Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Sayur lombok a.k.a bubur lemu yang Bikin Ngiler

Dipos pada January 8, 2019

Sayur lombok a.k.a bubur lemu

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Sayur lombok a.k.a bubur lemu yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Sayur lombok a.k.a bubur lemu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Sayur lombok a.k.a bubur lemu, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sayur lombok a.k.a bubur lemu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayur lombok a.k.a bubur lemu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur lombok a.k.a bubur lemu memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayur lombok a.k.a bubur lemu:

  1. Tempe
  2. Krecek
  3. iris Bumbu
  4. Cabai hijau 1 ons (sesuai selera aja sih)
  5. 7 siung bawang Merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. Bumbu tambahan lain
  8. Garam
  9. Gula
  10. Santan
  11. Daun salam

Langkah-langkah untuk membuat Sayur lombok a.k.a bubur lemu

1
Iris semua bumbu.. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan daun salam, tempe. Tumis sebentar.
2
Masukkan air dan krecek. Airnya agak banyak karena krecek akan menyerap airnya.
3
Beri garam, gula. Tes rasa. Setelah pas, dan mendidih, masukkan santan, aduk2 agar tidak pecah. Setelah itu masukkan irisan cabai hijau, jangan terlalu lama memasak agar tidak layu..
4
Sajikan dengan bubur, maka disebutnya jadi bubur lemu
Sayur lombok a.k.a bubur lemu - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam dadakan

Bubur ayam dadakan

Jadi doi lagi sakit gigi, gak bisa ngunyah dong ya. Liatnya kasian gak bisa makan ini itu. Akhirnya kepikiran buatin doi bubur,kebetulan Mamer kmren bikin soto dan kuahnya masih lumayan banyak. Langsung eksekusi buat bubur ayam dadakan.

1 porsi
Bubur ganepo

Bubur ganepo

Source:Susie agung .selalu harus ada cemilan dirumah .yuk bikin ini aja #dirimahAja #potlucksnack #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia #authorsbandunghebring

Bubur Pelangi

Bubur Pelangi

Berbukalah dengan yang abstrak. Jika yang manis sulit diajak.

Burgo ~ Bubur Goreng

Burgo ~ Bubur Goreng

Bubur kok digoreng 🤔🤔 terinspirasi dari artis yg buka warung burgo 😆 penasaran juga yee kan... sekalian nuntasin posbar #Godateflon dengan tema #AnekaBubur... emang banyak printilannya tapi sebanding lah sama rasanya 😆😆😆 resep ini jadi 1 porsi besar, tapi buat saya too much, bisa 2x makan 🤣🤣 #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu5 #MasakAsyik #AnekaBubur #CookpadCommunity_Tangerang

2 orang
MPASI Bubur Wortel Kaldu Ayam Kampung

MPASI Bubur Wortel Kaldu Ayam Kampung

Genap 6 Bulan Masih sama dengan kemarin, tapi coba ditambahin kaldu ayam kampung y

2 porsi
Bubur keju mpasi

Bubur keju mpasi

Mencoba turun tekstur, krn GTM-tumgi. Menggunakan bahan2 yg tersedia di kulkas. Kejunya bikin gurih di lidah. Alhamdulillah anak mau menghabiskan makanannya.

2 porsi
Bubur ayam

Bubur ayam

Pengen aj sesekali menu sarapannya bubur ayam...kslo jus mulu bosen Yok kita bikin meskipun agak ribet #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor #MasakCepatEnak

2# MPASI 8m+ Bubur Tim Kentang Telur Puyuh

2# MPASI 8m+ Bubur Tim Kentang Telur Puyuh

Disini aku pakai karbo beras dan kentang, tapi untuk berasnya aku kurangin takarannya yaa mom ☺

3x makan
Bubur frozen / dasar bubur (masak hanya ±15 menit)

Bubur frozen / dasar bubur (masak hanya ±15 menit)

#PejuangGoldenApron2 Minggu ke 36 Buat stok di freeze jadi kalau malam pengen bubur tinggal buat, topping sesuai selera 😂. Ini saya buat buburnya saja ya kalau rasa ya terserah dan toppingnya pun terserah, bisa untuk bubur ayam tinggal sesuaikan airnya agar kekentalan pas atau bubur Chinese kaya saya, yang tipe encer sedang. Foto masak buburnya gak ada yang polosan adanya yang waktu buat bubur chikuwa 🤣. Ini hasil nonton YouTube dulu kala, terus dipraktikkan deh 😆. Ayo cek resep ini: ❤Bubur chikuwa (Chinese style) https://cookpad.com/id/resep/11462811-bubur-chikuwa-chinese-style?invite_token=x4ywbtSM5XUV6QoK835cC2qd

Bubur Kacang Ijo GPL (Gak Pake Lama)

Bubur Kacang Ijo GPL (Gak Pake Lama)

Dikarenakan #dirumahaja. Dan ada stok kacang ijo. Jadi kita coba coba bikin dengan bahan seadanyaaa

Day. 18 Bubur Sop Telur Puyuh (6 month+)

Day. 18 Bubur Sop Telur Puyuh (6 month+)

Si kecil mulai bersin2 dan agak batuk. Jadi bikinkan bubur dengan kuah yg lebih banyak dari biasanya. Alhamdulillah sarapannya bersih tak bersisa. 😘 Makan malamnya ga habis. Masih kenyang habis minum susu sepertinya.

Bubur Ayam Magic com (versi anak kos)

Bubur Ayam Magic com (versi anak kos)

Hari ini aku bingung, jadilah taraa 💖💖💖💖💖💖💖💖

5 porsi
39.Tinutuan / Bubur Manado 🥣😍💕

39.Tinutuan / Bubur Manado 🥣😍💕

Request suami, pengen maem tinutuan. Cuz langsung eksekusi 💕😍 . . #PejuangGoldenApron3 #PejuangGoldenApron3minggu2

Bubur Manado

Bubur Manado

Bubur manado ala aku ya karena kebetulan di tukang sayur ada labu kabocha langsung kepikiran aja buat beli dan bikin bubur manado dengam sayuran seadanya, lebih enak lagi pake daun gedi, sayur kangkung pake sambel terasi dan ikan asin.

Peynir Pilav ve Tavuk (Bubur keju nasi dan ayam) A la Turki

Peynir Pilav ve Tavuk (Bubur keju nasi dan ayam) A la Turki

Yuhuuu...coba buat masakan A la Turki yang pernah aku makan waktu berkunjung ke rumah temanku yang orang Turki :)

3 porsi
Bubur ayam dari nasi magic com

Bubur ayam dari nasi magic com

Anak Perempuanku minta dibuatkan bubur ayam,,kebetulan masih ada nasi magic com 1 piring,segeralah eksekusi

untuk 2 porsi
Bubur Oatmeal

Bubur Oatmeal

savoury oatmeal yang simpel dan praktis, cocok buat sarapan

1 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Source: Giacinta Permana Ikutan meramaikan semarak Sabtu ini yang bertema cemilan wfh, saya bebikin bubur kacang hijau. Sebenarnya saya ngga ikutan wfh. Tetap bekerja Senin-Jumat dengan protokol pencegahan penyebaran virus covid-19 sejak awal Maret. Dari mulai menandatangani pernyataan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, hanya keluar dr rumah tempat tinggal untuk menuju tempat kerja, tidak menggunakan transportasi publik sampai melakukan observasi kondisi kesehatan sendiri setiap pagi. Di tempat kerja pun di atur untuk menjaga jarak posisi kerja, meeting tanpa hrs berkumpul dlm satu ruangan, hingga pengaturan jam, lokasi makan siang yg berjauhan. Kita pasti bisa menghadapi cobaan ini bersama. Semoga yg hrs tetap bekerja di lapangan bisa disiplin dlm menjalankan protokol kerja untuk mencegah penularan virus dan yang hrs di rumah bisa sabar untuk bekerja dari rumah. #cemilanwfh #semarak_cemilanwfh #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #cookpadcommunity_purwakarta

2 porsi
Bubur Manado (Tinutuan)

Bubur Manado (Tinutuan)

Salah satu favorit suami adalah Bubur Manado, tiap bulan pasti aja 2 - 4 kali buatin untuk suami.