Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sambal Petis Gorengan yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 17, 2020

Sambal Petis Gorengan

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Petis Gorengan yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Sambal Petis Gorengan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambal Petis Gorengan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Sambal Petis Gorengan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Petis Gorengan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Petis Gorengan memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum. Ini sambal andalan kalo bikin gorengan dirumah. Resep mamah dulu, bikin ketagihan pedessss nya😁😁😁 #CookSnap_Kalsel #BamasakBaimbai #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kalsel

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Petis Gorengan:

  1. 2 bungkus kecil Petis
  2. 100 gr Gula Merah
  3. 3 sdm Kecap manis
  4. 3 siung Bawang putih
  5. 6 buah Cabe rawit, bisa lebih sesuai selera
  6. 1 sdt Garam
  7. 1/2 sdt Gula pasir
  8. 50 ml Air

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Petis Gorengan

1
Siapkan semua bahannya
Sambal Petis Gorengan - Step 1
2
Campur semua bahan, kemudian Ulek perlahan beri sedikit air. Ulek terus sampai halus dan semua bahan tercampur rata.
Sambal Petis Gorengan - Step 2
3
Siap disajikan. Pedesss mantapp. Silahkan mencoba 😍😍😍
Sambal Petis Gorengan - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Dapat pisang kepok dari ibu mertua, sampai mateng blm sempat dimasak

154. Tape goreng keju

154. Tape goreng keju

Ngabisin tape singkong yang tinggal seuprit di kulkas. Kalau tape nya asem bisa di tambahkan gula ya moms bisa juga di tambahkan vanilli biar ada aroma wangi nya.saya nggak menambahkan gula karena tape nya kebetulan udah manis. #resepmamaairi

Tempe Goreng Enak & Mudah

Tempe Goreng Enak & Mudah

cm d tambahi kaldu rasa sapi y bikin tempe tambah enak & nagih. Sy plg suka menambahkan kaldu bubuk rasa sapi kalo masak y ada tempenya.

10 menit
Tahu Walik Gejrot

Tahu Walik Gejrot

Pekan Posbar Timlo_Komunitas Cookpad Solo pekan ini dengan tema Jajanan Tradisional Daerah πŸ‘. Sebagai orang asli Sunda, pastinya banyak sekali jajanan yang saya kangen ingin makan dan jajaran itu jarang sekali ditemukan di Solo. Nah salah satu jajanan yang saya kangen adalah Tahu Gejrot.. Tahu Gejrot yang terkenal simpel dengan kuahnya yang rasanya manis, asem, gurih dan pedas ini dipadukan dengan irisan Tahu Sumedang kalo di Sunda Nah kali ini saya nyobain bikin tahu gejrot versi pakai Tahu Walik.. Resep ini terinspirasi dari buku resepnya Ibu Restu Utami Dewi ternyata enakk juga Tahu Walik disiram kuah gejrot.. mantapp πŸ‘ Source: Buku Resep Restu Utami Dewi #PekanPosbar #Timlo_JajaninDongMah #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahantahu

30 menit
Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

10 porsi
30mnit
Risol sayur jumbo dadakkan ala saya

Risol sayur jumbo dadakkan ala saya

Ceritanya gak punya teflon kecil. Jadi pakai yg agak gede trus montok banget tu risol. Yg penting tetep lembut dan mantap. Kulitnya kenyal gak keras pas di goreng.

13 risol
Bakwan jagung mix indomie

Bakwan jagung mix indomie

Pengen bikin bakwan jagung tp jagungnya cuma 2 biji. Untungnya ada persediaannya indomi soto. Akhirnya adonan bakwan aku mix dengan indomi. Rasanya enak dan gurih.

Pastel Kering

Pastel Kering

Idul Fitri telah tiba,, #PejuangGoldenApron3#

Risol mayo

Risol mayo

Udah lama anak gadis minta dibuatin risol mayo. kalo beli harganya lumayan, kemonlah kita bikin sendiri biar puas. Btw Met idul Fitri ya cookpaders, taqobbalallahu Minna waminkum Resep source mba asih nurlitasari https://cookpad.com/id/resep/2750117-risol-sosis-mayonnaise?invite_token=WRnLeU46f3Hk3RpuVdkdn1cg&shared_at=1621259081 #PejuangGoldenApron3

Bakwan jagung

Bakwan jagung

10 orang
30 menit
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Cemilan andalan kalau udah bingung mau bikin apa. Dimakan sama nasi anget juga enak!

3 porsi
Bakwan Mana Lagi

Bakwan Mana Lagi

Resep ini berasal dari kakakku yang ikut ekskul masak sewaktu SMP.... Rasanya enak, gurih, dan bikin kenyang. (Foto cara pembuatan menyusul :)) Edit: foto cara pembuatan untuk 2x porsi

2 piring
1 jam
Kulit Risol

Kulit Risol

Dijamin ga gampang robek, ga lengket.. bisa untuk kulit risol, sosis solo dll

10 lembar
Lumpia Pepaya Jamur

Lumpia Pepaya Jamur

Lagi ada kulit lumpia di dalam freeser dan itu stock sudah lama banget. Akhirnya, pas belanja ada jamur tiram. dan ingat ada stock pepaya mudayang gak sempat disayur lodeh kemarin. jadi langsung cuss eksekusi.

Bakwan Sayur & Ayam- MPASI 12bulan

Bakwan Sayur & Ayam- MPASI 12bulan

Awalnya Ken suka melihat kami di rumah makan bakwan - bala bala. Saat dicicipi Ken, dia tertarik dan malah nagihπŸ˜‚ jadilah Mama Ken harus memikirkan nilai gizi bakwan supaya tidak makan sekedar kenyang. Dan menu ini selalu jadi andalan saat Ken bosan makanan berkuah. Semoga resep ini membantu Mommies and Bunda yang pusying kalau si anak mulai ogah makan / GTM. Semangat yaaaa!

4-5 potong
15-20 menit
Tempe Goreng Krispy

Tempe Goreng Krispy

⁣⁣

20 potong
60'
Risol Isi Wortel Kentang Sambal Kacang

Risol Isi Wortel Kentang Sambal Kacang

#PekanPosbarManisGurih#

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Sebelum dimasukin ke adonan, jagungnya diulek-ulek dulu ya sedikit biar jadinya ga keras setelah digoreng ,😊

6 porsi
Bakwan (heci)

Bakwan (heci)

Mengenang masa kecil usai berenang pesan bakwan dimakan panas panas , se simple itu

3 porsi
30 menit