Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel Goreng Krecek Tahu yang Lezat

Dipos pada September 5, 2020

Sambel Goreng Krecek Tahu

Sore-sore begini enaknya membuat Sambel Goreng Krecek Tahu yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Sambel Goreng Krecek Tahu yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sambel Goreng Krecek Tahu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sambel Goreng Krecek Tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Sambel Goreng Krecek Tahu diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambel Goreng Krecek Tahu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambel Goreng Krecek Tahu memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah Resep saya lihat Lestariweb.com, dengan penyesuaian bahan yang saya punya. Di resep ini saya ganti santan dengan Fibercreme. Hasilnya tetap enak, bedanya jika pakai santan lebih gurih dan otentik tentunya, sedangkan pakai FC rasa lebih creamy. Kembali ke selera masing-masing ya. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Jakarta #resepwindri2020 #week21

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambel Goreng Krecek Tahu:

  1. 200 gr krupuk krecek
  2. 1 buah tahu putih besar
  3. 100 gr daging tetelan sapi (tambahan saja)
  4. 2 lbr daun salam
  5. 1 ruas lengkuas geprek
  6. 1 sdm air asam jawa
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdm gula merah sisir
  9. 5 buah cabe rawit merah
  10. 5 sdm Fibercreme
  11. 500 ml air
  12. 3 sdm minyak goreng
  13. Bumbu Iris
  14. 3 siung bawang merah
  15. 2 siung bawang putih
  16. Bumbu Halus
  17. 5 siung bawang merah
  18. 4 siung bawang putih
  19. 10 buah cabe merah keriting

Langkah-langkah untuk membuat Sambel Goreng Krecek Tahu

1
Siapkan semua bahan. Potong dadu tahu, goreng, sisihkan. Siapkan bumbu halus dan bumbu iris.
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 1
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 1
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 1
2
Panaskan minyak. Tumis bumbu iris sampai harum, lalu masukkan bumbu halus, daun salam dan lengkuas. Aduk sampai bumbu tanak. Selanjutnya masukkan air+1 sdm Fibercreme, daging tetelan. Masak sampai daging tetelan empuk. Jika diperlukan bisa tambah air.
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 2
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 2
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 2
3
Jika daging sudah empuk, masukkan sisa Fibercreme, garam, gula merah, air asam jawa, koreksi rasanya. Lalu masukkan tahu dan cabe rawit. Masak sampai bumbu cukup meresap. Terakhir masukkan krecek, aduk rata, masak sampai krecek empuk.
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 3
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 3
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 3
4
Sambel goreng krecek tahu siap disajikan.
Sambel Goreng Krecek Tahu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

3. Sambal goreng tahu kentang

3. Sambal goreng tahu kentang

Masakkan ini kesukaan suami. Tapi suami saya tidak suka petai, makanya saya ganti wortel biar tampil lebih menarik. Mari mom... kita lanjut ke bahannya ajah.

2 porsi
2 jam
Tahu Walik Goreng Telur

Tahu Walik Goreng Telur

Ide bikin ini muncul begitu saja😍 Dan...tara jadi deh...🤩

16 buah
Sambel Goreng Krecek tahu kacang tolo

Sambel Goreng Krecek tahu kacang tolo

#PejuangGoldenApron3 #BerburuCelemekEmas Minggu ke 7 Sudah lama kepingin bisa masak so krecek ini. Tapi berhubung, disini tidak ketemu krecek Sapi, harus sabar menunggu dulu. Alhamdulillah, seorang sahabat mengirimi Saya krecek Sapi dari Indonesia. Masyaa Allah ♥️ Dan ini pertama kali Saya masak krecek sendiri. Biasanya hanya bagian Bantu - Bantu kalau ibuk rahimahullah dulu masak 😁 Alhamdulillah, kata suami, top rasanya. Semiga resepnya juga bisa cocok dengan kalian yaaa ♥️ ♥️

Tahu isi Goreng

Tahu isi Goreng

Source :Giacintapermana.posbar recook arisan bu gia sekalian ikut event bancakan.biasanya kan sebelum new normal kan ya sambil nunggu daging kurban kita barengan makan gorengan dulu sambil nongki nongki😀 saya berharap dapat #ebook.o ya dalam resep Bu gia tahu tengahnya dikerok dikit untuk memasukan isi.saya cuma dibelah ga sampai putus tahunya biar ga ada tahu yg tersisihkan hehe... yuk ini resepnya Bu gia #Bandungarisanrecook4_Giacintapermana #bancakanonlinebarengcookpad #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #authorsbandunghebring #Ga_thenextlevel

Tahu goreng crispy

Tahu goreng crispy

Adaptasi resep dari http://www.justtryandtaste.com/2015/12/resep-tahu-goreng-cabai-bawang-garam-JTT.html

8-10 porsi
60 menit
Pangsit Goreng Isi Tahu

Pangsit Goreng Isi Tahu

Assalamualaikum. Kali ini #BanggaKirimRecook, recook resep pangsit goreng ayam jamur punya mba Putri. Ini linknya: https://cookpad.com/id/resep/13501603-pangsit-goreng-ayam-jamur?via=profile Saya modifikasi dengan bahan yang ada dirumah. Saya juga baru tahu kalau resep ini viral katanya katanya, karena baca deskripsi dari mba Putri hehe #BanggaKirimRecook #PejuangGoldenApron2

2 orang
30 menit
Tahu Goreng Sambal Kecap

Tahu Goreng Sambal Kecap

Beli tahu kuning nya kemarin, goreng nya hari ini.. Sambel kecapnya kali ini yang ga pake banyak bumbu, yg simpel aja dulu..

Dimsum ayam kulit tahu kukus / goreng

Dimsum ayam kulit tahu kukus / goreng

Awalnya penasaran masak dimsum pake kulit kembang tahu, trus cobain deh ternyata enaaaqqqq~ ❤️

20 buah
Nasi Goreng Nori Tahu No Minyak

Nasi Goreng Nori Tahu No Minyak

Dari dulu suka banget sama nori, terus ketemu sama si bon Nori dari mamasuka. Variannya ada yang pedas & original. Saya pilih yg original aja, biar semua orang termasuk ponakan bisa ikutan makan. Resepnya simpel banget, 10 menit jadi. Tadinya mau jajan tapi males keluar rumah, males juga kalo kelamaan nunggu delivery makanan karna ini lagi jam makan. Soooo, mari disimak buibuu..

1 orang
10 menit
Sambal Goreng Telur Tahu Jipang (Vegetarian)

Sambal Goreng Telur Tahu Jipang (Vegetarian)

Sebulan 2x biasanya keluarga saya ada jadwal untuk makan vegetarian. Tp kami masih makan telur. Resep hari ini salah satu menu vegetarian yang bisa dicoba teman2 😆

6 porsi
Sambal goreng tahu tempe

Sambal goreng tahu tempe

4 orang
1 jam 15 menit
Sambel Goreng Putihan Tahu Puyuh

Sambel Goreng Putihan Tahu Puyuh

Sambel goreng putihan gini enak dimakan kapan pun. Rasa yg ringan meskipun pakai santan. Mau dimakan saat sarapan, makan siang bahkan makan malam cocok cocok saja. Kalo mas ganteng sih, sukanya dikecrotin kecap kalo makan. Tapi serumah setuju kalo sayur ini sangat enak dilaukin telor dadar aja. Wes, ga pake komen, nasi pasti abis #PejuangGoldenApron3

6 porsi