Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Es campur campur yang Menggugah Selera

Dipos pada April 21, 2018

Es campur campur

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Es campur campur yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Es campur campur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Es campur campur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Es campur campur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Es campur campur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Es campur campur memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Es campur campur:

  1. secukupnya Timun suri
  2. secukupnya Semangka
  3. secukupnya Alpukat
  4. Nanas yang sudah direbus dengan air gula dan dikasih kayu manis
  5. secukupnya Kolang kaling rebus dulu kasih gula dan pasta pandan
  6. secukupnya Tape singkong
  7. secukupnya Kelapa muda
  8. secukupnya Susu
  9. secukupnya Sirup cocopandan
  10. secukupnya Es batu

Langkah-langkah untuk membuat Es campur campur

1
Tata buah buahan dan isian dimangkok
2
Beri es batu secukupnya
3
Tuang sirup secukupnya
4
Tuang susu secukupnya
5
Supaya lebih segar dan manis beri air gula rebusan nanas dan air kelapa muda secukupnya

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es campur merah fanta

Es campur merah fanta

Malem2 ngidam es campur. Tp kurg beruntung karena penjualnya libur. Untuk mengobati rasa ngidam liat2 stok foto nemu dh foto pz bikin es campur ini😭 Hampir sama sama sup buah merah fanta yg d pos sebelumnya, bedanya cm d ksi krimer aja yg ini Segeeeeer deh

2 porsi
15 menit
Es Buah Susu Sederhana

Es Buah Susu Sederhana

Cuaca panas, namun hati dan pikiran harus tetap dingin. Apapun bisa dilakukan oleh manusia.

20 menit
Es Campur

Es Campur

Menu buka puasa yang insya Allah bikin seger. 😊 #SiapRamadan

Manisan kolang kaling syrup Marjan

Manisan kolang kaling syrup Marjan

Hari ini bumil tiba2 kepikiran pengen coba bikin manisan kolang kaling.. tp yg seger.. cuss dah ke warung deket rumah😁 اَلْحَمْدُلِلّهِ pas ada.. coba bikin 1/2kg dulu..

Es Buah Jeruk Kelapa Muda

Es Buah Jeruk Kelapa Muda

Huhuhuuu ini tuh ceritanya si pohon jeruk depan rumahku dahannya patah sm anak² yg manjatin... Buahnya lagi banyak²nya tapi masi pada muda.. Dibuang sayang ya jadilah yuruh paksu mungutin dan perlahan² diolah jadi beginian... Punya buah juga adanya semangka, pear dan kelapa tapi maksa bikin namanya es buah... hahahah Ahhhh segeeerr... Jadi Ini tuh si Es pengen eksis meramaikan #PekanPosbar nya #KampoengRamadan bertemakan #EsDiCampur sekalian buat #PosbarGembira nya RAKIT.. yang mana beberapa minggu belakangan Cookpad ngadain beberapa kelas, dan salah satunya kelas Management Dapur. Senang banget terpilih dalam bagian 200 org istimewa pilihan cookpad ini. Karena banyak ilmu² bermanfaat sy dapatkan disana... Makasih mamah cookpad udah kasih kesempatan sy buat belajar Rame Rame Kita Kreatif... Semoga cookpad makin tumbuh dan berkembang...🥰 #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanMinumanMamiFay

Green tea milkshake

Green tea milkshake

Krn ada sisa bubuk green tea,jadilah diubek2 resep green tea apa aja.. Ini yg pertama. Tp maaf g punya gelas bening yg ad tutup nya 😭

1 porsi
15 menit
Es Doger DeCoco

Es Doger DeCoco

Inget masa2 kecil dulu suka beli es doger di sekolah. Jadi kangen n pengen buat sendiri dirumah, tp pengen di mix gitu.... Hehehe

Es Blewah

Es Blewah

Alhamdulillah,,,selamat berbuka puasa😊. Ramadhan hari ke 1 ini takjilnya bikin yg simple aja,sederhana tapi mak nyesss,,es blewah😁😁.

4 porsi
15 menit
Es blewah dadu melon

Es blewah dadu melon

Yuk berbuka sama yg seger2, tak ada serutan blewah potong dadu pun jadi 😁

Mojito Ocean Blue ala cafe😂

Mojito Ocean Blue ala cafe😂

Klo beli diCafe, minuman kyk gini tuh lmyn mehong alias mahal,mending kita bikin sendiri aja yuk!😁

Es Buah,Chia Seed

Es Buah,Chia Seed

Hari ini Kota tempat saya tinggal suhu udara panas sekali mencapai 41 derajat. Tiap menit rasanya haus terus, buka-buka kulkas masih ada beberapa macam buah-buahan. Langsung terpikir membuat es buah.

6 porsi
15 menit
Jus alpukat ala cafe di bandung

Jus alpukat ala cafe di bandung

ini rasanya sama persis sama juice yg di cafe bandung di dago pakar karna liat sndiri mas nya blender pake sirup mocca. bener2 mantap rasanya bikin nagih aplg kalo gak di blender tp di ancurin pake es batu . beuhh daging alpukatnya berasa bener.

1 porsi
20 menit
Kweni Limus Sirup Bunga Telang

Kweni Limus Sirup Bunga Telang

Bulan Agustus di Prambanan mulai musim kweni. Limus istilah di Cikoneng Ciamis. Pemanisnya pakai sirup bunga telang buatan sendiri. Bunga telang petik di halaman. Segar dan cantik biru ungunya. Surga deh musim mangga tiba.

3 porsi
10 menit
Es Kelapa kw bikin nagih😄

Es Kelapa kw bikin nagih😄

Buka puasa hari ini kita bikin es kelapa tp males keluar beli kelapa jdnya bikin kelapa kw ja ya yang penting segar..