Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Sate Sapi Bumbu Kacang yang Bikin Ngiler

Dipos pada August 5, 2019

Sate Sapi Bumbu Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep Sate Sapi Bumbu Kacang yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Sate Sapi Bumbu Kacang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Sate Sapi Bumbu Kacang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sate Sapi Bumbu Kacang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sate Sapi Bumbu Kacang sekitar 15 tusuk. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sate Sapi Bumbu Kacang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sate Sapi Bumbu Kacang memakai 25 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Moment.nya pas idul adha, dapet pembagian daging kurban dibikin 2 macam masakan πŸ˜… semur sama sate. Jadi untuk takaran dagingnya maaf ya kalau tidak saya kasih keterangan ukuran pastinya πŸ™

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sate Sapi Bumbu Kacang:

  1. 225 potong kecil daging sapi (isi 15 potong daging per tusuk)
  2. 3 lmb daun jeruk
  3. 1 lmb daun salam
  4. 1 iris lengkuas, geprek
  5. 1 batang serai, geprek
  6. 15 batang sujen (tusuk sate)
  7. BUMBU HALUS :
  8. 1 sdt ketumbar
  9. 1/2 sdt merica
  10. 5 siung bamer
  11. 3 siung baput
  12. 1 ruas jahe ukuran jari kelingking
  13. 1/2 sdt garam
  14. BUMBU CELUPAN :
  15. 400 ml air matang
  16. 1 sdm minyak sayur
  17. 2 sdt lada bubuk
  18. 5 sdm kecap manis
  19. 1 sdt kaldu bubuk
  20. 1/2 sdt garam halus
  21. SAUS KACANG :
  22. 1 pack bumbu pecel (beli di tukang sayur)
  23. 2 buah kentang rebus, haluskan
  24. 4 sdm kecap manis
  25. 200 ml air matang hangat atau panas

Langkah-langkah untuk membuat Sate Sapi Bumbu Kacang

1
Cuci daging sebelum dipotong dadu kecil-kecil. Campur dengan bumbu halus hingga rata. Tambahkan daun jeruk, daun salam, lengkuas dan serai. Aduk rata. Tutup wadah dengan plastik wrap (yang penting ada tutupnya). Diamkan kurang lebih 2 jam di kulkas (jangan di bagian freezer, nanti malah membeku).
2
Siapkan bumbu celupannya. Campur lada bubuk, kaldu bubuk, kecap, minyak goreng dan air. Aduk rata. Sisihkan.
3
Siapkan sausnya. Campur bumbu pecel dan kentang yang sudah dihaluskan. Encerkan dengan air panas. Aduk rata, tambahkan kecap. Koreksi rasa. Sisihkan.
4
Setelah 2 jam, keluarkan daging dari kulkas. Tusuk daging dengan sujen, 15 potong daging untuk tiap tusuknya, usahakan yang rapat menyusunnya karena dagingnya kalau dibakar nanti akan mengkerut. Lakukan hingga selesai, lalu celup ke dalam bumbu pencelup.
5
Panaskan pembakaran. Bakar sate hingga setengah matang, lalu celup lagi ke dalam bumbu pencelup, setelah itu dibakar lagi. Terakhir, olesi sate dengan kecap, lalu bakar kembali hingga matang. Lakukan hingga selesai.
6
Setelah daging mtang, sajikan bersama bumbu kacang yang tadi sudah dibuat. Bisa ditambahkan sayuran lalapan.πŸ‘Œ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Bulayak Teflon

Sate Bulayak Teflon

Lihat teman makan sate bulayak makanan khas Lombok jadi pengen. Akhirnya bikin sendiri. Alhamdulillah endeuss😊

Sate Ayam DiKacangin #pr_DibumbuKacangin

Sate Ayam DiKacangin #pr_DibumbuKacangin

Bang_@nto Date : 110318 Malam My IG : @jks.anto Sajian sate dengan siraman bumbu atau sambal kacang. Jangan lupa berdoa sebelum memulai, dan kerjakan dengan hati yang ikhlas, salam Cooking dan Baking guys πŸ˜πŸ‘Œ

Bumbu Kacang Siomay Bandung

Bumbu Kacang Siomay Bandung

#pejuangGoldenApron3 #week25 Bismillah, untuk resep siomaynya di list menu resep sebelumnya ya 😘

4-5 orang
30 menit
Sate ayam

Sate ayam

Tesate pengen sate udah lama nggak makan sate bakar rame rame yuk mumpung ada bahan 😁

Jamur bumbu kacang

Jamur bumbu kacang

2 orang
30 menit
SUP SAYUR KACANG MERAH bumbu iris & bubuk, ga pake ngulek

SUP SAYUR KACANG MERAH bumbu iris & bubuk, ga pake ngulek

Setiap minggu di rumah bikin air kaldu dari rebusan ayam & tulang2nya. Maklum hrs kerja jadi belanja seminggu sekali buat stok di freezer. πŸ˜€ Tiap weekend planning dulu kira2 mau masak apa. Terus beli ayamnya sekaligus, sebagian dipotong2 aja (utk goreng/bakar/masak santan/dll.), sebagian lagi di fillet (untuk teriyaki/lada hitam/ayam jamur/dll.). Nah sisa tulang & sayapnya direbus utk kaldu. Bisa jg ditambah 1-2 potong dada ayam utk tambahan isian sop. Tiap minggu si kaldu ini digilir utk bikin sop, kimlo, atau capcay kuah, gantian aja.

Sate TemTaSo (Tahu, tempe, bakso) Bumbu Kacang

Sate TemTaSo (Tahu, tempe, bakso) Bumbu Kacang

Cooksnap lagi untuk SemangcookArisan mbak @Yani14067260 ,, simple2 lagi nii... Cari bahan di kulkas,, ada sambal kacang, tahu bakso,, tempe nya kog dh semangit,, berarti tinggal beli tempe lagii aja .. irit kaan .. πŸ˜‚ tp ttp bisa setor arisan 🀭.... Mantuk deh, bisa dimakan gt aja atau bisa jg pake nasi... Resep aku sesuaiin aja dengan selera. Cus bikin.... #SemangcookArisan_YaniEmakSalsa #CookpadCommunity_Semarang

Sate Bakso Tahu Bumbu Kacang

Sate Bakso Tahu Bumbu Kacang

Ada sambal pecel saat beli pecel tersisa 1,sayang apabila tdk di manfaatkan. semalam sibuk buat sate bakso tahu yg kebeneran selalu ada stock di kulkas. Sate bakso tahu tidak sy bakar tetapi saya oven dikarenakan sifat bakso tahu yg tdk terlalu keras seperti bakso daging.tapi anak anak suka krn bakso tahu ini selalu favorit dirumah. Mau di makan dengan nasi bisa, dibuat camilanpun juga bisa dan rasanya unik krn gunakan bumbu pecel. #semanggisuroboyo #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadvoomhnity_id #cookpadcommunitu #cookpad_id #dewisaraswati

4 orang
45 menit
Bumbu Kacang

Bumbu Kacang

#GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_Malang #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Sate ayam saus tempe (sate ambal Kebumen)

Sate ayam saus tempe (sate ambal Kebumen)

Source (dgn modifikasi): pawon ibuk resep asli : sate ambal saus tempe khas Kebumen

Sate Ayam Teflon

Sate Ayam Teflon

Pngen bikin sate bumbu kacang. Alhamdulillah rasanya enaakk, tambah irisan cabe dan irisan bawang merah makin syedaapp.. Sya pake bumbu kacang untuk sate dan batagor yaa..untuk sate bumbunya hanya ditambah bawang merah dan kemiri. Bumbu kacangnya ada disini ya.. https://cookpad.com/id/resep/10254291-bumbu-kacang-sate-batagor-dan-siomay?token=PdcB2t3HWyn19goUcEokiagb #AhlinyaAyam #basidoncek #community_sumbar

Sambel Kacang Bumbu Pecel

Sambel Kacang Bumbu Pecel

Resep sambel kacang ini cocok buat pecel, cabenya digoreng dulu. Beda sama sambel kacang buat rujak bebek, cabenya mentah. Paling enak sebenernya diulek, tapi lama dan pegel bun πŸ˜„ Jadilah ini diblender aja, biar praktis 10 menit beres.

10 menit
Sate Ayam Diet

Sate Ayam Diet

Pengen makan sate, tapi sebisa mungkin tetep sehat jadi coba bikin sendiri. Saya cuma makan satenya aja, lontong sama bumbu kacangnya buat icip-icip mama 😊 (penampakannya kaya sate taichan ya)

17 tusuk
Oreg Tempe Kacang Bumbu Minimalis

Oreg Tempe Kacang Bumbu Minimalis

Assalamualaikum ibu2 cookpaders😍πŸ₯°πŸ˜ƒSelamat berhari Rabu🀩 Selamat Akhir Tahun siap2 kita menyongsong tahun baruπŸ₯³Semoga Kita semua tetap dalam lindungan Allah Swt,dan diberikan keberkahan yg berlimpah lagi di tahun depan yg tinggal be2rapa hari lagi ini.Hari ini chef abal2 masak oreg tempe berhubung anak bontot sakit jadi masak seadanya ada.Cus kita liat resepnya ala meπŸ‘‰

4 orang
15 menit
Sate ayam panggang teflon

Sate ayam panggang teflon

Lagi kepingin sate ayam tapi males keluar kbetulan d kulkas ada daging ayam auto g mau diam Alhasilnya enak ank2 pada suka

Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Bismillah

3 orang
1 jam 45 menit