Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Puding kurma yang Anti Gagal

Dipos pada January 7, 2021

Puding kurma

Bagaimana membuat Puding kurma yang simple Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Puding kurma yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Puding kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Puding kurma sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kira-kira porsi penyajian Puding kurma sekitar 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Puding kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Puding kurma memakai 3 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menjaga pencernaan tetap sehat

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Puding kurma:

  1. 8 butir kurma
  2. 1/2 agar2 plain
  3. 1 sdt Garam

Langkah-langkah untuk membuat Puding kurma

1
Kurma hilangkan biji lalu blender dengan 2 gelas air
2
Rebus air blenderan kurma tadi kasih garam dan kalau sudah meletup letup masukkan agar2 lalu angkat

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Susu Kurma Almond Booster ASI

Susu Kurma Almond Booster ASI

Aku share resep ini semoga bermanfaat untuk temen" semua, terutama para ibu menyusui. Ini aku alamin sendiri, ASI aku semakin berkurang. Mungkin karna aku ga bisa nyusuin langsung anakku (anakku bingung putih) jd aku selalu pumping. Aku bertekad untuk bisa mengASIhi minimal sampai usia anakku 6 bulan.. Ini ke bukti bgt di aku, konsumsi susu kurma almond produksi ASI aku bisa meningkat lagi. Tp susu almond/ susu kurma almond itu mahal kan? Perbotol 250ml harga kisaran 30-35ribu untuk sekali minum.. Nah ini aku share gmana cara aku buat susu kurma almond... Semangat yaa buat para Mom!!

Susu jus kurma

Susu jus kurma

Segar dan sehatπŸ™‚

Susu kurma madu

Susu kurma madu

10 menit
Jus Soya Kurma

Jus Soya Kurma

Minuman sehat mengembalikan energi saat buka puasa πŸ˜‰ . #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan

1 gelas
JUS KURMA SUSU (air nabeez + susu)

JUS KURMA SUSU (air nabeez + susu)

Ini bagus untuk ibu hamil dan ibu menyusui biar asi lancar puasanya kuat 😍

Ayam kecap makur (madu kurma)

Ayam kecap makur (madu kurma)

Pengen nyobain apa yang ada dipikiran kali ya. Karna ada madu dan kurmaa. CobaΒ² ber experimen hihi

Roti goreng kriuk isi kurma

Roti goreng kriuk isi kurma

Bismillah Pngen bikin cemilan, liat k dpur ada roti tawar trus kebetulan kmarin suami beli kurma, langsung eksekusi roti goreng deh..

Kolak Mantul (Kurma and Muntul)

Kolak Mantul (Kurma and Muntul)

Buat bersama suami

Setengah Jam
Susu Kurma

Susu Kurma

#DiRumahAja #YangAdadiKulkas

Bolen Kurma

Bolen Kurma

Assalamu'alaikum... Pagiii cookpad.. Aku kemarin bikin cemilan buat buka puasa... bolen kurma... ehh bolen ini enak bangett.. Selain kulitnya kress.. isinya ituu lhoo yang bikin tambahn enak... lembutt kurma dan wangiiii bangett... Source : Nurul Hikmah ( plus modifikasi) https://cookpad.com/id/resep/1964937-pisang-bolen-simple-ala-mommy-rafa?invite_token=bGtZ9EMXLpwTSdceSoKcW5Nv&shared_at=1619656509 #AkuManis #KopiJos_KueKu #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #KopiJos #PejuangGoldenApron3 #Fotokece #KampongRamadan #PosbarManisGurih

20 -25 biji
1 jam 30 menit
Susu Almond Kurma (Booster ASI)

Susu Almond Kurma (Booster ASI)

Bismillaah Resep ke 266 Untuk sarapan pagi yang sehat, dan booster ASI #Cookpadcommunity_Depok #Cookpad_Id

Jus kasturi kurma With Coconut mylk

Jus kasturi kurma With Coconut mylk

Dikasih kasturi 4 hari yang lalu, capek kan makan sebiji sebiji hehehe.. Jadilah di jus aja biar praktis dan cepat habis kasturinya Enak bgt creamy rasanya, ngejusnya tanpa air dan es, cuman pakai santan aja. #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Samarinda #CookpadCommunity_id_Borneo #meolahbeasa #jus_herlina #Rennym_jus

Bolu pisang kurma

Bolu pisang kurma

Cemilan yg kubuat untuk menyelamatkan pisang yg udah terlalu matang πŸ˜… ..masih stay #dirumahaja. Semoga temanΒ² semua selalu sehat ya..

Snack MPASI 8m+ - Pancake Pisang Selai Kurma

Snack MPASI 8m+ - Pancake Pisang Selai Kurma

Ceritanya ini snack kedua buatan mama kellan di usia kellan yg 8 bulan. Makannya saya suapin ya mom, tetap dalam pengawasan orang tua. Atau bisa dipenyetkan terlebih dahulu sebelum diberikan ke bayi.

4 potong
Mpasi 6M 3 jenis bUah apple stroberry kurma

Mpasi 6M 3 jenis bUah apple stroberry kurma

Resep ini terbukti ampuh untuk baby yg lg sakit.. karena sudah ak coba k baby ku.. kmrn dia demam dan hr ini masi anget gtu. Tp ak kasi resep ini,makanny lahap to the max.. Dan dia jg cepat kenyang krn ad kurma nya. yu intip resepnya mom..

1 porsi
5mnit
Kurma poundcake

Kurma poundcake

Hai semua,sudah masuk bulan ramadhan lagi ni...dah pada persiapan sajikan resep andalan keluarga??πŸ˜ƒ kali ini saya mau buat poundcake dgn campuran kurma dan sedikit aroma jeruk,,saya pake sirup rasa jeruk marjan mom,hasilnya wangi bgt..yuuukk baking mom #festivalramadancookpad #dirumahaja

Loyang kotak
Wedang setup tape kurma selasih

Wedang setup tape kurma selasih

Musim seperti ini kita harus jaga daya tahan tubuh kita kan?? Tapi kalau kebanyakan suplemen kimia tiap hari enggak bagus lho..makanya ayuk back to nature! Ini salah satu minum eksperimen juga,, tapi InsyaAllah bermanfaat ❀️❀️

Panekuk Kurma πŸ₯ž

Panekuk Kurma πŸ₯ž

Coba bikin panekuk lagi dan hasilnya yummy πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜ Alhamdulillah πŸ₯°πŸ₯°

3 lapis
30 menit