Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Mocha Nougat Cake yang Enak Banget

Dipos pada June 4, 2018

Mocha Nougat Cake

Bagaimana membuat Mocha Nougat Cake yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Mocha Nougat Cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mocha Nougat Cake, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Mocha Nougat Cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Mocha Nougat Cake diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mocha Nougat Cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mocha Nougat Cake memakai 23 jenis bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hallo... aku mau share Mocha Nougat Cake kesukaan keluargaku niihh. Ini resep classic yg ga pernah bosan dijadikan salah satu sajian ketika berkumpul dengan keluarga. Tips dariku, buat cake ini satu hari sebelum disajikan dan simpan di dalam kulkas agar cakenya lebih set dan nougat kacangnya lebih crunchy. Dan keluarkan dari kulkas 1 jam sebelum disajikan. Selamat mencobaaa :) Sabtu, 26 Desember 2020 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #GoldenApronChallenge #GoldenApron3 #MochaNougatCake #NougatKacang #MochaCake #Mingguke_30

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mocha Nougat Cake:

  1. Bahan Mocha Cake
  2. 3 butir telur utuh, ukuran besar
  3. 1 kuning telur, ukuran besar
  4. 1 sdt SP/TBM
  5. 150-165 gram gula halus. Tergantung selera ya
  6. 100 gram tepung terigu serbaguna
  7. 30 gram susu bubuk
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. 1/4 sdt garam
  10. 1/2-1 sdm pasta mocha
  11. 40 gram salted butter + 40 gram mentega, cairkan
  12. Bahan Nougat Kacang
  13. 150 gram kacang tanah tanpa kulit, sangrai sampai matang
  14. 150 gram gula pasir
  15. Bahan Mocha Buttercream
  16. 150 gram mentega
  17. 50 gram gula halus
  18. 40-50 gram SKM putih
  19. 1/2 sdm pasta mocha
  20. Bahan Symple Syrup
  21. 100 ml air panas
  22. 1 1/2 sdm gula pasir
  23. 1 sdt zero bakar (jika suka)

Langkah-langkah untuk membuat Mocha Nougat Cake

1
Membuat Nougar Kacang: Siapkan baking pan yg sudah dialasi dengan baking paper dan dioles dengan minyak tipis tipis.
Mocha Nougat Cake - Step 1
2
Panaskan gula pasir menggunakan wajan anti lengket hingga menjadi caramel. Gunakan api kecil saja
Mocha Nougat Cake - Step 2
Mocha Nougat Cake - Step 2
3
Setelah gula menjadi caramel, masukan kacang tanah tanpa kulit yg sudah disangrai. Aduk rata, matikan api. Tempatkn di baking pan yg sudah dialasi baking paper, dan dinginkan hingga mengeras.
Mocha Nougat Cake - Step 3
Mocha Nougat Cake - Step 3
4
Masukan dalam plastik zip lock/plastik gula. Pukul pukul menggunakan ulekan sampai kacang hancur. Simpan dalam wadah tertutup di kulkas hingga waktu menghias kue. (Kalau mau pakai food processor/blender jg bisa)
Mocha Nougat Cake - Step 4
Mocha Nougat Cake - Step 4
Mocha Nougat Cake - Step 4
5
Membuat symple syrup: Siapkan air panas dalam wadah, masukan gula pasir. Aduk hingga gula larut. Tunggu sampai dingin, masukan zero bakar. Aduk rata. Sisihkan.
Mocha Nougat Cake - Step 5
6
Membuat cake mocha: siapkan bahan bahan yg dibutuhkan. Campur tepung terigu, susu bubuk, garam, dan baking powder dalam satu wadah, aduk rata.
Mocha Nougat Cake - Step 6
7
Kocok 3 butir telur utuh, 1 kuning telur, butter, mentega, dan SP. Mixer hingga mengembang dan lembut. Aku sekitar 12 menit.
Mocha Nougat Cake - Step 7
Mocha Nougat Cake - Step 7
8
Masukan campuran tepung dengan cara diayak. Masukan sesikit demi sedikit sambil diaduk dengan mixer. Lalu tambahkan pasta mocha. Aduk hingga rata. Untuk mengecek, bisa diaduk kembali dengan spatula.
Mocha Nougat Cake - Step 8
Mocha Nougat Cake - Step 8
Mocha Nougat Cake - Step 8
9
Terakhir, masukan butter cair secara bertahap. Aduk balik hingga rata dengan spatulla.
Mocha Nougat Cake - Step 9
Mocha Nougat Cake - Step 9
10
Masukan adonan ke dalam loyang (aku pakai loyang ukuran 22cm x 22cm) yg sudah dialasi baking paper dan pinggirnya diolesi dengan mentega. Hentakkan loyang beberapa kali untuk mengeluarkan gelembung udara dalam adonan.
Mocha Nougat Cake - Step 10
11
Panggang dalam oven yg sudah dipanaskan sebelumnya. Suhu 150°C, 30 menit, api bawah. Lakukan tes tusuk untuk memastikan cake sudah benar benar matang
Mocha Nougat Cake - Step 11
12
Setelah matang, keluarkan dari oven. Dinginkan di atas cooling rack dan jangan lupa lepas baking papernya.
Mocha Nougat Cake - Step 12
Mocha Nougat Cake - Step 12
13
Sambil menunggu cake dingin. Kita buat mocha buttercream. Mixer mentega, gula halus, SKM hingga berwarna pucat dan lembut. Setelah itu masukan pasta mocha, mixer kembali hingga tercampur rata. Sisihkan.
Mocha Nougat Cake - Step 13
Mocha Nougat Cake - Step 13
Mocha Nougat Cake - Step 13
14
Setelah cake tidak panas. Belah cake menjadi 2 sama besar. Beri symple syrup di atasnya. Aku pakai sendok saja atau bisa dicipratkan menggunakan kuas. (Gunanya agar cake tidak kering dan tetap lembut)
Mocha Nougat Cake - Step 14
Mocha Nougat Cake - Step 14
15
Kemudian oles secukupnya mocha buttercream dikedua permukaan cake. Kemudian beri nougat kacang yg sudah dihancurkan di satu sisi cake.
Mocha Nougat Cake - Step 15
Mocha Nougat Cake - Step 15
16
Setelah itu, tutup/tumpuk cake yg sudah ditaburi nougat dengan bagian cake yg satunya. Lalu cover seluruh permukaan cake dengan mocha buttercream hingga seluruh permukaan cake tertutup dengan buttercream.
Mocha Nougat Cake - Step 16
17
Lalu tutup seluruh permukaan cake dengan nougat kacang hingga tertutup rata di semua sisinya. Selesai deeehhh, silakan dihias sesuai selera... :)
Mocha Nougat Cake - Step 17
Mocha Nougat Cake - Step 17
Mocha Nougat Cake - Step 17

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Es Teler Segar

Es Teler Segar

Source : mom Laylla Gama Biasanya makan es teler di warung bakso rasanya manis doang. Cman disiram sirup dan kental manis. Yuk bikin yang enak😅. Gara2 bikin ini, ada perdebatan di rumah. Anak2 ada yg bilang ini es campur, ada yg bilang es teler, jadi mamak searching mbah google. Kalau persamaannya sih keduanya isiannya bisa dikombinasikan sesuai selera, trus pakai es batu atau es serut. Nah perbedaannya, kalau es teler itu kuahnya dicampur santan, kalau es campur, hanya sirup dan kental manis. Anyway busway, wis pokoke enak deh keduanya ya mom..😂😂 Aku bikin dua kali resep ya mom karena orang rumah jumlahnya banyak☺️. Jadi semangkuk besar seperti di picture. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang #cookpad_aop

Mooncake Telur Asin Belajar

Mooncake Telur Asin Belajar

Senang makan mooncake tapi kan agak mehong ya, jadi coba belajar bikin 😊 Sebenarnya ini percobaan kedua setelah beli cetakan, yg pertama tahun lalu tanpa cetakan 😊 Dan tau guys aku gak bisa buka cetakannya padahal ada 4 motif 😆, nantilah aku belajar buka dan gantinya 🤣 Sayangnya krn aku (pasti) adonan lebih dari cetakan jadi mleber2 bawahnya pas dicetak dan dipanggang ... Jadi setelah agak dingin aku kletekin deh yang mleber2 demi penampilan 🤣🤣 Lumayanlah utk tahap belajar 😎

4 orang
1 jam 30 menit
Puding Cocktail Susu Melon

Puding Cocktail Susu Melon

Minggu ke 40 Golden Apron The Next Level (resep 2 >>> 2 Maret 2021) Ada sirup melon dikulkas yang belum dibuka sama sekali, kebetulan juga ada stok cocktail buah homemade. Jadi deh puding seger rasa aneka buah ala Hadleny. Porsinya jumbo ya karena saya pake gelas gede, jadi 1 orang makannya puas dan kenyang . . #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApronTheNextLevel #pudingcocktail #anekapuding #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring

4 gelas besar
Simontihco (Es isi Melon+Timun+Selasih+Nata De Coco)

Simontihco (Es isi Melon+Timun+Selasih+Nata De Coco)

Minuman segar cocok untuk harimu yang panas 😄

Banana Oat Pancake

Banana Oat Pancake

Lagi diet ceritanya.. tp bosen banget bikin oat jadi bubur melulu.... akhirnya bikin pancake dehhhh....

1 orang
Es buah segar

Es buah segar

Anak baru bosan makan buah klo cuma langsung di makan gitu aja,eh kepikiran buat es buah aja dech😋cuaca juga lgi panas..pas bgt.Alhmdllah stlh di buat es buah anak mkn lahap buahnya😊😊Emang ya klo dh jdi emak2 harus mikirin beribu resep menu&harus kreatif juga. #CookpadCommunity_Solo #MasakSekeluarga

2 org
15 menit
Es Teler ala es Teler 77

Es Teler ala es Teler 77

Berapa kali ngeracik simpel sirup biar wangi nya mirip punya es teller 77, dan yang ini rasa dan wanginya hampir mirip, dicoba yukkk #cookpadcomunity_borneo #cookpadcomunity_kalsel

2 orang
20 menit
💚 Es Pisang Ijo

💚 Es Pisang Ijo

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Cookpaders..... Warna pada es pisang ijo yang menjadi ikon populer dari Makassar ini juga mengandung filosofi tersendiri bagi masyarakat Bugis, Makassar. Warna hijau melambangkan kesakralan dan suci. Selain itu, warna hijau juga mampu memberikan rasa sejuk dan tentram. Keanggunan, sopan santun, serta bertutur kata yang baik juga menjadi filosofi tersendiri yang dapat dipetik dari makna es pasang ijo. Source : Puguh Kristanto Kitchen #MingguKe37 #PejuangGoldenApron3 #DutaRecookBeraksi #DutaRecookTarakan #CookpadCommunity_Tarakan #CookpadCommunity_Borneo

Coco Coffee Berry

Coco Coffee Berry

Di moment Natal artinya kita dapat berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Agar semakin menyenangkan, ada baiknya kita mempersembahkan menu istimewa untuk orang terkasih. Datang dari kategori minuman, ini adalah ide menu yang bisa kamu coba. Namanya Coco Coffee Berry yang hadir dengan tampilan cantik dan rasa yang lezat. Berikut resepnya untuk kamu.

1 gelas
Pink Lava

Pink Lava

Dalam rangka memeriahkan Pilkada Coboy Cookpad 2021.. Mari kita dukung kandidat lokal Surabaya. Semangatt yaa para kandidat🎉 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookwithlove #ResepKandidat_Surabaya #HappyValday2021

1 porsi
Sweet Oats Cookies

Sweet Oats Cookies

Resep pertama setelah 2 tahun tidak pernah aktiv lagi di Cookpad. :p Hope you guys like it. ;))

ca. 6 orang
15-20 menit
Minuman booster BB 1+

Minuman booster BB 1+

Berawal mommy dibeliin boba milk tea eh si cantiknya mommy mau dan dikasih sama daddy😣worry dong ya mommy masa anak masih 15 bulan udah dikasih minuman yang kita gak tau komposisinya bagus tidak buat anak😭 Jadi lah inisiati mommy bikin yg kw gitu😁 Simple, anak suka dan sehat tentunya🥰

2 menit
Es pisang ijo

Es pisang ijo

Karna banyak pisang, bingung mau di buat apa,di buat cake bosan,jd sy buat yang segar segar 😍

4-5 orang
30 menit
Es Jeruk Nipis Selasih

Es Jeruk Nipis Selasih

Source #AbukIrun Menjelang bulan ramadhan semangat mengumpulkan resep resep praktis menu berbuka salah satunya adalah Es Jeruk Nipis Selasih ini Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14349410-es-jeruk-nipis?invite_token=BZ1bPbjwD41hj26YFWb2thSG&shared_at=1616785928 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #RememberGenkPeDa_AbukIrun #Cookpadcommunity_bali

2 gelas saji
159. Es Kopyor (kw) Jeruk

159. Es Kopyor (kw) Jeruk

Sajian yang menyegarkan...🤤🤤🤤 #CookpadCommunity_Malang

Mini Chocolate Pancake

Mini Chocolate Pancake

Beberapa minggu lalu disekolah praktek masakan dengan adonan cair, walaupun ini bukan jatah saya, tapi saya coba biar nambah ilmu😂. #PejuangGoldenApron3 #mingguke30

Luqaimat

Luqaimat

Tak hanya di Indonesia yang memiliki kuliner spesial Ramadhan, negara di Timur Tengah seperti Mesir, Yordania dan Syria pun juga mempunyai sajian khusus yang disajikan saat berbuka puasa. Takjil spesial ini bernama luqaimat, Kudapan Manis Berlumur Sirup Kurma dari Timur Tengah. (Sumber : kumparan.com) Source : Bunda Ela ✅ #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_borneo #DutaRecookBorneo #DutaRecookSamarinda

Es Cincau Sule

Es Cincau Sule

Bismillah Mumpung ada sari kedelai Kita bikin minuman banyaak banyaaaak Hihi pd ketagihan,alamat nyetok cincau dikulkas nih #PekanRayaSariKacang #MeolahCaruan_SariKacang #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan

Kreasi Menu Masakan Kumplit (Recook Adminsay Paders)

Kreasi Menu Masakan Kumplit (Recook Adminsay Paders)

❤️Bismillahirrahmanirrahiim..❤️ . Ikut memeriahkan Goda Spesial GA Adminsay Teh @OpiBun, Neng @Wilda Wily, mbak @ayunabillarumaropen.. 🎉🎉🥰Temanya Menu Mix&Match ada lauk, sayur dan minuman /dessertnya.. Bikin yang ada dikulkas saja, kebetulan ada telur dibikin Telur Balado ala Neng Wil, Bening Bayam Touge ganti Wortel ala MbakAy, Tempe Mendoan dan minuman segar Jeruk Peras Spesial ala Teh Opi.. Hmmm menu maksi yang simpel sehat dan enakk... Makasi adminsay resepnya..🙏🏻🥰 . 💕To Neng Will (Sumando urang awak nan kocak dan cantik).. Barakallah fii umrik ya Neng geulish, dengan bertambahnya usia, semoga semakin berlimpah rezeki, panjang umurnya, selalu menyejukkan hati MasBojo jadi istri sholeha dan Mak kesayangan yang Strong bagi krucil2nya amiin..❤️😘 💕Buat Babang Khalis nya Teh Opi barakallah fii umrik ya Naak.. panjang umur sehat selalu, tercapai semua yang diimpikan, semoga kelak menjadi anak sholeh yg selalu dibanggakan oleh kedua ortunya amiin.. Teh Opi juga sehat2 selalu ya Teteh.. Selalu menjadi orang yang tegas ,smart namun lembut hatinya.. ❤️😘 💕Untuk mbaksay Ayu nan kalem, cantik dan lembut hati.. Yang tinggal Nun jauh disana.. Barakallah ya mbakAy.. Lancar rezekinya.. Selalu sehat dan bahagia.. Menjadi Super Mom buat krucil Super Wife bagi Paksuamik amiin..❤️😘 Love U All Adminsay❤️❤️❤️😘😘😘💕 #liyanifyhomemade #cookpad_paders #komunitaepaders #cookpadindonesia #GoDaanGA_Adminsay

Es Buah Susu

Es Buah Susu

Bikin es buah yang seger2 hanya ada 2 buah macam buah ajah. #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor #EsBuahSusu