Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Kacang 5307 yang Enak

Dipos pada January 22, 2019

Bubur Kacang 5307

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur Kacang 5307 yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Bubur Kacang 5307 yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur Kacang 5307, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bubur Kacang 5307 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang 5307 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang 5307 memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang 5307:

  1. 1/4 kg kacang ijo
  2. 3 lembar daun pandan, simpulkan
  3. 1 ruas jahe, geprek
  4. 1/2 sdt garam
  5. 4 keping gula merah (rencengan)
  6. 5 sdm gula pasir (atau sesuai selera)
  7. 65 ml santan (kemasan)
  8. 500 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang 5307

1
Cuci bersih kacang ijo, rendam semalaman.
2
Esok paginya.. Cuci bersih lagi kacang ijo setelah direndam.
3
Rebus air, daun pandan, jahe & garam hingga mendidih. Masukkan kacang ijo, rebus selama 5 menit. Matikan api.
4
Diamkan rebusan kacang ijo selama 30 menit dengan panci tertutup rapat.
5
Di wadah lain, larutkan gula merah & gula putih dengan air panas. Saring.
6
Setelah 30 menit, masukkan larutan gula & santan ke dalam rebusan kacang ijo. Rebus selama 7 menit sambil diaduk-aduk.
7
Done πŸ˜‰ Catatan: Jika dalam 7 menit rebusan terakhir kacang belum empuk, bisa ditambahkan beberapa menit lagi waktu merebusnya.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)

Bubur Ayam Kampung (Kampong Chicken porridge)

Healthy, Yummy for breakfast πŸ‘ 100% halal πŸ‘Œ

2-3 porsi
1 hour
Puding bubur kacang ijo

Puding bubur kacang ijo

Karena bulan Oktober ditetapkan sebagai bulan peduli kanker payudara, saya sebagai temanmu selalu berdoa agar kalian tetap semangat dan segera sembuh. Tetap bersyukur dan berjuang dengan senyuman karena kami semua sebagai temanmu selalu ada untukmu. #TemanBerjuang #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_palembang #mingguke_3

10 porsi
30 menit
Bubur Ayam Gorontalo

Bubur Ayam Gorontalo

Teringat bulan ramadhan, karena setiap buka puasa pasti ada bubur ayam... Dan masih ada sisa daging ayam kemarin, jadi di buat bubur deeh..

Bubur Ikan Nila dan Labu Siam (MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

Bubur Ikan Nila dan Labu Siam (MPASI 4 Bintang 7 Bulan+)

MPASI Khadijah 30 Oktober 2019 πŸ˜‡ Menu makan : pagi dan sore

Bubur Nasi Manis

Bubur Nasi Manis

Iya, ga salah kok baca judulnya. Bubur nasi ini manis. Enak dimakan hangat ataupun dingin. Bisa ditambah kismis atau apel biar lebih sedap. Kismis dan apelnya dimasukkan setelah santan ya. Kalo yg ga terlalu suka santan, santan instannya bisa diganti 1 sdm santan bubuk ato airnya diganti susu cair. #GA_TheNextLevel

3 porsi
Bubur sruntul

Bubur sruntul

Ini nie... salah satu Makanan tradisional yg murah dan mudah dibuat. Udah gitu gak butuh banyak bahan. hanya air, gula, santan, dan ketan.tapi rasanya wuenak lho Bun. legit dan gurih.

Bubur Terka Kuah Sop

Bubur Terka Kuah Sop

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ^^ pertama kali ikutan Team Challenge dari komunitas Paders gegara bulan lalu batal bebikin padahal udh punya team πŸ˜ƒ kali ini dita'arufin sama admin dengan mba Irma gegara malas nyari teman sendiri heheh. Awalnya bingung mau bikin nama team apa. Aku kasih usul ke mba Irma nama team kita "MaNia" singkatan dari irMa Niar, dan langsung disetujui sama beliau. Team challenge kali ini temanya Cooking "menu sarapan" lokal atau internasional. Diskusi sama mba Irma aku usulin kita buat nasi goreng aja yg simple. Tpi mba Irma gk bersedia karna beliau suka pake bumbu instan heheh. Jadi mb Irma ngasih usul buat bikin bubur kuah sapi khas pontianak. Tapi disini kita gk pakai kuah sapi, tapi diganti dengan kuah sop. So simple menyesuaikan dengan isi dompet gegara udh tgl tua.. Hahahah. Rencana mau bebikin di hari senin tapi baru sempat eksekusi hari ini. Suami beliau gk enak badan di hari senin. Dan si bumil juga gk enak badan dari senin sampai selasa. Tapi demi team challenge hari ini aku sempetin bebikinan. Alhamdulillah bisa kelar. Ohya bubur ini tuh enak banget walaupun simple, dicampur ama sambal terasi makin mantap.. Recomended banget.. Source : Sherly's Kitchen (dengan modifikasi) #GoDaTC_Brekpes #GoDaPaders #KomunitasPaders #cookpad_paders #cookpadindonesia #MaNia

Bubur Sop Tetelan

Bubur Sop Tetelan

Kemarin masak goreng gorengan atau santan dan mas bojo minta yang kuah seger gitu yaudah ta masakin sop tetelan 😊 Masaknya juga serba sedikit karena persiapan mau mudik jadi nggak mau stok sayur atau lain lain dikulkas biar kosong kulkasnya nanti mulai lagi pas balik mudikπŸ˜‚πŸ˜ #PekanInspirasi #Pekan_Cirebon #SiapRamadan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #cookpadcommunity_jakartatimur #masakitusaya

Bubur nasi brokoli dkk

Bubur nasi brokoli dkk

2 porsi pagi dan sore
Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Saat dingin dan anak2 krg sehat. Makan bubur ayam adl pilihan tepat. Namun, seringkali bubur ayam yg di jual di pinggir jalan pakai kuah kuning dan buburnya cenderung plain yg artinya tdk dimasak dengan kaldu ayam. Nah... kalau udah begini saya dan anak2 jd kurang doyan. Walhasil akhirnya buat sendiri aja, wong simple gini kok. Pas makan sy bertanya ke si kaka : gmn? Enak ga ka?. Kaka jawab : iya ma enak, beli dimana? β€œBeli? Bikin sendiri dong!” Jawabku Pede banget hahaha.

Bubur Manado / Tinutuan

Bubur Manado / Tinutuan

Kalau ditempatku seringnya blg tinutuan drpda bubur manado. Dan kali ini sy tdk menggunakan bayam karena bayam gak bisa dipanasin yah,,..dan untuk bubur manado kali ini gak dimasak sekalian yah biar masih segar tiap kali mau makan..

Bubur Mote-Kurma Legit

Bubur Mote-Kurma Legit

Anak2 suka bubur mote, utk cemilan sore hari sepulang skolah, buat ganjal perut sblm tiba waktu makan malam πŸ˜… tp klo sering2 kok keknya rada bosen, jd sore ini buat mote kurma, mumpung ada sisa kurma di kulkas, kesian klamaan nunggu dieksekusi πŸ˜† #5Minggu5Resep #CookpadComunity_yogyakarta

3 porsi
Chicken porridge with broccoli and beans, mpasi 7+ month

Chicken porridge with broccoli and beans, mpasi 7+ month

Rey suka brokoli. Jadi lahap maemnya

3 Porsi
2 jam
Bubur Manado (Tinutuan Campur)

Bubur Manado (Tinutuan Campur)

Bahan-bahan nya sangat mudah di dapatkan modal cuma 12k dapet 7-8 porsi.

167. Bubur Ayam Kuah Kuning

167. Bubur Ayam Kuah Kuning

Memasuki minggu ke-2 #PejuangGoldenApron3