Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bakwan jagung yang Lezat

Dipos pada July 11, 2020

Bakwan jagung

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bakwan jagung yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bakwan jagung yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Untuk cemilan di sore hari #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung:

  1. 2 bh jagung
  2. 1 buah wortel
  3. 1 btng daun bawang
  4. 2 siung bawang putih
  5. 4 siung bawang merah
  6. Seruas jari kunyit
  7. 300 gr terigu
  8. Secukupny air
  9. Secukupny garam dan kaldu bubuk/Masako ayam
  10. Secukupny minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung

1
Siapkan semua bahan.
Bakwan jagung - Step 1
2
Kupas dan cuci bersih bawang serta jagung daun bawang dan wortel.
Bakwan jagung - Step 2
Bakwan jagung - Step 2
3
Haluskan bawang dan kunyit, serut jagung dan potong2 wortel dan daun bawang.
Bakwan jagung - Step 3
Bakwan jagung - Step 3
4
Masukkan bumbu halus dan tepung kedalam baskom berisi jagung dan wortel, lalu tambahkan air secukupnya, aduk hingga rata.
Bakwan jagung - Step 4
Bakwan jagung - Step 4
5
Panaskan minyak goreng secukupnya dlm wajan dengan api sedang, masukkan adonan bakwan jagung 1 sendok sayur, goreng hgg matang.
Bakwan jagung - Step 5
Bakwan jagung - Step 5
Bakwan jagung - Step 5
6
Setelah matang angkat dan tiriskan, sajikan selagi hangat.
Bakwan jagung - Step 6
Bakwan jagung - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan labu siam

Bakwan labu siam

Anakku mau kerja kelompok katanya...tapi mau dirumah...aduh...ngadadak lagi ni anak bilangnya... akhirnya berhubung anak2 nya udah pada Dateng....bikin bakwan labu Siam aja...kebetulan ada labu Siam tinggal satu lagi...sisa bikin sayur asem😅...lumayan lho dari satu labu Siam ukuran sedang bisa bikin bakwan yang ukurannya agak besar sebanyak 26 biji bakwan...ya tapi ditambah sayuran yang lain nya juga sihh hehehe...cus kedapur bikin cemilan irit tapi mengenyangkan...cukup deh kayaknya kalo buat anak laki-laki sebanyak 4 orang...pasti pada kenyang... #PejuangGoldenApron2

Bakwan Nasi (Menu GTM)

Bakwan Nasi (Menu GTM)

Sudah beberapa hari Fahman (1y5m) ga mau klo disuapi nasi. Paling banter 3 suap, padahal biasanya makannya banyak. Nah, buat mensiasati biar tetep makan, mama dila campur nasinya ke adonan bakwan. Alhamdulillah akhirnya Fahman mau makan.. Ketika anak ga mau makan nasi, jangan patah semangat ya bu ibu... mereka juga punya rasa bosan. Peluk jauh buat ibu ibu yang anaknya lagi males makan. You are not alone dan badai akan segera berlalu.. #pejuanggoldenapron3

Bakwan Sayur Kriuk

Bakwan Sayur Kriuk

Dirumah pada seneng banget yang namanya ngemil bakwan. Biasa beli di kang gorengan ko kadang keras ya,akhirnya cuss lah mamak bikin sendiri..Alhamdulillah selalu laris ludess

12 buah
30 menit
Bakwan Sayuran Kriuk

Bakwan Sayuran Kriuk

Siapa sih yg gak suka gorengan. Apalagi aq ska bngt,,, pas bngt lagi hujan² enak makan gorengan anget, d bikin deh bakwan bahan²nya aq pke dri bahan kayak sop²an. Ini kriuknya tahan lama klo mnrut aq, biasanya klo bli 1 jam aja udh nyoii lagi, tpi aq bqin 2 jam jg masih kriuk² gitu.

2.Bakwan nasi

2.Bakwan nasi

Lagi susah keluar rumah enaknya bikin cemilan sekaligus buat sarapan yg bahannya mudah di dapat 😉

1 porsi
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Recook bakwan mba @yendaniels, dengan menyesuaikan bahan yang ada di kulkas 😁

Bakwan jagung

Bakwan jagung

Puasa hari pertama. Seperti biasanya kalo hari pertama puasa penjual sayur banyak yg libur. Alhamdulillah masih ada jagung manis sisa buat sayur sop. Dibikin aja bakwan jagung buat pembuka puasa.

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Hujan bawaannya pengen ngemil aja, liat kulkas tidak ada bahan, ada nya ind**ie ayam bawang dan telur, agak bosen makan ind**ie terus, akhir nya coba buat bakwan mie, dengan bahan seadanya.

Bakwan jagung kriuk

Bakwan jagung kriuk

Udah sekian abad lamanya gak pernah upload resep, bukan karena gak pernah masak ya tiap hari masak, hanya saja gak pernh ada waktu buat cekrek² cantik, karena sibuk juga ngurusin usaha jadi semua kerjaan kudu beres dengan cepat dan tepat waktu, hari ini mumpung agak senggang jadi sempetin cekrek² tapi gak cantik asal aja yg penting ada niat buat save karena resep ini pas bgt menurut saya, mohon maaf sebelumnya saya lupa ini resep bunda siapa soalnya asal SS resep karena semua kudu secepat kilat, pokoknya ini tu resep salah satu bunda disini, cus dah langsung aja, recook by me 😁😁

Bakwan Jagung Daun Jeruk

Bakwan Jagung Daun Jeruk

Awal nya sok ngide pake daun jeruk, pas udah ngetik resepnya, kepo ada ga ya yang buat kek gini juga, search lah di mbah gugel... taunya emang ada juga yang buat pake daun jeruk wkwkk.. ngga jadi aneh deh :p Waktu di gigit itu ada wangi wangi seger daun jeruknya.. mantap banget pokonyaa..

5 porsi
4. Bakwan Peyek Teri

4. Bakwan Peyek Teri

Saya bingung menyebutnya bakwan atau peyek. Ini terbuat seperti bakwan tetapi renyah seperti peyek.

Bakwan sayur

Bakwan sayur

cemilan siang2 bolong