Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) yang Enak Banget

Dipos pada January 12, 2019

Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) yang pasti lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kira-kira porsi penyajian Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) biasanya untuk Untuk 2x makan. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengenalan Kecap pertama kali ke anak saya. Alhamdulillah masih lahap dengan semur ini. Semoga anak mom suka juga dengan resep ini. Selamat memasak😁🙏

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+):

  1. Menu lengkap
  2. 3,5 sdm Beras putih
  3. Daging Sapi dan hati Ayam (disesuaikan porsinya)
  4. Tempe (potong dadu, sesuaikan porsi)
  5. 2-3 lembar Kangkung
  6. Bumtik
  7. Bawang2an
  8. Daun salam
  9. Jeruk nipis
  10. Penyedap
  11. Garam sejumput (optional)
  12. 1/2 sdt-1sdt Kecap manis (sesuaikan porsi)
  13. Air Mineral & Kaldu ayam
  14. Lemak & Lemak Tambahan
  15. UB, Belcube, Evoo
  16. Topping
  17. Parsley kering

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+)

1
Rebus dipanci terpisah, beras putih menggunakan kaldu ayam dan campuran air mineral. Cemplungkam belcube agar lebih creamy dan tidak hambar.
2
Diwajan terpisah, tumis bumtik (kecuali jeruk nipis) menggunakan UB.
3
Jika sudah harum. Masukan semua daging yang sudah dipotong2 / dicincang kedalam wajan. Tumis sebentar.
4
Kemudian, masukan air mineral secukupnya kedalam wajan, masukan tempe, kangkung, dan kecap & garam. Aduk hingga rata, tunggu sampai matang semua.
5
Jika semur sudah matang. Matikan kompor. Saring, agar isian semur terpisah dengan kuah semurnya. Kuah semur dimasukan kebotol. Isian semur bisa langsung diblender. Kuah tersebut bertujuan untuk diberikam diakhir ketika siap disantap.
Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) - Step 5
6
Setelah beras sudha menjadi bubur. Bubur bisa langsung disaring/diblender, sesuai dengan kemampuan anak.
7
Kemudian taro bubur dipaling bawah. Taro lauk semur diatas bubur, siram dengan kuah tadi sekitar 2 sendok makan. Berikan Evoo dan parsley kering. Makanan siap dihidangkan untuk si kecil👍
Bubur Semur Daging sapi & Hati ayam (mpasi 7m+) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Biji salak/bubur cendil

Biji salak/bubur cendil

Waktu bulan puasa tuh bru bisa nya buat begini sekali buat bisa jdi ketagihan buatnya doong jadi semangat..

1 orang
Bubur Manado🍲

Bubur Manado🍲

Masih punya sisa labu ku2s dikulkas sisa donat kapan hari,ini kedua kali sy bikin bubur Manado contekan resep dari temen yg asli orang sana, krn dl blm ikutan cookpad jdi resepnya cm dicatat dibuku,sensasi makan bubur Manado yg unik manis,gurih,ada butiran jagung & aroma wangi dari kemangi & sereh perfectoo😘 #PejuangGoldenApron3 #DirumahAja #MasakItuSaya(4)

Bubur manado

Bubur manado

Ini aku masak pakai kompor ya, bagi yg sibuk bisa juga tinggal pake ricecooker tinggal set masak bubur aja ko...

Tinutuan (bubur manado)

Tinutuan (bubur manado)

Alhamdulilah percobaan pertama buat ini, langsung ludes

6 porsi
Bubur ayam sayur lodeh

Bubur ayam sayur lodeh

Ada yang kurang enak badan, request pengen makan bubur ayam sama sayur lodeh, langsung markisak (mari kita masak) 😊 (resep sayur lodeh ada di unggahan sebelumnya)

2-3 porsi
Bubur kacang ijo praktis

Bubur kacang ijo praktis

Berhubung udh kelamaan disimpen drpd makin jelek yaa kita eksekusii deh

3-4 porsi
45 menit
OATMEAL ASIN / BUBUR OATMEAL

OATMEAL ASIN / BUBUR OATMEAL

Hasil recreate dari chef Yulia Baltschun, buat kamu yang sama seperti aku susah makan oatmeal apalagi yg manis2 dan sukanya yang gurih asin, ini ena bangetttt. SESUAIKAN KONDIMEN NYA PAKAI BAHAN YANG ADA DI KULKAS, BE CREATIVE❤️ cocok untuk anak kos yang kemahalan beli berries2 untuk makan oatmeal😂

Bubur Ayam Simpel

Bubur Ayam Simpel

Dingin-dingin pengen makan bubur ayam, ee gak ada yang jual auto buat sendiri deh.

3-4 mangkok
37. Bubur Sagu/Tapioka

37. Bubur Sagu/Tapioka

Source: FB (Katanya) bisa jadi obat maag, asal santannya di skip 😁

Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

ujan ujan pengen yang anget anget manis bikin deh burjo

3-4 porsi
Bubur Manado #dapurwiwin 👩🏻‍🍳

Bubur Manado #dapurwiwin 👩🏻‍🍳

Simple, sederhana, sehat dan cepat saji 😍

2 Porsi
15 Menit
Jenang Sengkolo / Bubur Beras merah putih

Jenang Sengkolo / Bubur Beras merah putih

Waktu di ntt nyidam bubur sengkolo tapi tidak ada yg jual, Akhirnya mencoba buat sendiri 😅😅 keadaan memaksa untuk kreatif dan harus bisa bebikinan sendiri.

Bubur Kuah Soto by Fen

Bubur Kuah Soto by Fen

Ini resep buat kaum yg tidak suka bubur benyek, dijamin enak 😍😍😍😍😍 Bubur ayam (kuah soto)

1 orang
1 Jam 30 menit
MPASI 6 Bulan Bubur Nasi Gurih Daging Giling

MPASI 6 Bulan Bubur Nasi Gurih Daging Giling

Kali ini saya mengenalkan santan pada menu mpasi baby Z dengan membuat bubur nasi gurih. Jumlah kalori per resep sekitar 204 kkal

3 porsi
45 menit
Bubur ayam legit manis

Bubur ayam legit manis

Efek #DiRumah Aja jadinya pingin makan terus. Sarapan pagi-pagi coba bikin bubur ayam. Kalau biasa pakai kuah kuning, sekarang bikin kuah hitam (kecap). Buburnya lembut jg, dapat bocoran dari abang bubur ayam, supaya tekstur bubur nasi lembut. Yuk simak.

6-7 porsi
1 jam
Bubur Ayam KFC

Bubur Ayam KFC

Senin, 8 Juni 2020 Week 2 Malam2 kelaparan anak2 request Ayam KFC dg ayahnya.. beli yg crazy deals isi 7, pagi2 msh sisa 2 potong.. sy liat jg di panci magic.. masih ada nasi kira2 2 piring.. cukuplah kita buat bubur untuk sarapan pagi.. buat stok stamina hari ini.. Jangan lemes all day long kyk kemaren 😅.. Ayo kita sarapan sayang 😍 #GA_thenextLevel #GoldenApronChallange #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja #kedapuraja

Bubur Manado

Bubur Manado

Doyan banget sama bubur manado,weekend langsung aja dicoba,inspirasi resep saya kali ini dari @Dapoer”Hj.lis”😊 #AksiDutaRecook #DutaRecookBalikpapan

Bubur ayam ala panci presto

Bubur ayam ala panci presto

#DirumahAja.Dibuatnya sih kmrn,pas buat sarapan,tp baru sempet ditulis sekarang.Anak² pada pgn makan bubur,tapi males belinya,selalu rame,karena sementara menghindar dulu dr keramaian ya,jd buat sendiri aja.

Bubur Pacar Cina

Bubur Pacar Cina

Bubur kesukaan si kecil.. sejak di kampung dan tiap ke pasar liat bubur ini pasti minta beli. Kebetulan tdi pagi belanja di warung, karna lagi males ke pasar, jadi di warung dekat rumah ajh. Ada bubur mutiara cina .. hmmm cocok deh buat menu buka puasa, takjil yg manis-manis... #PejuangGoldenApron2 #edisiRamadhan #weekendchallenge #anekabubur #anekatakjil