Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak yang Lezat Sekali

Dipos pada November 21, 2018

Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak:

  1. 1 buah jagung manis
  2. 1 buah lobak
  3. 3 buah kacang panjang
  4. 200 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Mpasi Aufa 6+ Bubur jagung lobak

1
Didihkan air, masukkan lobak yg udah dicuci n dipotong kecil2
2
Masukkan kacang panjang yg udah dicuci dan potong halus
3
Tunggu sampai agak empuk..lalu masukka jagung yg udah dicuci dan diparut dg parutan keju
4
Aduk2 sampai meletup2 dan matang
5
Saring dengan saringan kawat dan siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Musim hujan paling enak makan ini bisa juga dijadikan es

3 porsi
60 menit
Bubur Kacang Ijo Mpasi by Rice Cooker

Bubur Kacang Ijo Mpasi by Rice Cooker

Bubur kacang ijo sebagai pengganti nasi untuk Axel 9m+ yg lagi bosan sama rasa..saya agak metal buat ngenalin santan sama dia sesekali.hehe. sekalian buat sarapan saya dan suami di libur panjang lebaran ini.. Saya lg iseng coba pakai rice cooker dgn mode Congee..

#5. Bubur Kacang Hijau

#5. Bubur Kacang Hijau

Kangen banget dengan bubur yang satu ini, kebetulan ada sisa stok bahan kacang hijau. Saya memakai metode 5 30 7. Jangan lupa untuk merendam kacang hijau semalaman dan masukan ke kulkas ya, supaya tidak basi. Bubur kacang hijau ini tanpa santan dan digantikan dengan susu kental manis. Kali ini, susu kental manis langsung saya tambahkan ke panci di akhir langkah. Jika mau dipisah, juga oke.

10 - 12 porsi
Bubur Ketan Kacang Hijau

Bubur Ketan Kacang Hijau

Bikin lagi kacang hijau tapi kali ini campur ketan putih dan karena kuah masih jadi favorit, maka saya pakai air banyak, yang suka kuah kental bisa dikurangi airnya.....mari kita ngubur (ngemil bubur)

Bubur Susu Hijau Merah | MP ASI

Bubur Susu Hijau Merah | MP ASI

Wed.22/Nov.2017 ❤Kacang hijau - Tepung beras merah❤ Cocok sbg MP ASI bayi 8 bln + ya .. Sebenarnya balita sy sudah 20 bln. Menghabiskan stock tepung beras merah non instan yg masih sisa. Sy pakai tepung beras merah Gasol - Organik.

Bubur Kacang Hijau Magicom (4 bahan)

Bubur Kacang Hijau Magicom (4 bahan)

Sarapan andalan ala aku kalau lagi bingung mau makan apa. Maklum lah anak kost, gak punya kompor, jadinya magic com pun jadilah.. Cuma pakai 4 bahan doang. Hemat praktis dan enaaaak 👍 Challengenya budget Rp 15.000,- tapi ini ndak sampai 15rb sih.. Kacang Hijau 250g Rp 6.500,- Gula merah 250g Rp 5.000,- Santan instan 65g Rp 2.500,- Airnya gratisss ambil di galon/keran air. Wkwk Total cuma 14rb doang udah jadi sarapan yg nikmat buat bertiga 😂 #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2 #WeekendChallenge #PejuangGoldenApron2

3 mangkuk
40 menit
Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Bubur gunting khas Singkawang (liuk theu san)

Lg ujan² pengen makan bubur gunting Singkawang. Kebetulan lg PSBB ud males k jkt(krendang). Jd ny bikin sendiri deh. Kacang ny beli di shopee. Cakwe ny beli ama abang². Untuk Takaran ny saya kira² aja.

Bubur kacang hijau tanpa jahe

Bubur kacang hijau tanpa jahe

Ini adalah bubur kacang hijau kesukaan suami. Beliau suka bubur kacang hijau yang tanpa jahe. Walaupun saya suka yang pake jahe, tapi gak apa-apalah kali ini ikut selera suami. Ternyata enak juga walau tanpa jahe. Selera aja ya, pake jahe atau tanpa jahe sama-sama enaknya 👍😍 saya juga memasak kacang hijaunya dengan metode masak cepat irit gas 5.30.7. yuk bunda dicoba 😘 #cookpadcommunity_Karawang #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clover #clovercookinglover #SatuResepSatuPohon #berburucelemekemas #resolusi2019 #resep3r

Bubur Campur

Bubur Campur

Mama lagi pengen makan biji salak, kakak pengen sumsum, aku pengen bubur mutiara, jadilah aku campur aja semuanya + ada stok kacang hijau pulak. Langsung bikin deh😁

Bubur kacang tepung ketan

Bubur kacang tepung ketan

#siap bersinar Ni cerita singkat aja ya bun pengen nyoba aja

Bubur lembut gojiberry mpasi 14months

Bubur lembut gojiberry mpasi 14months

Salah satu dr twin sariawan...jadi mending buat bubur lembut lagi deh..jadi bisa sekalian makan..saking lahapnya si twin makan jadi lupa foto..😅

#53 Bubur kacang hijau

#53 Bubur kacang hijau

#SayangAnak bubur yanga kaya akan gizi buat anak2 ataupun orang dewasa bahannya mudah didapat dan harganyapun terjangkau hehe...😉😁 #SiapRamadan

5 porsi
Bubur kacang ijo metode (5 - 30 - 7)

Bubur kacang ijo metode (5 - 30 - 7)

Lagi booming banget 5307 nihh buat masak,, kacang ijo bisa, empuk in daging juga bisa.. Tapi emg bener lohh hasilnya mantepp..

Mpasi bubur kacang hijau 6m

Mpasi bubur kacang hijau 6m

Hari ini adek pertama mpasi, mau nyoba yg simple2 dulu ya bunda, alhamdulillah adek lahap, utk makan pagi dan sore

2 porsi
Bubur kacang hijau praktis

Bubur kacang hijau praktis

Bubur kacang hijau sehat tanpa pemanis dan higenis

4 orang
60 menit
BUBUR KAMPIUN / CAMPUR

BUBUR KAMPIUN / CAMPUR

Kalau kita merantau masakan kampung banyak yang teringat salah satunya bubur kampiun,karena di rantau tidak ada ya akhirnya di buat sendiri

50 porsi
Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

#5resepterbaruku