Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Kolak pisang kapuk yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 13, 2021

Kolak pisang kapuk

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Kolak pisang kapuk yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kolak pisang kapuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kolak pisang kapuk, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Kolak pisang kapuk di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak pisang kapuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak pisang kapuk memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak pisang kapuk:

  1. Pisang kapuk
  2. Gula merah
  3. Gula putih
  4. Air putih
  5. Garam
  6. Santan

Langkah-langkah untuk membuat Kolak pisang kapuk

1
Kupas dan potong kecil-kecil pisang nya
2
Didihkan air yang sudah dicampur gula merah, gula putih sama sedikit garam
3
Sesudah air mendidih masukan pisang dan air santannya tunggu sampai mendidih lagi aduk aduk dann siap deh di nikmati..
4
Selamat mencoba 🤗

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak kacang hijau

Kolak kacang hijau

#pejuangGoldenApron2

Kolak Pisang Padang Ketan Putih

Kolak Pisang Padang Ketan Putih

Untuk menu berbuka pertama

5 porsii
30 menit
Kolak Labu Kuning n Tips memasak labu supaya cepat lembut

Kolak Labu Kuning n Tips memasak labu supaya cepat lembut

Hai cookpaders... Selamat menunaikan ibadah puasa ya... Sore ini mau berbuka puasa dengan kolak labu kuning, setelah puasa 1 hari, maunya makan yg manis2, n kebetulan mertua senang sekali dengan kolak ini, karena setiap bulan Ramadhan, pasti tidak ketinggalan untuk memasak kolak ini... #FestivalRamadhanCookpad #RamadhanPenuhIdeMasakan #DirumahAja

5 -7 porsi
30 menit
39. Kolak Pisang Ubi Kayu (Singkong)

39. Kolak Pisang Ubi Kayu (Singkong)

Menu yang satu ini tidak pernah absen di bulan Ramadhan😍 #RamadhanPenuhIdeMasakan #FestivalRamadhanCookpad

Kolak Pisang

Kolak Pisang

Pertama kali bikin Kolak, iseng mumpung ada pisang dirumah. Enak diminum dingin :)

Kolak Pisang Ubi tanpa Santan

Kolak Pisang Ubi tanpa Santan

bulan ramadhan, waktunya bikin yg manis-manis buat buka :)

4 porsi
Kolak Pisang

Kolak Pisang

Enaknya tinggal di kampung tu banyak kebun, tanaman juga banyak salah satunya pohon pisang. Kalo di Banjarmasin namanya pisang penurun tapi kalo di Jawa dan sekitarnya mungkin dikenal dengan nama pisang kepok. Pisang ini enak bgt dibikin kolak atau dibikin keripik pisang. #AudisiDutaRecook

6 mangkok
30 menit
Kolak roti pandan wangi

Kolak roti pandan wangi

Ngabisin roti daripada bulukan 😂 #TiketMasukGoldenApron3

Kolak Labu Parang

Kolak Labu Parang

Bulan Puasa adalah musim dimana-mana ada yang berjualan kolak, timun suri, dan lain-lain Tapi jarang ada kolak labu parang....ini salah satu favorit makanan di rumah..

Kolak Pisang gula putih

Kolak Pisang gula putih

Source:Welly herlina.sudah dua putaran godapaders dua kali pula aku bolos.kali ini ga bolos lagi 😀 saya recook punya mbak Welly herlina.kali ini godapaders menantang kita untuk membuat kudapan hangat.edisi recook.karena adanya pisang.akhirnya saya bikin kolak saja.yuk ini resep yg saya pakai #Ga_thenextlevel #Godarecook_nyanganget #godapaders #komunitaspaders #goda_paders #cookpad #anekaolahanpisang #anekakolak #masakasyik

Kolak Pisang Ubi

Kolak Pisang Ubi

ada yang request minta dibikinin kolak karena ada 2 bahan tersebut di dapur, Alhamdulillah suami suka 🖤 notes: kalau takaran gulanya kebanyakan, bisa disesuaikan ya buibu dengan larutkan gulanya bertahap, misal 100gram dulu, selanjutnya sesuai selera.

4 porsi
30 menit
Kolak Pisang Super Simple

Kolak Pisang Super Simple

Kolak pisang adalah salah satu menu Takjil Favorite saya 😊 Dan maaf ya bahanya cuma ada pisang di rumah. Hehehe Kalau lebih enak si bisa di tambah kolang kaling, ubi, tape.

Kolak tanpa santan

Kolak tanpa santan

berhubung kurang suka santan, jadi bikin kolak tanpa santan soal rasa tetep endess perpaduan manis nya gula aren dan harum nya daun pandan bikin pengen cepet² magrib 🤭, cocok buat buka puasa atau kapan ajaa tetep oke..

Kolak Pisang Nangka

Kolak Pisang Nangka

Mungkin hampir semua emak² udh biasa nguplek didapur setiap hari, cuma ga semua bisa ngeshare menu favorit dari dapurnya.. Saya pun awalnya begitu, tp Cookpad bikin saya senang belajar.. Saya udh seneng masak² dari masih SD, krn ditinggal ortu bekerja jd suka iseng bikin kreasi buat menu makan saya dan adik sendiri. Nah sekarang walaupun sambil bekerja, saya rajin nguplek didapur supaya anak² terutama si sulung jg nantinya ga segan buat berkreasi didapur.. Biar bagaiamanapun masakan yg diolah sendiri akan terasa jauuuhhh lebih enak dgn yg qt beli diluar.. 😉 Ini takjil favorit kalo bulan Ramadhan. Manisnya pisang berpadu dgn harumnya nangka mmm sedapnyaa.. 🤤 Pas banget lg musim nangka, pas jg kemarin masih ada sisa pisang abis bikin Pisang Goreng Keju.. Cuss deh langsung eksekusi.. #GabungAkademiRecook #AyoKedapurAja

4 orang
30 menit