Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie yang Enak Banget

Dipos pada July 3, 2020

175 Kriuk Bakwan Jagung Mie

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie yang gampang Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie kira-kira 10 - 12 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang diperlukan dalam memasak 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Variasi menu bakwan bagi bakwan lovers. Hasil recook Bakwan Jagung Indomie-nya mbak @Erlyn Bukhori. Rasanya endulisius, renyah, dan gurih disuka semuanya yang memang penggemar bakwan. Beneran tambah seru makannya dengan adanya bakwan jagung mie ini. Karena bakwan jagung mie ini juga untuk balita kami yang belum kami kenalkan mie instan, maka Indomienya diganti mie telur dan dibumbuin mie goreng praktis ala ibuk (kecap manis, saus tiram, garam, serta gula). Kalau bakwannya mbak @Erlyn Bukhori pakai 4 sdm terigu, saya coba modif dengan 1 sdm terigu, 1 sdm tepung beras, 1 sdm tapioka, dan 1 sdm Maizena. Hasilnya sama-sama kriuk dan endulisius. Oiya, menurut saya adonan bakwannya sudah asin karena bumbunya mengandung saus tiram, jadi tidak ditambah garam lagi. Kalau moms nyoba recook dan merasa adonannya kurang asin, bisa ditambah garam sesuai selera yaa. #PejuangGoldenApron3 #Week10 #OlahanBakwanKayana

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie:

  1. 1 buah Jagung Manis
  2. 1 butir Telur
  3. 1 batang Daun bawang
  4. 1 sdm Tepung terigu
  5. 1 sdm Tepung beras
  6. 1 sdm Tepung tapioka
  7. 1 sdm Tepung maizena
  8. 500 ml Minyak goreng
  9. Bahan Mie Goreng:
  10. 1 pcs Mie telur 'EkoMie'
  11. 200 ml Air, untuk merebus Mie
  12. 1/2 sdm Kecap manis
  13. 1/2 sdm Saus tiram
  14. 1/2 sdt Garam
  15. 1/2 sdt Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat 175 Kriuk Bakwan Jagung Mie

1
Rebus Mie telur dalam air mendidih hingga matang, lalu tiriskan dan taruh di piring. Tambahkan Kecap manis, Saus tiram, Garam, serta Gula pasir. Aduk rata. Tes rasa. Sisihkan.
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 1
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 1
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 1
2
Pipil Jagung manis, lalu ditekan-tekan menggunakan muntu/ ulegan hingga pecah saja, tidak sampai hancur. Setelah itu, iris-iris Daun bawang.
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 2
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 2
3
Selanjutnya, campurkan Mie goreng, Jagung manis, Daun bawang, Telur, Tepung terigu, Tepung beras, Tepung tapioka, serta Tepung maizena. Aduk rata. Tes rasa.
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 3
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 3
4
Panaskan Minyak goreng. Ambil 1 sendok sayur adonan bakwan, lalu goreng dalam Minyak panas hingga matang berwarna kuning keemasan. Angkat, tiriskan.
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 4
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 4
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 4
5
Kriuk bakwan Jagung Mie pun siap disantap selagi hangat. Selamat mencoba yaa :)
175 Kriuk Bakwan Jagung Mie - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

83. Bakwan Jagung 💚

83. Bakwan Jagung 💚

Cara asik makan sayur buat anak-anak. Karena anak-anak saya agak susah dan pemilih untuk sayuran 😅

15-20 buah
30 menit
Bakwan/ Begedel Jagung

Bakwan/ Begedel Jagung

20 potong
30 menit
Bakwan Kucai khas Pontianak

Bakwan Kucai khas Pontianak

Source: Juan's Kitchen Dulu itu pernah bikin bakwan kucai gegara pengen makan bakwan tapi si Abang sayur gak bawa daun bawang malah bawa kucai, yasud disubstitusi saja. Ndilalah ternyata bakwannya malah makin enak. Pengen banget bikin lagi tapi ya itu dia, kucai itu langka banget di Abang Sayur dan Pasar Tradisional langganan saya, huhuhu.... Pas kemarin belanja, eeeh nemu si kucai ini dan langsung keingetan sama bakwan. Baru tau juga kalau ini makanan khas Pontianak soalnya ke sana dua kali buat penelitian gak makan ini, malah minum kopi terus di sana, hahaha..... Btw, saya campur rebonnya langsung ke adonan biar praktis. Karena rebon itu sudah asin maka perhatikan penggunaan garam dan kaldu jamurnya ya!

Bakwan Udang Mini Krispy 🥕🦐 (Tepung Bumbu Instant)

Bakwan Udang Mini Krispy 🥕🦐 (Tepung Bumbu Instant)

Bikin camilan Bakwan Udang Mini Krispy alias Bakwan Udang Crispy Bites..eeaaa..sok keren...👩🏻‍🍳 suka bikin dan makan yang mini2, biar makan nya cukup sekali mangap 😂 Pake tepung bumbu instant aja, biar masak nya instant jugaaa..🤩

Bakwan jagung dan labu siam

Bakwan jagung dan labu siam

Punya jagung frozen sudah di pipi halus. Pagi2 mau buat sarapan kok gak ada bahan lain yang bisa di campur sama jagung. Yang ada labu siam . Ya sudah di coba aja. Kan rasanya mirip kol. Alhamdulillah enak.

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

#BanggaKirimRecook punya tetangga😍 #KaPawonByElysnawati Sedapur tersekat tembok, mau rasanya nyoba rasa yang sama😋 Yuk ah dicoba😍 Ini dh jelas semua suka😘dijamin ga awet🤭 #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #BertumbuhBersamaCookpad #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok

9 pcs
30 menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Rindu masa-masa kuliah, teman kuliah, buka dan sahur bersama "PATAMORGANA" 😁

sekitar 20-30 porsi
Bakwan Goreng mentega

Bakwan Goreng mentega

Crispy Diluar Lembut Di Dalam

9 orang
Bakwan Wortel

Bakwan Wortel

Ada kawan memberi wortel satu karung😍. Kebayangkan satu karung wortel yang begitu banyak mau dibuat masakan apa aja 😂, akhirnya saya putuskan membuat bakwan ini. Biar ada variasi masaknya 🤗🙊

1 piring
#BAKWAN NASI/ BALA-BALA NASI 😘

#BAKWAN NASI/ BALA-BALA NASI 😘

Nasi kmren sore nyisa tapi cuman sedikit... klu di bikin nasi goreng, buat si kecil aja gak cukup, secara dia doyan banget nasi goreng... selain di bikin nasi goreng #bakwan nasi jadi salah satu alternatif memanfaatkan nasi kemaren yg tidak habis.

Bakwan Jagung (tanpa telur)

Bakwan Jagung (tanpa telur)

#PejuangGoldenApron3 #BelumPernahDapetApron😂

Bakwan jagung + wortel

Bakwan jagung + wortel

Pada resepku yang ke-2,aku mau buat camilan yang enak dan sehat Selamat mencoba

Bala-bala (bakwan sayur)

Bala-bala (bakwan sayur)

Source: Giacinta permana #pejuanggoldenapron2 #cookpadindonesia #cookpadcommunity_bandung #reseploumitha #bandungarisanrecook4_giacintapermana

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Jadi ini tuh karena salah satu gorengan favorit, makanya nyoba² bikin sendiri😁

4-6 orang
1 jam
Bakwan jagung wortel

Bakwan jagung wortel

Masih ada jagung dan wortel dibuat gorengan

Bakwan Sayur mie

Bakwan Sayur mie

Source:Frielingga sit.seharusnya sih untuk kemarin Kamis ya pas bareng gankgado gado.karen kemarin aku ga sempet ngerjain karena banyak kerjaan.jadi ngga ikut dech.yuk langsung ke resep.ini resep aslinya saya sertakan #GA_thenextlevel #cookpadcommunity_bandung #authorsbandunghebring

Batagor Kang Gerobak (BAkwan TAhu GOReng)

Batagor Kang Gerobak (BAkwan TAhu GOReng)

Ini batagor masamasa sekolah nii yaaa sekitar tahun 2005an kali yaaa hhe... tibatiba kpgn cuss laaa mncba eksekusi

5orang
30menit