Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel Santan Terong Tempe yang Sempurna

Dipos pada June 5, 2019

Pecel Santan Terong Tempe

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pecel Santan Terong Tempe yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Pecel Santan Terong Tempe yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pecel Santan Terong Tempe, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel Santan Terong Tempe di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pecel Santan Terong Tempe sekitar 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pecel Santan Terong Tempe diperkirakan sekitar 20 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel Santan Terong Tempe sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel Santan Terong Tempe memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih dengan #RecookWithLove nya Tim C, kali ini aku recook resepnya umi Linda, baru ini nyobain terong diginiin, masyaallah enak banget ternyata. Cerita punya cerita, aku kenal Umi Linda itu udah lama banget sekitar 3tahun yang lalu, Alhamdulillah sampai sekarang masih di komunitas yang sama. Ada banyak ilmu yang aku dapat, dan umi Linda ini yang paling aktif dan semangat ngajakin author cookpad untuk gabung. Dan aku juga senang dan merasa beruntung banget bisa bergabung di #Cookpadcommunity_Tangerang ini, banyak hal positif dan menyenangkan setiap harinya. Semoga komunitas ini ke depan nya jadi makin baik dan menginspirasi orang banyak. Source : Dapoer Oznon (Linda) #GA_TheNextLevel #RecookWithLove #Cookpadcommunity_Tangerang #Zahara

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel Santan Terong Tempe:

  1. 1 bh terong ungu uk.besar
  2. 1/2 papan tempe (potong-potong)
  3. 1 ikat kemangi (petiki daunnya saja)
  4. 3 lbr daun jeruk
  5. 500 ml santan (me : kara @200ml+air)
  6. 1 sdt garam
  7. 1 sdt gula pasir
  8. Bumbu Halus :
  9. 3 siung bawang merah
  10. 5 siung bawang putih
  11. 1 butir kemiri (sangrai)
  12. 5 bh cabe merah keriting
  13. 1 ruas kencur
  14. 1/4 sdt kunyit bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Pecel Santan Terong Tempe

1
Siapkan bahan. Potong terong ungu menjadi 6 bagian. Lalu goreng sebentar. Potong tempe lalu goreng sampai setengah kering. Angkat. Tiriskan.
Pecel Santan Terong Tempe - Step 1
Pecel Santan Terong Tempe - Step 1
2
Panaskan sedikit minyak goreng. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk sampai wangi dan berubah warna. Masukkan santan, garam dan gula pasir. Aduk supaya santan tidak pecah.
Pecel Santan Terong Tempe - Step 2
Pecel Santan Terong Tempe - Step 2
3
Masukkan tempe dan terong. Masak hingga mendidih. Koreksi rasa. Lalu tambahkan kemangi, aduk sebentar. Matikan api. Siap disajikan.
Pecel Santan Terong Tempe - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

Masuk bulan puasa, pasti selalu ada stok bumbu pecel. Biar lebih mantul ibuniti memutuskan bikin sendiri daripada beli di pasar, karena kalau beli di pasar rasanya lebih banyak gula jawa daripada kacangnya. Oiya ini sebenrnya resep dari ibuku.

Sambel pecel bunda Putri yang pasti Non MSG ya🥰

Sambel pecel bunda Putri yang pasti Non MSG ya🥰

-+14 menikah baru ini berani buat sambel pecel🤭 ternyata segitu mudahnya🥰🥰🥰

-+4 lah ya😁
-+20mnt
Sayur pecel

Sayur pecel

🍃🍃

15 menit
Pecel Tempe

Pecel Tempe

Mbak ipar suka banget bikin menu ini dengan pedas yg super, akhirnya nyoba sendiri meskipun rasa gak seotentik mbak ipar 😂 #PejuangGoldenApron3

2-3 porsi
30 menit
Sambel Pecel

Sambel Pecel

Sambel pecel (kacang) itu favoritku dan suami. Jadi selalu nyetok di kulkas, karena awet tahan lama. Dan selama jadi anak kos, sering banget dibuatin ibu sambel kacang/pecel.

Tempe Goreng Bumbu Pecel

Tempe Goreng Bumbu Pecel

_04.01.19_ BISMILLAH... (24) #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru #cookpadcommunity_malang Hanya tempe goreng yg sangat biasa saja yg di sajikan dengan bumbu pecel 😆😆.. Boleh ya ikut meramaikan challenge-nya cookpad 😝.. Tapi ini nampol bgt di nikmati dengan sepiring nasi anget...

Tahu Telur Bumbu Pecel

Tahu Telur Bumbu Pecel

Bersih-bersih kulkas dapat bumbu pecel. Tapi lagi ngga pingin makan pecel, akhirnya setelah dipikir-pikir jadilah menu tahu telur bumbu pecel buat makan siang hari ini.

2 porsi
Sambel pecel

Sambel pecel

Lagi kepengen makan pecel tapi maunya pake Sambel bikin sendiri. Jadilah Sambel pecel ini. Yuk di coba.... 😊😊

Bumbu pecel kacang tanah

Bumbu pecel kacang tanah

lagi mls masak buat bumbu pecel aja bisa di mkn beberapa hari

Puasa hari ke 11 (Pecel sederhana)

Puasa hari ke 11 (Pecel sederhana)

Sambel pecel yang sederhana dengan rasa yang istimewa untuk keluarga.

👉PECEL DAUN SINGKONG👌

👉PECEL DAUN SINGKONG👌

Hallo saya baru muncul lagi nih, maaf beberapa minggu lagi dinas luar kota.mau cerita sedikit bikin lauk buat sarapan pagi sama 1 team di mest.saya dapat daun singkong dari tetangga yang habis panen singkong.daunya mau dibuang lalu saya minta untuk saya masak😂😂🤭🤭.

4 Porsi
30 menit
Cilok bumbu sambel pecel non msg

Cilok bumbu sambel pecel non msg

Recook dari dapur VY tapi ngga pake MSG /kaldu bubuk dan resep agak diubah.. sambelnya pake sambel pecel yang udah jadi tinggal seduh air panas 😆😆😆 Dan ngga pake daun bawang males ke pasar 😧😧 Cuzz..

Pecel seadanya

Pecel seadanya

Ni resep udah dua hari yg lalu,berhubung gi males jadi lah baru sekarang sherenya.ceritenye pengen makan pecel sayur tapi males keluar,dikulkas da stok sambel kacang.ya udah masak pa yg da trusbsiram deh ma sambel kacang.g da pecel sayur yg penting makan pecel walaupun isinya tahu ma tempe.

Sambal pecel#SambalkuBedaLho

Sambal pecel#SambalkuBedaLho

Lagi kepingin banget makan pecelan.. dan kebetulan ada kacang dikulkas,, langsung deh eksekusi.. karna saya tidak begitu suka pedes jadi cabenya dikit aja,,hihi#cookpadcommunity_probolinggo

Pecel sayur bumbu kacang simple

Pecel sayur bumbu kacang simple

Edisi malas masak akhirnya cuman ulek rebus goreng udah dehh selesai tinggal dimakan sama ikan goreng atau ayam goreng udahh wenakk poll😋

2 orang
1 jam
Bumbu Pecel

Bumbu Pecel

#berburucelemekemas #resolusi2019

Pecel sayur Madiun sederhana

Pecel sayur Madiun sederhana

Bismillah, Alhamdulill dapat kiriman bumbu pecel khas madiun. Dijadikan menu maksi yg super praktis serta sehat👍 Jazaakillahu khairan #CookpadCommunity_Depok

5 porsi
10 menit
Pecel sayuran dan tempe mendoan suka suka

Pecel sayuran dan tempe mendoan suka suka

ceritanya suami lagi diet. Okelah kita buatkan salad indonesia alias pecel sayuran.

Empat porsi
25 menit