Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Cilok bumbu kacang pedas manis yang Enak

Dipos pada August 16, 2019

Cilok bumbu kacang pedas manis

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Cilok bumbu kacang pedas manis yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Cilok bumbu kacang pedas manis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Cilok bumbu kacang pedas manis, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Cilok bumbu kacang pedas manis ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Cilok bumbu kacang pedas manis yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cilok bumbu kacang pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cilok bumbu kacang pedas manis memakai 14 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sore sore kepingin banget makan cilok pedes. Langsung deh cus ke dapur mumpung bahan bahannya lengkap. Gampang banget ternyata bikinnya. Cepet juga. Yg jelas uenak dan sesuai selera.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cilok bumbu kacang pedas manis:

  1. Bahan cilok
  2. 12 sdm tepung terigu
  3. 12 sdm tepung tapioka
  4. 2 lembar daun bawang
  5. 200 ml air panas
  6. 1/4 sdt merica
  7. 1/2 sdt kaldu jamur
  8. 1/2 sdt bawang putih bubuk (atau 2 siung bawang putih, haluskan)
  9. 1 sdt gula
  10. 1 1/2 sdt garam
  11. Bahan bumbu kacang
  12. 3-4 sdm bumbu pecel siap pakai
  13. 4 buah cabe rawit
  14. Kecap manis

Langkah-langkah untuk membuat Cilok bumbu kacang pedas manis

1
Campur tepung terigu dengan potongan daun bawang. Masukkan air panas yang sudah diberi bumbu gula, garam, merica, bawang putih bubuk dan kaldu jamur. Aduk rata.
Cilok bumbu kacang pedas manis - Step 1
2
Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit. Aduk rata sampai adonannya menjadi tidak lengket, kalis dan bisa dibulat-bulatkan.
Cilok bumbu kacang pedas manis - Step 2
3
Bulat-bulatkan adonan cilok sesuai selera. Bisa diberi isi juga ya.
Cilok bumbu kacang pedas manis - Step 3
4
Panaskan air sampai mendidih. Masukkan bulatan-bulatan cilok. Rebus sampai mengapung, tandanya sudah matang. Tiriskan.
Cilok bumbu kacang pedas manis - Step 4
5
Sekarang membuat bumbu kacangnya. Larutkan bumbu kacang dengan sedikit air sampai bumbu menjadi kental. Tumis dengan sedikit minyak sampai warnanya sedikit gelap. Masukkan potongan cabai rawit. Beri sedikit air lagi. Koreksi rasa. Masukkan cilok yang sudah direbus. Aduk aduk sampai bumbu kacang meresap dan mengental kembali.
6
Sajikan di piring. Beri kecap manis diatasnya.
Cilok bumbu kacang pedas manis - Step 6
Cilok bumbu kacang pedas manis - Step 6
7
Cilok siap dinikmati
Cilok bumbu kacang pedas manis - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Guling bumbu kacang

Tahu Guling bumbu kacang

Menu penunda lapar, cocok di makan pas jam genting ๐Ÿ˜ #PejuangGoldenApron3

2 porsi
Bumbu Kacang Sate Madura

Bumbu Kacang Sate Madura

Ceritanya besok hari kemerdekaan negara tercinta Canadaaaa... Rencananya pengen bikin pesta barbekyu sama keluarganya suami Dan suami pengen dibikinin sate Ayam Madura ... resep bumbunya simple bin mudah!

4 Porsi
30 menit
Tahu Bumbu Kacang Simple

Tahu Bumbu Kacang Simple

Buat bumil sebuah perjuangan banget untuk bangun di pagi hari..terutama jika rasa mual n enek masih suka di rasakan saat bangun tidur..so..gak ada niatan buat repot repot club untuk nyiapin saur..yg penting simple n enak buat di makan..nah pas baca inbox pas banget ada tema contests dari cookpad yg sesuai hihi..sering ingin ikut tp terkadang gak sesuai temanya ama kondisiku..dengan tema sahur praktis #FestivalRamadanCookpad & #RamadanPenuhIdeMasakan

untuk 3 orang
5 sd 10 menit
Sate Kikil bumbu kacang #week8

Sate Kikil bumbu kacang #week8

#pejuanggoldenapron3 Hari ini aku masak sate kikil bumbu kacang, seperti biasa request pak Su yang suka banget kikil... Karena masak sekalian buat bocil jadi aku skip cabe rawitnya jadi tidak pedas...

Tuna rol bumbu kacang menu diet

Tuna rol bumbu kacang menu diet

Punya tuna , Cari resep kok bosen2 ya. Semalam muter otak ngga dapet2 Liat kulkas Ada sawi putih Dan bumbu pecel. Jadilah kreasi baru menu diet . Klop isi Dan sausnya ๐Ÿ’“ #menudiet #rendahkalori

10 buah
30 menit
Sate Goreng Ayam Bumbu Kacang

Sate Goreng Ayam Bumbu Kacang

Lagi pengen sate, tapi Bumil sedang membatasi makanan yang bersentuhan langsung dengan api, karena sentuhan itu harusnya dengan hati *Halah apasih Keinget sate goreng kambing ala ala Jogja, tapi adanya cuma dada ayam. Diubah jadi sate goreng ayam aja deh. Sekalian bisa jadi bekal praktis buat suamik. Kali ini komen suami (Bentar, copas dari WA-nya dulu): "Sate terenak yang pernah ku maem di duniyaaaaaaaa ini" - Lakik, yang beratnya udah naik 5 kilo.

3 orang
45 Menit
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Bismillah, setor resep ke 442 Source resep : mbak Shanti (Arshiya Kitchen) Sharing pekanan WAG CoDe Senin ini diisi oleh Mbak Hes, tentang foodphotography, banyak ilmu baru yang saya dapat. Ilmunya simpel dengan memakai metode ATM (Amati, Tiru, Modifikasi) Seperti biasa ada program RecookDepok pekanan di CoDe Saya recook ATM bu Ketua Code, yang mudah resep dan fotonya (sesuaikan dengan properti foto dan bahan makanan yang ada di rumah) #RecookDepok_ATM #Cookpadcommunity_Depok #PahlawanDapur #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel

Sambal Bumbu Kacang dengan Santan

Sambal Bumbu Kacang dengan Santan

Sambal kacang ini bisa buat berbagai macam ya , untuk somay , batagor , atau cilok. Mumpung bentar lagi bulan puasa yuk sedia sambal bumbu kacang dulu . Oh iya ini resep dari ig ayudiah dan bedanya adalah memakai santan benar jadi lebih gurih ya..

10 orang
1 jam
Cireng nasi bumbu kacang

Cireng nasi bumbu kacang

siang siang anak pengen jajan, males keluar panas banget, akhirnya bikin cemilan murah meriah, memanfaatkan apa yang ada di rumah. Pernah bikin cireng versi full tepung sagu, kayanya anak anak agak kesusahan makannya, hihi. Jadilah coba bikin cireng edisi sendiri. Alhamdulillah nggak terlalu alot kalau digigit, anakku yang setahun pun jadi ikutan ngambil ๐Ÿ˜„

8-11 cireng
Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Iseng. Ngemil. Mudah, enak, dan murah. Hajaaarrr....!!! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #cookpadcommunity_depok #TemanDepok

Cilok Bumbu Kacang

Cilok Bumbu Kacang

Efek #dirumahaja sama suami jadi iseng2 buat cemilan..

Cilok Isi (tetap empuk & lembut saat sdh dingin) + Bumbu Kacang

Cilok Isi (tetap empuk & lembut saat sdh dingin) + Bumbu Kacang

Bismillah Cemilan kali ini bikin Cilok Isi + Bumbu Kacang, masaknya sejam, makannya 5 menit ludes.. ehehehehhee... Anak2 suka bngt, karena walopun sudah dingin, cilok tetap empuk dan lembut, ga alot... Yuk ah langsung bebikinan...

Cilok Eempuk Bumbu Kacang

Cilok Eempuk Bumbu Kacang

Ini resep @mama fathan cuma aku kreasi lg, trus takaran airnya jg aku kira kira aja sampai bisa dipulung, takaran nya jg aku sesuaikan pakai gelas karena gk punya timbangan๐Ÿ˜ terus jg aku pakai daun bawang sama sledrinya sdikit karna emang adanya sgitu๐Ÿ˜kalo ada banyak bisa ditambahkan lg optional aja. #BanggaKirimRecook

Kacang goreng bumbu putih

Kacang goreng bumbu putih

Jd ini ceritanya masih ada sisa kacang 1/2 kilo, pas mau lebaran tak abdol rasannya kalo gak ada emping sama kacang.jd kita bikin lah kacang goreng bumbu .bikinya simple.

20 org kurleb
1 jam
Kacang panjang bumbu kuning

Kacang panjang bumbu kuning

3 org
15-20menit
Cilok bumbu kacang

Cilok bumbu kacang

Tadinya rencana mau bikin cireng, tapi daripada makan gorengan mulu, ganti bikin cilok aja #DiRumahAja