukkan tahu.
2
Setelah sekiranya tahu sudah ditumis masukkan saos teriyaki + kecap + garam + gula. Ongseng hingga bumbu tercampur rata.
3
Masukkan tomat, kacang panjang, lalu kulit melinjo yang sudah dipotong dan dicuci bersih. Masak hingga bumbu meresap, cicipi dan jangan lupa tambahkan penyedap rasa biar makin lezat. 😍 jangan lama2 masak nya biar vitamin nya gak ilang ya mom.
4
Selamat menikmati bersama keluarga, terutama masakan special untuk suami. Saya masak gak pernah pakai micin/vetsin, karena penyedap rasa seperti royco/masako sudah lebih dari cukup, gak perlu pakai vetsin lagi, selain gak sehat πŸ˜‚ juga memang ibu dari dulu gak pernah masak pakai vetsin.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Jujur saya lebih suka cilok dari pada bakso pentol enak ada sensasi kenyal2 πŸ˜ƒ klo suka mau di tambahin daging atau ayam bisa juga ya kembali keselerah, cuma karna ini cilok bukan bakso jadi nambahin daging / ayam jangan banyak2 sedikit saja. Ini juga saya tambai daging ayam cincang cuma dikit 1 sdm biar sedap ada aroma kaldu pas di rebus klo ke rasa se hampir gak terasa.

55 porsi
Cilok Bolo-Bolo Bumbu Kacang

Cilok Bolo-Bolo Bumbu Kacang

Kangen aja sama jajanan SD

Sekeluarga
1 jam
Tuna Fried Rice | Nasi Goreng Tuna

Tuna Fried Rice | Nasi Goreng Tuna

Bismillaah Assalaamualaikum Kemarin beli tuna filet sudah terpotong dalam keadaan balok-balok kecil. Tadinya bingung mau dbuat sup atau dipanggang.. jujur kami lebih suka kalo tuna filet itu dipanggang. Dengan kondisi seperti itu, akhirnya tuna filet saya panggang dulu, baru dimasak untuk nasi goreng. Alhamdulillaah hasilnya bikin happy juga ^_^ 🌹❀ Yuuk mari kita membuat.... #nasigorengtuna #PejuangGoldenBatikApron #IdeMasak #Dapoer_Santi @lovetocook_121076

5 porsi
40 menit
50. Sambal Kacang (Bumbu Sate)

50. Sambal Kacang (Bumbu Sate)

Sudah banyak sebenernya resep ini. Cuma beda orang beda selera. Kalau yg ini pas dilidah keluargaku. Bisa disesuaikan dengan selera masing² 😊 1 resep bisa ± untuk 50 tusuk sate ya. Ini ukuran sate yg aku buat. Jadi kecil².

1 porsi
Β±30 menit
Sate jamur tiram bumbu kacang#bakulan

Sate jamur tiram bumbu kacang#bakulan

Rasanya endes bgt kaya sate usus ayam lho....ga cukup makan cuma 1 kodi....nagih trs pgn mkn lagii..bisa juga utk bakulan...dn pasti banjir pesenan mams....yuk ah d coba..lumayan utk nambah penghasilan

60 tusuk
Urap Urap Sayuran

Urap Urap Sayuran

Minyak goreng lagi mahal bund..bikin makanan yang tanpa minyak aja yukkk bund.. dan juga tentunya lebih menyehatkan

Bandeng bakar bumbu kacang

Bandeng bakar bumbu kacang

31.12.2016 Resep ini dari ibu, dulu.. hampir setiap hari Minggu mesti bikin ikan bakar dengan dua macam bumbu dan salah satu bumbu yang wajib ada ya bumbu kacang ini..Karena suami dan anak anaknya suka pokoknya semua anggota keluarga pada doyan dan di jamin pasti habis tak tersisa πŸ˜‹πŸ˜‹ sekilas mendengar kata bumbu kacang pasti mikirnya wah rasa pecal nich padahal beda. Dulunya ibu bikin menggunakan kacang mete goreng tapi di resep ini sy menggunakan kacang tanah. Beda beda dikit lah 11-12 gitu... Terima kasih ibu, I miss u..😘 resepnya aq share di sini buat kontes ikan bakar 😚

2-3 porsi
Cilok Ebi Bumbu Kacang

Cilok Ebi Bumbu Kacang

Musim dingin sering hujan enaknya ngemil cilok, dibumbui ebi biar rasanya makin maknyos.....

10 porsi
2 jam
Peyek Kacang Tanah

Peyek Kacang Tanah

Sebenernya suka banget ama peyek, tapi gak suka bikinnyaπŸ˜† harus sabar ngadep kompor ampe glowing ni muka🀣 Tapi tetap terbayar yaa dengan hasilnya.. Krn selain lebih bersih, jadinya juga banyak lo🀭 Lumayan kan buat isi toples. Kalau kamu lebih suka dibuat lauk atau dicemilin ajaa? Jangan bilang suka duaduanyaa tapi gak suka bikinnya yaa πŸ˜‚πŸ˜œ Hayuk bikin πŸ’ƒ #PekanPosbar #MakananKering #Semangcook_Keringan #SemangcookHokyaHokye #CookpadCommunity_Semarang

Peyek Kacang Ijo/Tumpi

Peyek Kacang Ijo/Tumpi

Bismillah, 13 Maret 22 Source; @nurikasari Minggu ini tamu combo adalah mba @nurikasari, alhamdulilah dapat tips dan trik banyak soal Peyek kacang hijau. #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp #RempeyekKacang #Combongabibita_PeyekCangHejo #CookpadCommunity _Bogor

Ketoprak Enak dan Simpel

Ketoprak Enak dan Simpel

Hari ini aku mau bagi resep ketoprak yang enak dan simpel, bahannya pun mudah didapatkan dan murah. Cocok dimakan pas siang hari

1 porsi
5 menit
Sate jamur bumbu kacang

Sate jamur bumbu kacang

#tantanganakhirtahun dan #masakditahunbaru

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Cireng Nasi Bumbu Rujak

Selasa, 29.03.22 .. Bismillah,, memanfaatkan sisa nasi yg sering sisa dipagi hari, biasanya dibikin nasi goreng, kali ini dibikin cemilan praktis & enak. Ga perlu banyak bahan, tapi rasanya mantul. Langsung dimakan tanpa cocolan bumbu rujaknya juga udah enak, dimakan gitu aja panas-panas masih kriuk enak bgt. Source: Dapur Kobe #CirengNasiKobe #TepungKobe #DapurKobeXClover #CloverRecookSeruKobe #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Aceh #ResepDapurNauzalla #DapurNauzalla_Telur #PejuangGoldenBatikApron #Week9

Cilok Bumbu Kacang Extra Pedas

Cilok Bumbu Kacang Extra Pedas

Musim hujan paling enak makan cilok simpel dengan bumbu kacang super pedas

1/2 jam
Acar kuning bumbu kacang

Acar kuning bumbu kacang

ini resep acar org indonesia timur

Cilok bumbu kacang khas jawa

Cilok bumbu kacang khas jawa

Cilok bumbu kacang #dapurmbakwiwi #kulinertegal

Tahu telur bumbu kacang

Tahu telur bumbu kacang

Makanan sehat, murah, meriah..ueenaak, enak dimakan dg acar timun n krupuk