Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan 4. Bakwan Peyek Teri yang Lezat

Dipos pada July 17, 2020

4. Bakwan Peyek Teri

Sore-sore begini enaknya membuat 4. Bakwan Peyek Teri yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal 4. Bakwan Peyek Teri yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari 4. Bakwan Peyek Teri, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 4. Bakwan Peyek Teri ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 4. Bakwan Peyek Teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 4. Bakwan Peyek Teri memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saya bingung menyebutnya bakwan atau peyek. Ini terbuat seperti bakwan tetapi renyah seperti peyek.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 4. Bakwan Peyek Teri:

  1. 6 sendok makan tepung terigu
  2. 1 sendok makan tepung beras
  3. 1 sendok teh tepung maizena
  4. 1/4 sendok teh ketumbar bubuk
  5. 4 helai daun jeruk yang diiris tipis
  6. 1 buah bawah putih dihaluskan
  7. Teri nasi yang sudah direndam air hangat sebentar, lalu cuci
  8. 2 gelas air putih

Langkah-langkah untuk membuat 4. Bakwan Peyek Teri

1
Masukkan semua bahan dalam wadah besar. Atur kekentalan sesuai keinginan. Jika ingin tipis, maka sebaiknya dibuat lebih encer. Jika ingin seperti perkedel atau bakwan gunakan sedikit air saja agar adonan tetap kental.
2
Goreng pada minyak yang sudah panas. Pindah ke api sedang. Masukkan satu sendok sayur adonan pada wajan yang rata/datar.
3
Adonan akan berwarna bening, kemudian memutih kembali, dan jika sudah matang akan menjadi semakin coklat. Jika sudah matang, besarkan api kompor agar minyak tidak terserap ke dalam masakan.
4
Angkat dan tiriskan hingga dingin suhu ruang.
5
Siap dinikmati dengan nasi hangat dan sambal yang nikmat 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep Mudah Bakwan Sayur Supermi

Resep Mudah Bakwan Sayur Supermi

#Dirumahaja membuat kita ibu-ibu harus lebih banyak ide untuk membahagiakan keluarga, untung ada #SupernyaAkalDiRumah jadi bisa buat sajian istimewa untuk keluarga tercinta. Kali ini saya membuat makanan yang super simple, bahan-bahannya mudah didapat, cara bikinnya gampang dan nikmat rasanya πŸ˜‹πŸ˜‹ Bakwan sayur Supermi, gorengan yang di dalamnya memadukan sayuran dan Supermi. Sayuran bisa memakai sayur apa saja, disesuaikan saja ya moms dengan yang ada di rumah. Tetap semangat ya moms, semoga pandemi Corona ini cepat berlalu πŸ’—πŸ’—πŸ’— #bakwansayursupermimudah #bakwanlingga #CookpadCommunity_jakarta #CookpadCommunity_borneo

10 pc
45 menit
13. Bakwan

13. Bakwan

15-18 buah
30 menit
Bakwan jagung manula

Bakwan jagung manula

Anak saya pengen bakwan jagung, tapi gigi gerahamnya berlubang. Jadi saya pilih jagung yg benar2 muda. Bakwan ini jadinya lembut, bahkan aman untuk manula hihihi🀭

Bakwan Jagung ala Mba Apik dan Shabira

Bakwan Jagung ala Mba Apik dan Shabira

Mudah dan enak karena pake bumbu instant. haha gara-gara liat ig story nya mba apik yang lagi ngajarin shabira masak, jadi pengin bikin sendiri πŸ˜‚

Bakwan sayur πŸ₯

Bakwan sayur πŸ₯

Kuyakin semua pasti bisa bikin gorengan satu ini ☺😊

Bakwan jagung anak kos

Bakwan jagung anak kos

Karna masih ada jagung sisa sayur asem, ublek" tempat bumbu masih ada tempung ya aku buatlah bakwan jagung alakadarnya

Bakwan crispy with cocolan keju pedaa

Bakwan crispy with cocolan keju pedaa

Bahan bakwan dkulkas ad lengkap tpi ngrsa bosan aj krna lgi #dirumahaja trus mkan bakwannya gtu2 aj. Kalo gk pake saos sambal pake cuko/kuah pempek. Dan buat bakwan it emg paling sampil n cepat bwt dijadiin cemilan smbil nonton tv. Kbetulan liat2 lemari smbil mkir mw bwt cemilan aplg, trnyata ad keju oles yg belum kesntuh sma skali. Yuuupss jdi lah bwt bakwan dg cocolan keju simpl dan enk banget. Suami aj smpe makan berkali2.

Bakwan Bihun

Bakwan Bihun

Saosnya bebas...saya pake sambel kecap, tinggal iris cabe merah sama bawang merah, trus diaduk ama kecap manis...😊

Bakwan Goreng

Bakwan Goreng

Resep bakwan simpel buat ibu ibu yg lagi Stay At Home. Biar ga bete di rumah.

4 - 5 orang
45 menit
20. Bakwan jagung

20. Bakwan jagung

Tips: 1. Goreng dengan api sedang 2. Gunakan air es

10 buah
20 menit
Perkedel Jagung/Bakwan Jagung

Perkedel Jagung/Bakwan Jagung

Waktu itu kakakku masak perkedel jagung terus aku yang ga suka jagung ini suka sama perkedelnya soalnya kakakku bilang perkedelnya kebanyakan terigu, tapi aku malah suka karena rasa jagungnya jadi ga terlalu kerasa terus aku minta resepnya dan nyoba bikin sendiri. Jadi, buat yang suka jagung bisa dikurangin yaa tepung terigunya sesuai selera aja.

Bakwan jagung krispi

Bakwan jagung krispi

Ini adalah salah satu lauk + camilan kesukaan big bos. Buat seberapa banyak pun pasti cepet habis deh.. #CABEKU #Telur3in1

Bakwan Rumahan

Bakwan Rumahan

Bakwan sayur

Bakwan krispy

Bakwan krispy

Seneng makan bakwan dan penasaran gimana caranya bakwan bisa krispy. Apalagi kalo pake bakwan instan waktu dingin ga krispy lagi. Yg ini mantull