Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Goreng bakwan jagung yang Lezat Sekali

Dipos pada June 19, 2020

Goreng bakwan jagung

Anda sedang mencari inspirasi resep Goreng bakwan jagung yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Goreng bakwan jagung yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Goreng bakwan jagung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Goreng bakwan jagung di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Goreng bakwan jagung yaitu 2 orng. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Goreng bakwan jagung diperkirakan sekitar 15 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Goreng bakwan jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Goreng bakwan jagung memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karna suami kga suka kol jadi aku ganti sama jagung bun🤗#sayangsuami

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Goreng bakwan jagung:

  1. 1 jagung
  2. 2 buah wortel
  3. 3 batang daun bawang
  4. Tepung terigu (secukupnya)
  5. 1 ¹/²sdt Garam
  6. secukupnya Air
  7. Bumbu halus :
  8. 2 bawang merah
  9. 2 bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Goreng bakwan jagung

1
Iris wortel Dan jagung masukan kewadah yang bersih,uleg Bumbu halus masukan kewadah
2
Tambahkan tepung terigu Garam sedikit air dauk rata sampai pas,Adonan ya jangan terlalu encer Dan jangan terlalu kental sedang saja☺️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan upgrade

Bakwan upgrade

Bakwan upgrade itu terbuat dari bahan sayuran dan daging ayam suwir juga bakso di bentuk menyerupai pizza. Jajanan sehat untuk keluarga.

2 orang
20 menit
Bakwan Jagung Crispy

Bakwan Jagung Crispy

Biasanya males bikin goreng2an. Tp sore ini paksu minta dibikinin. Liat stok di freezer hanya ada frozen jagung pipil. Cek CP ada resep bakwan jagung tanpa telur dan bahannya gampang, bikinnya ga pake keringetan 😁, tinggal campur aduk2 aja. Langsung ekseskusi deh... Source: Dapur Mom Era #CookpadCommunity_Depok

10 menit
Bakwan Jagung Kriuk

Bakwan Jagung Kriuk

Saya bikin ini juga harus trial eror. Sering lo bikin bakwan aja gagal. Akhirnya resep saya otak atik. Ditimbang biar pas. Keremulah resep ini. Dijamin kriuk.

15 biji
45menit
Bakwan Jagung Manis Bikin Nagih

Bakwan Jagung Manis Bikin Nagih

Aku sering banget bikin bakwan jagung dan suami suka. Pernah waktu itu temen main kerumah dan aku bikinin ini, sekali makan langsung abis 5 bakwan bund antara laper apa emang enak yah wkwkwk. Yuk intip resepnya :)

LENTHO / BAKWAN SINGKONG

LENTHO / BAKWAN SINGKONG

Gorengan yg satu ini ada bbrp versi. Ada yg dicampur kacang kedelai yg sdh direndam semalam, ada lg yg dicampur parutan kelapa, ada pula yg dicampuri bawang goreng, & daun kucai. Aku yg simpel aja krn cuma punya daun sledri & batang bawang.

10 buah
15 menit
Bakwan Pakcoy

Bakwan Pakcoy

Terinspirasi dari Bunda Rhevald yg bikin bakwan seladah 😁 tapi di rumah adanya pakcoy, ternyata enak juga apalagi dimakan dengan nasi hangat 🤤 #PekanPosbarHidanganKering

Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Recook resep dari mb @raja laura yulianti, dengan sedikit modifikasi. Resepnya gampang dan bener2 bikin gorengan tetap kriuk meski sampe siang.

4 orang
30 menit
Bakwan Sayur Udang Kecepe Kriuk Tahan Lama

Bakwan Sayur Udang Kecepe Kriuk Tahan Lama

Tips kriuknya itu ada pada mentega yg dicairkan ya moms.. Udang kecepe ini adalah sejenis udang kering kecil² atau ebi yang org medan biasa bilang kecepe... #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #OlahanBakwanMamiFay

Bakwan nasi saus kecap pedas

Bakwan nasi saus kecap pedas

Ceritanya ini saya baru pemula Bikin bakwan nasi, Alhamdulillah walaupun pemula rasanya sudah pas, tapi walaupun garamnya sudah pas saya masih merasa kurang gitu, soalnya saya suka pake cocolan kalau makan gorengan. Resep bakwan nasi copas resep mbak Lisa Marselina, klik resep asli: https://cookpad.com/id/resep/14248089-bakwan-nasi?invite_token=KzjRbcav1bfUnFGwDCS2QuFL&shared_at=1608470636

3 orang
35 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Teman makan nasi atau di makan bgtu sj pakai cocolan sambal kacang juga enak 😆😆

Bakwan sayur praktis

Bakwan sayur praktis

Cemilan sejuta umat

Bakwan Sayuran

Bakwan Sayuran

Save gorengan😍. Hobbi ngemil gorengan, tapi suka yg sayuranya banyak. Ada banyak macam gorengan, tapi yg terfavorit adalah bakwan dan satu lagi tahu isi.

Bakwan pepaya ala ummu Azkah Halim(sederhana)

Bakwan pepaya ala ummu Azkah Halim(sederhana)

Berhubung saya tinggal didesa&dismping rumah bnyak pohon pepaya yg berbuah,coba2 berkreasi,krn org rumah jga nda bisa konsumsi sayur kol krn adek2 ada yg skt maag&pntangan bngt sma kol,jdi beralilah sy ke buah pepaya mudah untuk dijadikan bhsn dasar pembuatan bakwan&rasanya tidak kalah yummy 👍👍👍.