Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam + Tahu Goreng Ungkep yang Sempurna

Dipos pada August 25, 2020

Ayam + Tahu Goreng Ungkep

Sore-sore begini enaknya membuat Ayam + Tahu Goreng Ungkep yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Ayam + Tahu Goreng Ungkep yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam + Tahu Goreng Ungkep, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam + Tahu Goreng Ungkep sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Ayam + Tahu Goreng Ungkep kira-kira 5 potong Ayam. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam + Tahu Goreng Ungkep sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam + Tahu Goreng Ungkep memakai 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya lg pengen bikin Ayam goreng pakai sambel korek. Kebetulan masih punya sisa ayam 5 potong di kulkas + ada Tahu nganggur. Jadi kepikiran knp tahu nya nggak sekalian aku ungkep. Jadi deh akhirnya ayam dan tahu aku ungkep trus di goreng. Dan ternyata lumayan ayam lebih empuknya lembut & gurih rasanya enak.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam + Tahu Goreng Ungkep:

  1. 10 buah Tahu
  2. Jeruk Nipis
  3. 2 sdm ketumbar (diulek kasar)
  4. 2 lbr daun salam
  5. 2 lbr daun jeruk
  6. Secukupnya garam (-+ 2 sdm)
  7. Secukupnya Kaldu bubuk (aku pakai -+ 2 sdm)
  8. 2 sdm Gula pasir (kebetulan aku pakai gulaku yg sachet jd kupakai 2 sachet)
  9. Susu UHT (1 cangkir)
  10. secukupnya Air
  11. Minyak untuk menumis (secukupnya)
  12. Bumbu yg dihaluskan:
  13. 5 siung Bawang Merah
  14. 4 siung Bawang Putih
  15. 1 Ruas Kunyit agak besar
  16. 1 batang Sereh (ambil yg putihnya)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam + Tahu Goreng Ungkep

1
Cuci bersih Ayam, lumuri jeruk nipis, lalu tiriskan
2
Cuci bersih Tahu lalu tiriskan
Ayam + Tahu Goreng Ungkep - Step 2
3
Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, sereh (kecuali daun jeruk daun salam & ketumbar)
Ayam + Tahu Goreng Ungkep - Step 3
4
Panaskan minyak, tumis bumbu yg dihaluskan (bawang merah, bawang putih, kunyit & sereh), daun salam & daun jeruk. Tumis sampai harum lalu masukkan Ayam, tumis sampai tercampur rata.
Ayam + Tahu Goreng Ungkep - Step 4
Ayam + Tahu Goreng Ungkep - Step 4
5
Masukkan Air & Susu UHT sampai ayam terendam. (saya pakai susu UHT supaya Ayam lbh empuk dan gurih rasanya). Biarkan sampai air menyusut.
Ayam + Tahu Goreng Ungkep - Step 5
6
Setelah air agak menyusut setengahnya masukkan Tahu, garam, gula, & Kaldu bubuk. Aduk hingga semua bumbu menyatu dan meresap. Diamkan hingga Ayam dan Tahu matang & air menyusut. Jangan terlalu kering.
Ayam + Tahu Goreng Ungkep - Step 6
7
Setelah air agak menyusut matikan kompor. AYam & Tahu Ungkep siap di goreng.
Ayam + Tahu Goreng Ungkep - Step 7
8
Goreng ayam dan tahu hingga matang kecoklatan. Angkat sajikan dipiring. Ayam dan tahu siap di santap bersama teman-temannya.
Ayam + Tahu Goreng Ungkep - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

tahu goreng

tahu goreng

Tahu goreng bisa untuk lauk teman makann anda, bisa untuk camilan disuguhkan dgn cabe hijau ato kecap manis diberi ulekan cabe.

4 porsi
20 menit
Tahu Goreng Acine

Tahu Goreng Acine

8 porsi
30 menit
Sambel goreng labu tahu

Sambel goreng labu tahu

lagi nggak punya cerita...heheheh.....

Tahu goreng kecap baso

Tahu goreng kecap baso

pagi2 masaknya Masak yg simple aja..ga pake ribet...

4 porsi
10 menit
Sambel Goreng Kikil Tahu

Sambel Goreng Kikil Tahu

23/10/2019 Masak ala saya adalah sepraktis dan semudah mungkin dengan (insyallah) rasa yang tetep enak. Apalagi skr ada bayi jd masak dan kerjaan rumah kejar2an khawatir bayinya keburu nangis 😅 Kali ini edisi menghabiskan stok bumbu instant sebelum expired. Ini enakkkk 🤤🤤🤤 #SambelGorengKikilTahu #MasakanRumahan #CookpadCommunityPontianak

Tahu Goreng Tepung Bumbu Sajiku

Tahu Goreng Tepung Bumbu Sajiku

Masih pengen makan tahu. Kemarin belum puas hihi. Jadinya beli tahu lagi tadi pagi. Yuk kita langsung menuju resepnya. #OlahanTahu #TahuGorengTepungBumbuSajiku #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo

4 porsi
15 menit
Pepes tahu goreng

Pepes tahu goreng

Berhubung banyak tahu di kulkas yo wes langsung esekusi saja 😂🤣😍

25 porsi
Tahu goreng nori

Tahu goreng nori

Bingung sarapan apa Penggemar tahu, selalu ada tahu dikulkas Recook dari Juni Dwianggiani https://cookpad.com/id/resep/7432615-83-tahu-nori-saus-teriyaki?invite_token=wG54rKufUTaKhCrKvyVLsN4P&shared_at=1612498791 #CookpadCommunity_Tangerang #Cookies_JuniDwianggiani

5 buah
25 menit
Bola Bola Tahu Goreng

Bola Bola Tahu Goreng

2 porsi
10 menit
Sambal goreng (labu sitara) labu siam tahu rambak kuah

Sambal goreng (labu sitara) labu siam tahu rambak kuah

Masih dengan tema yang sama hasil dari #pemilutaman #weekendchallenge budget Rp. 15.000 belanja di abang abang sayur 😀😀😀 Hari ini di tawari sama abang sayur krecek/rambak (efek saya sering pesan tapi abang nya sering lupa 😉) krecek / rambak salah satu makanan kesukaan suami apalagi klau di olah menjadi sayur santan / sambal goreng kuah hemm bisa menghabiskan nasi 😄 tapi saya suka itu tandanya apa yg kita sajikan cocok. Oh ya belanjaa saya hari ini : labu siam 1 buah Rp. 1.000 Tahu kulit 3 pcs Rp. 1.000 Rambak/krecek 1 bungkus 1/2ons Rp. 5.000 Santan kara 1 pcs Rp. 2.500 Cabe ,brambang bawang Rp. 2.000 Penyedap 1 sct Rp. 500 Bawang goreng 1 sct Rp. 1.000 Total belanja hari ini Rp. 13.000 Untuk daun salam, lengkuas,garam dan gula masih ada stok d rumah.. Cus kita ke dapur yuk...

Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung)

Tahu kres (Camilan Tahu goreng tepung)

Pengen makan yang anget2, dikulkas cuma ada Tahu... maka keluarlah ini. Resep so simple

Tahu isi goreng

Tahu isi goreng

Pengennnn makan gorengan. Tp klo beli suka gampang sakit leher. Jadi kita niatin deh buat di rmh. Yuk masak yuk. Krn pake tahu sumedang jd ga perlu goreng dl dan isi tahu juga ga perlu dikeluarin ya krn basicnya emang isi nya udah dikit.

4-5 orang
1 jam
Ayam Tahu Semur Goreng ❤

Ayam Tahu Semur Goreng ❤

Sebenernya ini aku buat buat #WeekendChallenge 😓😓Cuma dikarenakan aku lupa tulis resepnya,, jdi ngga ikutan deeh 😭😭Tp gpp,, ini aku post buat #PejuangGoldenApron2#MingguKe8😊😊Maapin akoh mmh CP,,akoh ketinggalan kreta🙏😔

Batagor (Bakso Tahu Goreng) yummy👍🏻

Batagor (Bakso Tahu Goreng) yummy👍🏻

Batagor yang pernah saya makan berbahan dasar ikan tenggiri , tapi kali ini saya bikin pakai ikan tuna karena tidak ada tenggiri. Soal rasa, Sama enak nya 👍🏻👍🏻 yukk coba juga teman2

Sambel goreng tahu (jangan tahu)

Sambel goreng tahu (jangan tahu)

Sebenarnya ga tau sih ini namanya apa, tapi kalau dikampung aku suk bilang jangan tahu atau sambel goreng tahu. Ini salah satu menu yang selalu ada kalau ada orang hajatan dikampung. Biasanya buat ater ater atau munjungi. Dan kemaren tuh pengen banget makan sayur ini alhasil nanya ke saudara bumbunya apa biasanya dimasak dengan krecek dan kapri. Cocok dimakan bareng ayam goreng atau telur dadar. Biasanya kalau dipunjungan itu dapat sayur ini, ayam goreng atau ayam kecap, telur kadang dikecap tapi sekarang lebih ke mentah biar bisa buat yang lain, sama bihun. Duh jadi pengen makan nasi punjungan 😅 Langsung aja yuk eksekusi tombo kangen masakan kampung #SatuResepSatuPohon #TeamTrees #weekendchallege #Cookpadcommunity_jakarta

Tahu goreng tepung kriyukk 👍

Tahu goreng tepung kriyukk 👍

Lauk pendamping yang jadi pilihan jika bosan dengan tahu yg itu itu lagi..😐 bahan gampang murah dan enak👌

6 porsi
25 menit