Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sambal goreng usus tahu ampela ati simple yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 11, 2020

Sambal goreng usus tahu ampela ati simple

Bagaimana membuat Sambal goreng usus tahu ampela ati simple yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Sambal goreng usus tahu ampela ati simple yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambal goreng usus tahu ampela ati simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal goreng usus tahu ampela ati simple ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Sambal goreng usus tahu ampela ati simple sekitar 4-5 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Sambal goreng usus tahu ampela ati simple diperkirakan sekitar 3/4 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng usus tahu ampela ati simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng usus tahu ampela ati simple memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kalau sudah masak ginian , pak su bisa makan sehari 4 sampe 5 lohh ๐Ÿคญ๐Ÿคญ ..pumpung libur dan bahan sdh ada di frezz capcuzz deh masak ini ๐Ÿ˜‰ .. manttaappppp ๐Ÿคค

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng usus tahu ampela ati simple:

  1. 250 gr Ampela ati
  2. 250 gr usus
  3. 2 tahu (iris kotak2 sesuai selera)
  4. 7 cabe merah
  5. 10 cabe rawit (kalau suka pedas ditmbh gpp)
  6. 8 bawang merah
  7. 5 bawang putih
  8. 1/2 sdt ladaku
  9. 2 daun salam
  10. 1 ruas jari lengkuas
  11. 1 sdm kecap
  12. 1/2 sdt garam
  13. 1 sdt gula
  14. penyedap rasa
  15. 3 sdm minyak goreng (buat gongso bumbu)
  16. 400 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng usus tahu ampela ati simple

1
Goreng tahu yg telah di iris kotak sambil nunggu cuci bersih ampela ati usus dan iris/potong sesuai selera..
2
Jadikan satu bawang merah bawang putih cabe merah cabe rawit dan ladaku.ulek sambel halus.. setelah halus.lengkuas dan salam jadikan satu trs gongso dg minyak panas..setelah harum masuk kan ampela ati dan usus ratakan..dan kasih air tgg hingga menyusut..
3
Setelah setengh menyusut masukkan tahunya serta garam gula penyedap rasa dan kecap..test rasa
4
Kalau sdh pas rasanya dan air sdh menyusut matikan api.. hidangkan dg nasi panas.. dijamin nagihh๐Ÿ˜
5
Selamat mencoba๐Ÿ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal goreng tahu krecek

Sambal goreng tahu krecek

Hari ini masak masakan favorit, sambal goreng tahu krecek ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Ini favorit bangeeet bisa nambah 2 piring loh ๐Ÿ™ˆ di makan ga pake nasi juga doyaaaan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ duh maap khilaf lagii ๐Ÿ˜„ cuma kurang kapri aja nih, kemarin lupa beli padahal udah masuk daftar belanjaan ๐Ÿ˜‚ maklum ya kalo belanja bareng anak itu ga bisa bebas kudu gerak cepat sebelum si anak rewel bosan ada di dalam pasar ๐Ÿ˜ pengen nya buru2 kelar belanja terus meluncur ke taman bermain ๐Ÿ˜‘ Yuk langsung aja cekidot resep nya ๐Ÿ’ž

Sambel goreng kentang tahu tempe

Sambel goreng kentang tahu tempe

Anak kos an tu nyari nya makanan simple kalo bisa masak yang instan dan jg sedappp punya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Intinya bumbu dan bahan gk neko neko dan simple wess

Tahu Aci Goreng

Tahu Aci Goreng

Memberdayakan tahu putih yg beli kmrn.. sebenarnya pernah bebikin seperti inii scra nda sengaja dulu waktu standby di solo.. mau dibuat bakwan tapi tahu yg dipotong2 malah hancurleburr..akhirnya cemplung2 tepung terigu+tapioka.. jadilah seperti inii๐Ÿ˜‚ tapi ayah'e farhan malah suka๐Ÿ˜‡ anaklanang apalagi๐Ÿ’ƒ bisa dibilang inii produk gagal yg berhasil๐Ÿ˜๐Ÿ˜„ enakbangett๐Ÿ˜— luar kriuk dalam kenyal.. ayuhh dicoba๐Ÿ˜Š

Tahu Telur Goreng Yummy

Tahu Telur Goreng Yummy

Pake bahan seadanya, murah meriah tapi bergizi tinggi... soal rasa boleh dicoba ๐Ÿ˜

Semur Goreng Empal & Tahu

Semur Goreng Empal & Tahu

Semur itu salah satu menu Indonesia yang bercita rasa manis, gurih.. Selain itu, semur bisa dikreasikan atau dimodifikasi sesuai selera.. Nyaman dilidah.. Kali ini saya hasil semurnya pengen saya goreng ๐Ÿ˜€ #FestivalResepAsia #Indonesia #DagingSapi

4-5 orang
60 menit
Sambal goreng telur dadar tahu ๐Ÿ˜ฌ

Sambal goreng telur dadar tahu ๐Ÿ˜ฌ

Hari ini ga belanja, masak seadanya bahan yg ada didapur ajalah ๐Ÿ˜Š

Tumis Kangkung Terasi + Tahu Kecap + Ayam Goreng + Sambel Teri

Tumis Kangkung Terasi + Tahu Kecap + Ayam Goreng + Sambel Teri

Bosen makan ayam udang dan chinesse food lainnya.. pengen makan makanan Indonesia yg Jawa banget, yg wangi-wangi bw merah, cabe, dan laos. Jadilah hari ini menunya: tumis kangkung terasi + ayam goreng laos + tumis kecap tahu-tempe + sambel teri. Nasinya pake nasi mixed Kongbap. Enak, lebih kenyang, nggak ngerubah rasa.

Tahu kanji goreng

Tahu kanji goreng

Lamaaa nggak masuk dapur nyiapin buka. Hari ini mumpung libur, mbuat takjil yaaa..

Tahu Kulit Goreng Gurih

Tahu Kulit Goreng Gurih

18.02.18._ Hari minggu nyantai anteng di rumah, bikin cemilan yg gurih-gurih dan simpel aja.. Si kecil doyan bgt, di cocol pake saus tomat.. Hap hap Alhamdulillah belum dingin bener udah ludesssss..

1 porsi
Sambal goreng hutan tantan (tahu kentang tanpa santan) sederhana

Sambal goreng hutan tantan (tahu kentang tanpa santan) sederhana

Berhubung anak saya nggak begitu suka pedas dan petai mom, jadi nggak pake petai dan cukup pake cabe merah...

Tahu walik goreng isi bakso ayam.

Tahu walik goreng isi bakso ayam.

Nyempatin bka cookpad bentar..hehee..ada yg lp blm di post..bkinx uda bbrpa hr lalu..

Tahu KW alias Telur Keju kukus goreng

Tahu KW alias Telur Keju kukus goreng

Kenapa dinamakan tahu kw... Karena untuk komunitas diet DEBM tahu merupakan makanan pantang dikonsumsi Krn termasuk karbohidrat. Untuk menyiasati kerinduan akan tahu goreng, maka di buatlah tahu kw dari bahan telur dan keju.