Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk yang Sempurna

Dipos pada December 21, 2018

Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk

Sore-sore begini enaknya membuat Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk adalah 3 kali makan 1 hari. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk diperkirakan sekitar 2 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu kali ini mengandung kalori sekitar 272 kkal. Untuk vidio lengkap bisa kunjungi IG : @yunchans_ semoga bermanfaat πŸ™πŸ»πŸ˜Š

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk:

  1. 50 gram beras putih
  2. 50 gram udang
  3. 20 gram edamame
  4. 5 gram daun katuk
  5. 5 gram keju
  6. 5 ml minyak canola
  7. 220 ml air panas
  8. Bumbu aromatik
  9. 1 lembar daun salam
  10. 1 siung bawang putih
  11. 1 ruas kecil jahe

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk

1
Cuci bersih semua bahan. Geprek jahe dan bawang putih. Panaskan panci masukkan kinyak canola tumis bumtik sampai harum.
Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk - Step 1
2
Masukkan udang, tumis sampai matang. Setelah matang masukkan semua bahan ke slowcooker kecuali daun katuk. Masukkan air 220ml set slowcooker 2 jam.
Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk - Step 2
Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk - Step 2
Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk - Step 2
3
Setelah 1,5 jam masukkan daun katuk, aduk dan tutup lagi sampai matang. Setelah matang saring dan bagi menjadi 3 bagian. Sisanya bisa dimasukkan chiller.
Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk - Step 3
Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk - Step 3
Mpasi 6+ Day 29 : Bubur Udang Edamame Katuk - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Mpasi 6 bulan (Bubur Udang)

Mpasi 6 bulan (Bubur Udang)

Mpasi H5 Alhamdulillah LahapπŸ₯°

2 porsi
1 jam
Bubur Tepung Garut /Larut / Gasol / Arrowroot

Bubur Tepung Garut /Larut / Gasol / Arrowroot

Bubur Tepung Garut / Larut / Gasol / Arrowroot Untuk penderita asam lambung, bubur ini konon bisa mengobati asam lambung yang sedang naik dan bikin perut adem. Ini enak banget dan ngenyangin, bisa untuk pengganti nasi untuk yang sedang diet karbo, dan free gluten.

Bubur Ayam

Bubur Ayam

Anak2 dan suami suka dengan bubur ayam, sebelum saya pindah ke rumah yg sekarang tiap antar anak sekolah saya selalu menyempatkan beli sarapan bubur ayam tapi semenjak pindah udah gak pernah, keluar beli sarapan karena mager keluar komplek jadi sebisa mungkin buat sendiri. Ini bubur sdh kesekian x buat nya, anak bontot saya selalu request minta dibuatin buryam.

4 orang
30 menit
Bubur Talas / OBe

Bubur Talas / OBe

Met pagi sobat cookpad, hari ini masak bubur talas kesukaan pasukan keluarga, kebetulan dapat talas yang ok jadi makin mantepp nih bubur✌🏻

6 - 7 org
40 menit
Pudding bubur kacang ijo

Pudding bubur kacang ijo

Hasil recook dari bak nia halwa,mantap praktis .....dan anak"suka.....cuman ada sedikit saya modifikasi takaranya...😊

Mpasi Selingan Bubur Lemu Saus Kurma

Mpasi Selingan Bubur Lemu Saus Kurma

Mpasi selingan yang bikin kenyang tapi rasa nya ringan...

2 Porsi
Mpasi 6 bulan Bubur Kentang Hati Ayam

Mpasi 6 bulan Bubur Kentang Hati Ayam

Lahap banget si Leeya mam ini

3 porsi
30 menit
Mpasi 5 - 6 bulan : bubur wortel daging sapi

Mpasi 5 - 6 bulan : bubur wortel daging sapi

ini aku masaknya pake slow cooker yah momsπŸ€— takaran yg aku sajikan cuma perkiraan aku aja yaa moms secukupnya aja gak pake di timbang2 hehe kalau moms mau timbang dlu jg gpp tapi aku gak tau perlu berapa gram nya hehe yg penting di sesuaikan aja ya moms sama kapasitas makan baby nya masing2 :)

2 kali makan
2 jam slow cooker
MPASI 6 Bulan (Bubur Daging Sapi Wortel)

MPASI 6 Bulan (Bubur Daging Sapi Wortel)

Ini adalah resep pertama kali untuk MPASI anak saya yang baru memasuki usia 6 bulan. Semoga bermanfaat

3 kali makan
2 jam
Bubur Ubi Ungu

Bubur Ubi Ungu

Kali ini COOKIES untuk mamih IreneMN, resep2nya simple tp enak. Ini aku bikin bubur ubi ungu, bikinnya versi dikit untuk cemilan sore. Caranya sm kaya buat singkong thailand. Enak lembut dimulut 😍 Resep aslinya disini ya: https://cookpad.com/id/resep/14354623-280-bubur-ubi-ungu?invite_token=ncKK3Gz7RheFraL7CejDthvo&shared_at=1609934396 Resep: IreneMN #Cookies_IreneMN #CookpadCommunity_Tangerang

Bubur manado ala sarapan pagi keluarga saya

Bubur manado ala sarapan pagi keluarga saya

Desember ini, hampir tiap pagi di kota ku hujan deres. Jadi, gak ada penjual sayur yang lewat. Alhasil menu sarapan apa adanya yang selalu disyukuri. Bubur ini pakai nasi semalam yang tak habis. Tinggal diberi sayur bayam dan labu kuning. Hmmm...sedap, jadilah bubur manado. Sebenarnya gak pakai telur sih, kalau makan bubur manado. Tapi karena anak² dan paksu hobi makan telur, ya udahlah. Anyway, enak juga lho makan bubur pakai telur rebus 😎 #PejuangGoldenApron3

5 orang
30 menit
MPASI 6+ BUBUR SOP IKAN KUNING

MPASI 6+ BUBUR SOP IKAN KUNING

Nara lahap banget sih...

3 porsi
45 menit
Bubur ayam simple

Bubur ayam simple

Karena terkena asam lambung dan typus sering kambuh, akhirnya menu ini sering dibuat dalam 1 tahun. Dan jadi kesukaan anak semata wayang. Ini sengaja banyakin bawang putih untuk antioksidan.

3-4 orang
50 menit
Bubur Kanji Rumbi

Bubur Kanji Rumbi

Mengikuti challenge #d'kitcheners dengan tema aneka bubur, sekalian saya gunakan untuk memenuhi permintaan anak saya akan bubur ayam 😁 Kalau lihat di yutub, bubur khas Aceh ini selalu ada di saat bulan Ramadhan, dihidangkan di mesjid-mesjid sebagai hidangan buka puasa gratis buat para jama'ah. Rasa dan aromanya berasa rempah2nya, khas masakan Aceh. Alhamdulillah pada sukaaaa.. Pak Su lgs ngacungin jempol, si adek aja suka.. Yuks cobain.. #GA_TheNextLevel #Week15 #BelanjaIdeDiPasarCookpad

Bubur Ayam Hong Kong Rice Cooker

Bubur Ayam Hong Kong Rice Cooker

Hallo teman-teman, aku mau berbagi resep yang simple banget nih cara buatnya, udah gitu enak! Yaitu Bubur Ayam Hongkong, menggunakan rice cooker. Untuk resep videonya teman-teman bisa cek di youtube aku ya. Klik! https://youtu.be/ALKToTkczUs

3-5 porsi
2 - 3 jam
Mpasi 6M+ Bubur Salmon

Mpasi 6M+ Bubur Salmon

3 porsi
40 menit