Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak pisang ubi yang Menggugah Selera

Dipos pada March 13, 2021

Kolak pisang ubi

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak pisang ubi yang praktis Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Kolak pisang ubi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak pisang ubi, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak pisang ubi sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang ubi memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang ubi:

  1. 2 buah ubi
  2. 4 pisang Kepok
  3. secukupnya Gula merah
  4. Gula pasir secukupnya (jika suka manis)
  5. 1 ltr santan encer
  6. Daun pandan
  7. Secukupnya garam

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang ubi

1
Didihkan santan encer,aduk dan jngn sampai pecah
2
Masukan ubi,gula merah dan gram
3
Masak ubi sampai stngh matang, baru masukan pisang
4
Masak sampai matang
5
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak pisang

Kolak pisang

#festivalramadhancookpad #tanggaresepterpopuler #dirumahaja #kedapuraja #cookpadindonesia #masakitusaya Bismillah, menu berbuKa kemarin saya membuat kolak pisang dan ubi hidangan ini sering dibuat Almh ibu saya waktu kami masih kecil tp ibu saya tidak pernah pake santan instan selalu memakai kelapa fres dan diperas sendiri serta tidak tinggal daun pandan. disini aq merecook "kolakpisang ibu Amel's Mom " tp tuk bahannya saya tambahkan ubu jalar dan krn tidak kepasar jd santannya kuganti pake kara dan jg minus daun pandan.

Kolak telo madu gula merah #week22

Kolak telo madu gula merah #week22

#PejuangGoldenApron3 kolak biasa diolah saat bulan Ramadhan, tapi juga enak enak saja kalau dimakan hari biasa di sore hari😊♥️

3 porsi
45 menit
Kolak Labu Kuning

Kolak Labu Kuning

Mama senang bikin ini :)

Kolak ubi kolang kaling

Kolak ubi kolang kaling

Musim hujan. Pengen makan yang hangat, manis gurih dan berkuah. Yaak kolak lah jawabannya..

5 porsi
Kolak Pisang& Ubi♡

Kolak Pisang& Ubi♡

#Cookpadcommunity_Jakarta #MartabakJakarta Kolak ini adalah hasil recook resep Mama Upay, tapi tehnik masaknya sedikit beda krn aku sesuaikan dg selera keluargaku♡.Aku pilih ini,krn kami suka yg manis2 untuk berbuka& kebetulan aku habis panen ubi jadi tinggal tambah pisang.hmmm,nikmat...

8 porsi
45 mt
Kolak pisang, Candil, kolang kaling

Kolak pisang, Candil, kolang kaling

Menu Berbuka puasa😊

6 porsi
Kolak labu,pisang,ager2 fibbercream🍨

Kolak labu,pisang,ager2 fibbercream🍨

Selalu suka dgn kolak yg dicampur ager2 merah,sensasi seger,gurih,manis semua dapet.. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Jabar

Kolak pisang kacang hijau

Kolak pisang kacang hijau

Masih di kampung,udah bosen pisang nya di goreng,skrg mau nya kolak,eksekusi sajo yuuu 😁

Kolak Pisang dan Labu Kuning

Kolak Pisang dan Labu Kuning

3-5 orang
30 menit
Kolak Pisang

Kolak Pisang

#festivalramadancookpad Pertama kali buat kolak, dan ternyata semudah itu 💓

5 porsi
Kolak pisang ubi

Kolak pisang ubi

Musim hujan enaknya makan yang hangat-hangat dan manis

Kolak Favorit

Kolak Favorit

Salah satu minuman tradisional yang saya sukai adalah bajigur. Namun Kang Jigurnya lagi seneng main umpet-umpetan terbukti dengan susahnya mencari si dia ini. Selain rasa gurih manisnya, bajigur disisipi kolang-kaling yang menambah khas cita rasanya. Nah, di pasar kebetulan sudah ada yang menjual kolang-kaling. Iyak, biasanya buah ini hanya ditemui kala bulan ramadan saja tapi mungkin tahun ini mamang kolang-kalingnya sedang rajin bekerja sehingga Belanda masih jauh eh puasa masih jauh, si kolang kaling sudah terpampang nyata saja. Kebetulan ada sedikit labu kuning sisa membuat bubur Manado dan setitik ubi jalar yang terbengkalai pasrah. Lalu diputuskanlah untuk membuat kolak. Biar ini itunya sedikit-sedikit tapi bila dikumpulkan ya menjadi bukit.

Kolek pisang dan ubi ungu

Kolek pisang dan ubi ungu

Pas hujan hujan bikin cemilan anget

3 orang
1 jam
Es Kolak Bola Tape

Es Kolak Bola Tape

10 orang
25 menit