Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 7, 2020

Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh.

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh., seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. sekitar Untuk 10-15 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. diperkirakan sekitar 40-60menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh. memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masakan satu ini favorit di keluarga kami..πŸ˜€πŸ‘Œ

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh.:

  1. 4 buah kentang ukuran besar
  2. 3 pasang hati ayam direbus
  3. 1/4 telur puyuh
  4. 1 buah tahu putih ukuran sedang
  5. 2 buah cabe hijau besar
  6. 2 buah cabe besar merah
  7. Bumbu-bumbu halus:
  8. 7 bj Bawang merah
  9. 6 bj bawang putih
  10. 8 bj cabe keriting merah
  11. 10 cabe kecil diutuhkan saja kalo tidak mau pedas
  12. 3 bj kemiri disangrai
  13. 1 ruas kecil lengkuas
  14. 2 lbr daun salam
  15. 2 lbr daun jeruk
  16. 2 sdm gula pasir
  17. 1 sdt garam
  18. 1 sdt penyedap jamur

Langkah-langkah untuk membuat Sambal goreng kentang,tahu,ati dan telur puyuh.

1
Kupas kentang lalu potong dadu. Tahu dipotong kotak2 jg. Goreng kentang dan tahu secara terpisah. Kemudian rebus hati ayam selama 15 menit dan telur puyuh nya.Kemudian hati ayam dipotong kotak2.
2
Haluskan bumbunya.. potong cabe hijau,cabe besar merah iris miring2 untuk mempercantik masakannya.
3
Setelah semua siap,oseng bumbu halus hingga harum masukkan lengkuas, daun jeruk,daun salam, cabe kecil,cabe besar. Lalu masukkan hati ayam yg sudah di potong kotak2. Masukkan telur puyuh jg. Masukkan air kurang lebih 500ml. Masukkan kentang dan tahu yg sudah digoreng. Beri gula pasir,garam, penyedap jamur. Tutup wajan biarkan bumbu2 meresap dan air sudah habis.. #air bisa diganti santan ya.. sesuai selera aja#

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tahu Goreng Cabe Garam

Tahu Goreng Cabe Garam

#bantumantenbaru

Telur tahu goreng simpelll

Telur tahu goreng simpelll

Menu bekal suami hr ini tahu telur goreng simpel simpel.

68. Sambal Goreng Tahu Tempe

68. Sambal Goreng Tahu Tempe

bismillah ketemu ComBo Ngabibita lagi nih.. minggu ini temanya recook salah satu team local ComBo yg bakal lengser, Teh Opi Terimakasih untuk kerjakeras nya setahun kebelakang ya teh.. semoga kedepannya ComBo makin kompak dan makin bersinar πŸ˜† #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #ComboNgabibita_RecookOpi

Udang Goreng Tepung & Tahu Saus Teriyaki

Udang Goreng Tepung & Tahu Saus Teriyaki

#TeamTrees #Onerecipeonetree

2 porsi
Lumpia Tahu Goreng

Lumpia Tahu Goreng

kalau hari libur biasanya paling enak ngemil sambil selonjoran nonton tv 😁😁 hari ini aku buat lumpia goreng isi tahu yang gurih dan renyah.. semoga menginspirasi ya 😍😍

2-3 porsi
30 menit
Sambal goreng tahu telur

Sambal goreng tahu telur

2 orang
45 menit
Tahu goreng

Tahu goreng

Yang dimeja makan aku poto dulu

Tahu iris goreng tepung

Tahu iris goreng tepung

Mungkin untuk anda yang biasa masak, agak bingung kenapa saya apload resep ini. Ternyata justru reseo2 yang sangat sederhana seperti ini banyak sekali tanggapan positif yang masuk ke saya. Karena mereka memang pengennya masak resep yang gampang2 banget. Dan resep ini sengaja kupersembahkan untuk "ratuku" yang baru menjadi ibu rumahtangga, dan mulai masuk dapur walau bisa diitung pake jari keseringan masuk dapurnya. Semoga bermanfaat khususnya untuk ibu2 muda.

Pangsit Goreng Isi Wortel Tahu Kelapa

Pangsit Goreng Isi Wortel Tahu Kelapa

Alhamdulillah,,, udah beberapa hari sibuk, akhirnya punya kesempatan poto2 cantik,, pengen ikutan challenge #sayanganak .. sekalian juga pengen dapet #parcelramadancookpad dengan ikutan #siapramadan .. oiya lupa,, buat setor #berburucelemekemas juga 😁😁 sekali masak,, beberapa challenge aku ikuti 🀣🀣🀣🀣 Kali ini, bikin pangsit goreng, isinya tahu putih yang aku campur dengan kelapa parut dan parutan wortel. Enak bgt rasanya,,, tahunya lembut, manis dari wortelnya dan gurih dari kelapanya,, pokoknya rasanya enak deh,, cocok banget lo buat nyiasatin anak yang gak suka wortel.. sayurannya bisa ditambahin sayuran lain seperti bayam atau brokoli... #resolusi2019 #cookpadcommunity_salatiga

15 pcs
60 menit
Mpasi 12Mo+ Tahu kukus goreng

Mpasi 12Mo+ Tahu kukus goreng

#PejuangGoldenApron3

Tahu walik aci goreng

Tahu walik aci goreng

Full video on youtube DAPUR BUNDA ICEL

Tahu Goreng Tepung Renyah

Tahu Goreng Tepung Renyah

Ceritanya mau bikin keripik tahu tp gak lengkap bahan2nya jd bikin yg ada ja, walau beda rasa tp tetap enak ko hihi

Sambel Goreng Tahu, Krecek & Tolo

Sambel Goreng Tahu, Krecek & Tolo

Menu yang paling pas disantap dengan Gudeg πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹ #CookpadCommunity_Depok

Sambal goreng telur puyuh kentang dan tahu

Sambal goreng telur puyuh kentang dan tahu

Liat kulkas ada cuma ada bahan itu jd masak seadanya di campur2 🀣