Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bakwan Sayur Udang yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 9, 2020

Bakwan Sayur Udang

Hari ini saya akan berbagi resep Bakwan Sayur Udang yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bakwan Sayur Udang yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bakwan Sayur Udang, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan Sayur Udang sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bakwan Sayur Udang yaitu 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bakwan Sayur Udang diperkirakan sekitar 30 mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Sayur Udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Sayur Udang memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dulu waktu masih kecil, saya sering sekali ketemu snack ini kalau ada ibu pulang dari arisan. Sekarang saya sering membuatnya walaupun jarang dicetak, dan kadang tidak memakai udang. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Jakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Sayur Udang:

  1. 150 gr udang
  2. 1 buah wortel
  3. 1/4 bonggol kol
  4. 1/2 buah kentang
  5. 1 btg daun bawang
  6. Bahan adonan tepung :
  7. 10 sdm tepung terigu
  8. 3 sdm tepung beras
  9. 1 butir telur
  10. 300 ml air
  11. 2 siung bawang putih, haluskan
  12. 1 sdt garam
  13. 1/2 sdt kaldu bubuk
  14. 1/4 sdt merica bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Sayur Udang

1
Cuci bersih udang. Potong potong sayuran.
Bakwan Sayur Udang - Step 1
Bakwan Sayur Udang - Step 1
2
Campur adonan tepung aduk rata. Tuang ke sayuran yang sdh dipotong potong
Bakwan Sayur Udang - Step 2
Bakwan Sayur Udang - Step 2
3
Panaskan minyak goreng. Panaskan cetakan sebentar dlm minyak (sy menggunakan sendok sayur). Tuang adonan ke dlm sendok sayur yg diisi sedikit minyak panas, masukan cetakan ke dlm minyak, tambahkan udang di atasnya. Lepaskan adonan ketika setengah kering, goreng hingga kecoklatan
Bakwan Sayur Udang - Step 3
Bakwan Sayur Udang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

50. Bakwan telur

50. Bakwan telur

Di rumah telur tinggal sebiji..mw diceplok g ngatasin sekeluarga..alhasil dibikin bakwan telur aja πŸ˜†..jadi banyaaak

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Resep minggu ke-7 #PejuangGoldenApron3

banyak
30 menit
Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori)

Bakwan Oat (Cemilan sehat, rendah kalori)

Buat yang sedang diet dan kangen cemilan gurih ini, boleh banget nih dicoba. Rasanya tetep enak meskipun tepungnya diganti oat. Saya pakai rolled oat, jadi saya rendam air panas dulu. Kalau pakai instant oatmeal ga usah direndam, pakai air dingin kayak biasa aja. Kalau mau bakwannya lebih padat, boleh ditambah 1-2 sdm tepung beras. Ini total kalorinya 376 kkal, bisa dapet 12-15 buah bakwan tergantung seberapa besar bikinnya. Kalau saya jadinya 12 buah, jadi kalori per bakwan cuma sekitar 32 kkal.

2-3 orang
15 menit
Bakwan sayur (bala bala)

Bakwan sayur (bala bala)

Pernah bikin pakai tepung instan, rasanya kurang. Hari ini coba bikin sendiri. Hasilnya memuaskan. Kangen makan gorengan, tp klo beli di luaran takut juga karna minyak nya kotor. Saya pakai bahan dari bahan sop (yg biasa sepaket di abang sayur) lumayan jadi 10 pcs.

3-4 Porsi
30 menit
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Lauk ada terasa yang kurang klo ga ada gorengan. Hari ini saya buat bakwan sayur dari bahan yg ada di kulkas. Dan bahan yg ga pernah absen dr kulkas rumah saya....jreng jreng jreng....yaitu wortel. Langsung aja yukkk bikinnya, gampang soalnya apalagi buat ikutan challenge kek gini #CABEKU #diWORTELan. Mangaaaattt man teman

10 pcs
30 menit
Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah

Bakwan Sayur/Weci/Ote-Ote Renyah

Source: @Rinee Pradhitya Biarpun cuma urusan bikin bakwan sayur, hasilnya harus memuaskan ya Bun... Biar yg maem tambah seneng. 😁. Kebetulan ada resep yg bener2 pas suksesnya dari @Rinee Pradhitya.

Bakwan Jagung Kol

Bakwan Jagung Kol

Suka jagung??? Diapain?? Rebus? Diasam manis?? bakar?? Atau bakwan... Ini. Di bakwan dulu ya moms.. Kebetulan ada 5buah jagung besar sisa di rebus kemarin... Dari pada kering dia 😁😁

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

🌽Manis, gurih.. karena "gorengan"😁

4 orang
10 menit
Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Kesukaan anak2 sekali goreng langsung habis.. emaknya ga kebagian,, hehee

30 menit
Bakwan

Bakwan

Lagi pengen ngemil,bikin bakwan dengan bumbu kira2πŸ˜„

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Saya agak sering buat ini karena kesukaan 2 anak laki laki saya

Bakwan jagung wortel

Bakwan jagung wortel

Cuacanya mendung, pgn ngemil dan buka kulkas masih ada jagung dan wortel, jadi deh bikin bakwan jagung yg kriuk di cemil sama cabe rawit, hmm mantap hehe.. #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_malang #masakitusaya

Bakwan Pontianak

Bakwan Pontianak

Lagi hits di Jakarta bakwan Pontianak... rasanya enak dan gurih. Saya penasaran dengan cara pembuatan nya... Akhirnya nemu resep di YouTube... dengan sedikit tambahan... jadi lah bakwan pontianak ini #pejuangGoldenApron3

12 bh
60 menit
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung ini kesukaan anak anakku , bila sudah matang dan masih panas , belum selesai memasak sudah hampir habis

Bakwan

Bakwan

Pagi tanpa gorengan?? Sumpah bisa??...πŸ˜‚

15. Bakwan jagung

15. Bakwan jagung

Kesukaan my kiddos nih. Bakwan jagung pake resep ini favorit sekeluarga. Renyah diluar empuk didalam

Bakwan Sayur πŸ₯•πŸ₯š

Bakwan Sayur πŸ₯•πŸ₯š

Niat awal sih mau bikin sayur sop. Tapi pas kebeli sayurnya yg paketan, ternyata isinya cuma kol, wortel sama daun bawang dan seledri. Kebetulan juga di kos ada telor sisa 1 dan kepikiran malah pengen bikin cemilan yg akhirnya bikinlah bakwan yg menurut saya simpel dan ga butuh banyak bahan. Ini resep ke-2 di challenge #PejuangGoldenApron3. Check this out!

KAKIAGE a.k.a Bakwan Jepang

KAKIAGE a.k.a Bakwan Jepang

Bingung mau bebikinan apa hari ini + lagi off terima orderan! Ubek-ubek kulkas cuma ada sayuran πŸ˜… itupun gak lengkap πŸ™ˆ ya udah deh bikin yang gampang aja tapi enak πŸ‘©πŸ»β€πŸ³. Hayo Moms kita coba!

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

2 orang
30 menit