Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan) yang Enak

Dipos pada December 20, 2018

Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan)

Sore-sore begini enaknya membuat Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan) yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan) biasanya untuk 7-8 cube. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan) diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan) memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Anakku usianya sekarang 7 bulan. Mulai kerasa kalau makan terlalu lembut mulai dilepeh, jadi mulai agak lebih kental. Aku suka sama aroma minyak wijen dan rasanya yang khas. Trus cobain deh masak deh, alhamdulillah anakku abis terus makan ini. Oh iya, aku masak pakai slowcooker. Silahkan disesuaikan ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan):

  1. 40-50 gr Daging Ayam Cincang
  2. 1/2 bagian Bawang Bombay
  3. 1/3 cangkir Beras
  4. 1/4 bonggol Brokoli
  5. 2 sdm Minyak Wijen
  6. Secukupnya Flaxseed (optional)
  7. Secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Ayam Brokoli Wijen (MPASI 7 Bulan)

1
Potong bawang bombay dan brokoli menjadi bagian kecil.
2
Masukan seluruh bahan ke dalam pot slowcooker.
3
Untuk takaran air, kurang lebih 1:5 dengan takaran beras.
4
Tutup dan nyalakan slowcooker. Tunggu selama 3 jam.
5
Setelah matang semua. Haluskan dengan blender.
6
Sajikan sesuai takaran makan si kecil dan sisanya bisa dibekukan dalam ice tray.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Goreng

Bubur Goreng

1 orang
Pudding bubur kacang ijo

Pudding bubur kacang ijo

Hasil recook dari bak nia halwa,mantap praktis .....dan anak"suka.....cuman ada sedikit saya modifikasi takaranya...😊

Mpasi : Bubur ayam Margarin

Mpasi : Bubur ayam Margarin

Resep ini terinspirasi dari bukunya Dr Meta Hanindita yang berjudul "78 resep Mpasi" dengan sedikit modifikasi & memanfaatkan bahan yg ada di rumah.

5x makan
1 jam
Bubur Ayam Kecap (MPASI 6+)

Bubur Ayam Kecap (MPASI 6+)

Udah hampir sebulan Sachio makan tapi Bundanya baru kali ini masakin ayam, biasanya pakai daging/hati ayam/udang. Berhubung anaknya suka yang manis2, buburnya selain beras ditambahin jagung manis pipil 1sdm, trs prohenya dimasak pake kecap wkwk. Alhamdulillah mau makan, tapi g selahap kalo pake bubur rendangnya haha gapapa ya ❀

3x makan
1 jam 30 menit
Bubur Ayam Nasi Sisa / Leftover Rice Chicken porridge

Bubur Ayam Nasi Sisa / Leftover Rice Chicken porridge

Cooksnap Mamak ku @dapurade50 ini ternyata enak loch bubur nasi sisa xixixi baru pertama kali buat langsung suka. Yuk kita lihat cara membuatnya. #cookpadcimmnity_bogor #buburnasisisa #Genkpejuangdapur #remembergenkpeda_DapurAde #semangatuntukAdeGenkPeda #dibuangsayang

2 porsi
25 menit
Mpasi 6M+ Bubur Salmon

Mpasi 6M+ Bubur Salmon

3 porsi
40 menit
Bubur Manado Cemplang Cemplung πŸ€—

Bubur Manado Cemplang Cemplung πŸ€—

Punya teman orang Manado yang pintar masak makanan apapun, jadi sering di ajak makan bubur Manado ini di rumahnya. Karena saya malu makan gratis terus 😁🀭 Akhirnya saya minta resep bubur Manado yang biasanya kita makan di rumahnyaπŸ€— Praktis dan mudah buatnya, sesuai dengan selera masing-masing dan bahan yang di gunakan sesuai dengan yang ada di sekitar kita..

3 Orang
1 Jam
Bubur salmon brokoli MPASI

Bubur salmon brokoli MPASI

Salmon punya kandungan gizi yang banyak banget ya, cuman harganya lumayan mahal. Kebetulan di supermarket ada promo, jadi langsung aja jadi menu mpasi.

1 orang
2 jam
Mpasi 5 - 6 bulan : bubur kentang ayam tomat

Mpasi 5 - 6 bulan : bubur kentang ayam tomat

hasil masak dengan menggunakan slow cooker ya momsπŸ€—

2 kali makan
2 jam slow cooker
Bubur Hati Ayam & Bayam (MPASI 6-8 bulan)

Bubur Hati Ayam & Bayam (MPASI 6-8 bulan)

Bismillah Alhamdulillah, bi'idnillah Proyek 2 Kelas MPASI Lanjutan Batch 9 bersama Dr. Nopitasari dan KICS (Komunitas Ibu Cegah Stunting) akhirnya lulus revisi juga, MasyaAllah🌻 Ketika mengerjakan proyek 2 kali ini, saya mendapat banyak sekali pengalaman, salah satunya cara membuat bubur MPASI dgn benar sehingga tidak membuat anak sembelit, selain itu jg bagaimana cara mengolah MPASI yg ADEKUAT dan AMAN, tentunya dgn tetap mengacu pada standar WHO (badan kesehatan dunia). Mari buibu mbakembak dekadek, kita gunakan menu 4 kuadran (4 lengkap) untuk membuat MPASI, apa saja menu 4 lengkap itu? Karbohidrat, Protein, Lemak, Sayur/Buah. Untuk takaran yg sesuai, bisa dilihat di gambar yg saya upload yaa, selamat mencoba 🌻🌻 #KelasMPASIlanjutanonline #KomunitasIbuCegahStunting #MPASIGUIDELINEWHO

3 porsi
Bubur Quinoa ubi ungu

Bubur Quinoa ubi ungu

Enak buat Kudapan pagi (hangat) atau siang (dingin)

3 orang
30 mnt
Bubur Randang

Bubur Randang

sudah ga bisa pulang kampung dapat kiriman sagu randang langsung eksekusi .. rebusnya terlalu lama .. jadilah bubur

5 org
30 menit
Kolak khas pontianak / bubur chacha/ pungat

Kolak khas pontianak / bubur chacha/ pungat

Ini resep kolak ga bkin enek lohh walaupun mkn banyak, rasanya manis n gurih. Kolak kesukaan keluarga, yuk cobain resepnya..

Bubur daging giling & hati ayam

Bubur daging giling & hati ayam

3 kali
-+ 4 jam me pake slow cooker
Bubur Ayam ala Mc D

Bubur Ayam ala Mc D

Rasanya juara dan mudah banget, sumber resep dari Mommy Nawla#Jeehan, topping saya sesuaikan stok. Makasih resepnya Mba

MPASI 6 bulan: Bubur Semur Ayam Wortel

MPASI 6 bulan: Bubur Semur Ayam Wortel

Horeeee ! Pasti bunda excited banget nih anaknya udah memasuki usia 6 bulan dan saatnya MPASI. Ingat, sejatinya MPASI homemade itu bahan-bahannya yang mudah dijangkau di sekitar kita aja bun, simple, enak, bayi pasti suka. Nah, sekedar sharing saja ya bun disini anakku usia 180 hari MPASI hari pertama istilahnya kenalan dulu sama rasa, jadi bikinnya ga banyak, dan seadanya di kulkas. . #MPASI #MPASI6BULAN #RESEPMPASI #MPASIHOMEMADE #RESEPIBU #GOLDENAPRON

2x makan
30 menit