Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ganepo yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 22, 2018

Bubur Ganepo

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Ganepo yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur Ganepo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Ganepo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Ganepo bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Ganepo yaitu 10 mangkuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Ganepo diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ganepo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ganepo memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya punya banyak singkong dikasih dari saudara. Penasaran dengan bubur ganepo rasanya kayak apa belum pernah buat. Allhamdulillah berhasil membuatnya liat resep dari bunda Esti Ratna Sari...ijin recook ya bunda, terimakasih resepnya. #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ganepo:

  1. 1 kg singkong parut
  2. 1/4 kg gula merah
  3. 100 gr gula pasir
  4. 1 liter air
  5. 250 ml santan kental
  6. 4 lembar daun pandan
  7. 1 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ganepo

1
Siapkan singkong yang telah diparut, irisan gula merah dan daun pandan
Bubur Ganepo - Step 1
2
Rebus air, gula merah dan gula pasir. Masukkan 1 lembar daun pandan. Tunggu sampai mendidih dan gula larut semua.
Bubur Ganepo - Step 2
3
Setelah mendidih masukkan singkong parut. Aduk sampai merata dan tidak ada yang menggumpal. Aduk terus sampai rata. Matikan api jika bubur sudah meletup-letup.
Bubur Ganepo - Step 3
4
Rebus santan, garam dan daun pandan. Aduk terus agar tidak pecah santannya.
Bubur Ganepo - Step 4
5
Sajikan bubur dengan cara menuangkan bubur ke mangkok lalu siram dengan kuah santan. Rasanya enak dan manis. Silahkan dicoba resepnya ya bunda.
Bubur Ganepo - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

BUBUR MPASI PINDANG TONGKOL (Menu Lengkap 4 Bintang) ⭐⭐⭐⭐

BUBUR MPASI PINDANG TONGKOL (Menu Lengkap 4 Bintang) ⭐⭐⭐⭐

Haii moms pasti pada salfok ya sama pindang tongkol ? 😁😁😁 kita coba yuk gmn sih rasanya klo d bkin bubur mpasi sikecil , buat org dewasa pasti pindang tongkol adalah salah satu menu fav ya , tapi sikecil harus diperkenalkan juga loh moms , agar ketika membuat bubur bisa ikutan menu keluarga juga hhe , jadi ga bingung deh harus bkin menu apa ya untuk sikecil, sementara ortu dan kakaknya makan menu kluarga, ikutan aja deh nyomot" bahan"y hhi selamat mencoba moms 🤗❤️

3 porsi
30 menit
MPASI 6-8 Bulan : Bubur Daging Telur Buncis

MPASI 6-8 Bulan : Bubur Daging Telur Buncis

Respon makan Azhar ⭐⭐⭐ Ini menu MPASI home made ke-4 yg pakai telur dan responnya lebih banyak GTM drpd buka mulutnya. Next time coba tanpa telur. Oh ya Azhar makannya udah naik tekstur ga di saring karena udah gamau bubur atau pure lagi. Makan buah juga cuma di potong dan masukin fruit feeder.

Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan)

Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan)

Anakku usianya sekarang 7 bulan. Mulai kerasa kalau makan terlalu lembut mulai dilepeh, jadi mulai agak lebih kental. Aku suka sama aroma minyak wijen dan rasanya yang khas. Trus cobain deh masak deh, alhamdulillah anakku abis terus makan ini. Oh iya, aku masak pakai slowcooker. Silahkan disesuaikan ya.

7-8 cube
3 jam
Bubur mentega Rendang daging (mpasi 7m+)

Bubur mentega Rendang daging (mpasi 7m+)

ini enak bgt mom, pasti dd sukaa 😍

2 porsi makan pagi & sore
±1jam
Bubur ayam

Bubur ayam

Ayamnya kayak mamang2 jual mie ayam dijamin mantul Tanpa minyak tanpa air kaldu ya jadi aman buat yg lagi diet

4 orang
Mpasi 5 - 6 bulan : bubur wortel daging sapi

Mpasi 5 - 6 bulan : bubur wortel daging sapi

ini aku masaknya pake slow cooker yah moms🤗 takaran yg aku sajikan cuma perkiraan aku aja yaa moms secukupnya aja gak pake di timbang2 hehe kalau moms mau timbang dlu jg gpp tapi aku gak tau perlu berapa gram nya hehe yg penting di sesuaikan aja ya moms sama kapasitas makan baby nya masing2 :)

2 kali makan
2 jam slow cooker
Bubur Salmon Kacang Merah 6+

Bubur Salmon Kacang Merah 6+

Bubur Baby Aczifa yang sekarang baru 6month 7 Day.. Jadi porsi bisa buat 5X 😁

3-4 porsi
2jam
Bubur Soto Ayam Mpasi 7m+

Bubur Soto Ayam Mpasi 7m+

Mulai usia 7 bulan pengenalan bumbu dapur nih bun. . Aroma soto nya mantap banget sampe lahap banget baby ku ❤️

3 porsi
Bubur Beras

Bubur Beras

Pagi momsss say.. bubur2 ...Bubur beras, adalah beras yg dimasak dgn air dan santan ditambah garam dan daun salam sehingga bubur terasa gurih dan sedap.. melewati hari raya Idul Adha Yukk yg bosen dengan menu daging Krn kemarin sudah banyak ngolah daging lezat2 ya.. bisa hempaskan dgn sabu sayur lodeh ... ehhttt sabu sarapan bubur maksudnya...ya hhhhhh #kampungidaman #semangcook_hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_semarang

Menu MPASIJUNA6m+ =Bubur kentang telur puyuh with brokoli

Menu MPASIJUNA6m+ =Bubur kentang telur puyuh with brokoli

Jadi tiap makan karbo selalu nasi,kali ini coba pakai kentang alhamdulillah tetap lahap..

2 orang
1,5 jam
Bubur Cepat Saji

Bubur Cepat Saji

Bocil2ku pagi tadi pada pengen bubur.. Buka Cookpad langsung liat resep teh Tania. Langsung eksekusi doong dan sudah ketiga kalinya bikin tapi baru sempat posting resepnya.. Gak kebayang klo akhirnya aku bisa bikin bubur sendiri 🤭😀 Cocoook bangeet sm resepnya,, gampil, cepet lagi.. Sumber Resep : Tania Helena https://cookpad.com/id/resep/14529780-bubur-cepat-sederhana?invite_token=qEqQRJCmVs2iUCY4ZDBauGXW&shared_at=1614952388 #TiketMasukGoldenApron3

2 anak
MPASI day 3 bubur hati ayam

MPASI day 3 bubur hati ayam

Di hari ketiga MPASI si dedek twins lahap makanya😘 untuk hari ketiga saya intip menu dr Meta Hanindita, Sp.A.(K) dr takaran saya lebihkan ya Bun Karena baby saya 2

2 orang
45 menit
Bubur Manado

Bubur Manado

Saya suka sekali dengan makanan ini apalagi dimakan dengan sambel ikan roa dan dabu sabu..endolitaaa😍

5 - 6 orang
1 jam 30 menit
Bubur udang brokoli (mpasi 6 bulan)

Bubur udang brokoli (mpasi 6 bulan)

mpasi dengan bahan yg ada

Bubur kacang ijo (5-30-7)

Bubur kacang ijo (5-30-7)

Meski tak pakai presto, memasak dengan teknik "rebus 5 menit" ini bisa mateng sempurna lho..alhamdulillaah..ngirit2 gas..😁.

Bubur Kacang Ijo Goreng

Bubur Kacang Ijo Goreng

Jumat, 01 Januari 2021 Cemilan di awal tahun 2021, Happy New Year untuk sahabat cookpader's, semoga ditahun ini rencana dan target-targetnya bisa tersampaikan, semakin sukses dan lancar dalam segala urusan. Yang dlu masih harus #dirumahsaja semoga ditahun ini bisa kembali seperti semula. Dan sekarang masih #dirumahsaja kepikiran untuk seng-iseng buat cemilan untuk santai di tahun 2021. #HappyNewYear2021 #CookpadCommunity_Indonesia #Masakitusaya #CookpadIndonesia #Stayathome #dirumahaja #kedapuraja