Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa yang Anti Gagal

Dipos pada January 11, 2019

Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa

Anda sedang mencari inspirasi resep Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa adalah 5 - 6 Porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya rice cooker digital yang punya banyak fitur memasak, salah satunya untuk memasak Bubur. Alih2 penasaran apakah bisa dipakai untuk memasak bubur kacang ijo,tanpa perlu direndam sblmnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa:

  1. Bahan Memasak Kacang Ijo (Dimasak di Rice Cooker)
  2. 250 gr Kacang Ijo
  3. 1 Liter Air untuk memasak
  4. 2 Ruas Jahe dimemarkan
  5. 5 Sendok Makan Gula Pasir
  6. 1/4 Sendok Teh Garam
  7. 2 Batang Daun Pandan
  8. Bahan Campuran Santan (Dimasak di Kompor)
  9. 2 Bungkus Kecil Santan Kara (2x65 ml) yang dicampur dengan 400 mL Air putih
  10. 250 gr Gula Merah yang dicampur dengan 500 mL Air Putih
  11. 6 Sendok Makan Gula Pasir
  12. 1/4 Sendok Teh Garam
  13. 2 Batang Daun Pandan
  14. 3 Ruas Kayu Manis Batang

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo Rice Cooker Digital YongMa

1
Tahap Memasak Kacang Ijo: Cuci bersih kacang ijo lalu Masukkan ke dalam rice cooker : Kacang Ijo, 1 liter air putih, 5 Sendok Makan Gula Pasir, 1/4 Sendok Teh Garam, Jahe yang sudah dimemarkan, 2 Lembar Daun Pandan yang sudah disimpulkan. Note: Karena saya menggunakan rice cooker digital YongMa, pilih menu Bubur, Start. Proses masak bubur kacang ijo adalah 2 Jam.
2
Tahap Memasak Campuran Gula dan Santan: Campurkan 250gr gula merah, 500 ml air putih, 6 Sendok makan gula pasir, 1/4 sendok teh garam, 3 ruas kayu manis, 2 batang daun pandan, masak hingga mendidih dan gula merah cair. Setelah itu, matikan kompor, saring menggunakan saringan teh. Setelah itu masak kembali campuran gula merah yang sudah disaring tadi dengan memasukkan campuran santan yang sudah dicampur dengan air sebelumnya.
3
Masak hingga mendidih, jangan sampai santan pecah. Dan tahap selanjutnya adalah memasukkan kacang ijo yang sudah matang dari rice cooker ke dalam campuran gula merah dan santan ini. Masak hingga mendidih dan pastikan semua kacang ijo sudah larut di campuran air gula merah dan santan ini, koreksi rasa, matikan kompor. Selesai

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur ayam kuah kuning

Bubur ayam kuah kuning

Bismillah menuju week 30 #PejuangGoldenApron2 Dimasa pandemic dan harus meminimalkan keluar rumah.. Disaat stok makanan dan bumbu mulai abis, tp pasukan tetep minta menu yg bervariasi, Disitulah emak2 harus muter otak 🤣 Untung udh lama kenal cookpad jd emak2 ga mati gaya 😎 Meski bawang merah tinggal 4 siung, punya ayam fillet dikit sisaan ayam popcorn kmrn.. diakalin deh sm emak2 dan jadilah menu sarapan ini.. Alhamdulillah pasukan puasss... katanya meski #DiRumahAja tp masih bs sarapan buryam nikmat... 🤭🙏

Bubur Nasi sehat

Bubur Nasi sehat

Ketika tenggorokan dan sakit gigi melanda terus tak dapat mengunyah yg keras😂

Bubur Manado🥣

Bubur Manado🥣

Masak yg simple dan murah saat semua dirumah aja...sayur2an petik dari halaman rumah jadi bisa hematttt 😉

Bubur Manado

Bubur Manado

Pertama kalinya bikin bubur manado.. ternyata gampang dan enak yah, bonusnya sehat insya allah hehe.. yuk mom coba buat untuk sarapan :)

6-8 Porsi
Day 22. Bubur Santan Ati Ayam (6 month+)

Day 22. Bubur Santan Ati Ayam (6 month+)

Bingung sebenarnya mau bikin bubur apa hari ini. Jadilah ambil sedikit2 dari bahan2 yg mau dipake masak hari ini. Alhamdulillah doyan anaknya. Masih sisa sedikit tiap makan.

Bubur Ayam Simple

Bubur Ayam Simple

Ini percobaan kesekian bikin bubur. Dari dulu q gagal terus tiap kali bikin bubur. Tiap bikin bubur dari beras, selalu mentah ditengah, berkali kali bikin gitu.... Terus. Akhirnya nyari2 resep, nemu lha bikin bubur dari nasi, alhamdulillah jadi tp g sperti yg aku mau teksturnya. Nahh ini eskperimen bubur yg mudah dengan tekstur nasi dan rasa yg aku mau...

MPASI 6 bulan Bubur Dengan Ayam Kampung menggunakan Slow Cooker

MPASI 6 bulan Bubur Dengan Ayam Kampung menggunakan Slow Cooker

Farrel di kasih nyobain mam ayam kampung nih 😍

3 Porsi
Bubur Manado simple

Bubur Manado simple

Akibat virus Corona,terpaksa keluar2 dibatasi, hari Minggu ini akhirnya masak dengan bahan yang ada dirumah tetapi tetap menu sehat dan simple demi #WeekendChallenge 😊

37. Bubur Sagu/Tapioka

37. Bubur Sagu/Tapioka

Source: FB (Katanya) bisa jadi obat maag, asal santannya di skip 😁

Bubur tsarid kaki sapi

Bubur tsarid kaki sapi

Bubur kesukaan baginda nabi rosululloh muhammad saw ala selera nusantara

Bubur vegetarian

Bubur vegetarian

Hello! Akhirnya saya kembali setelah sekian lama bertapa :) Menu kali ini didapat karena rasa sayang membuang bekas nasi hari ini, dengan sedikit modifikasi semangkuk bubur hangat pun akhirnya dapat dinikmati untuk sarapan pagi ini.

Burjo aka bubur kacang ijo

Burjo aka bubur kacang ijo

Burjo yang dibuat dengan cinta oleh anak kosan yang terjebak #dirumahaja karna wabah corona

4 kali ya
Bubur Simpel 15 mnt

Bubur Simpel 15 mnt

Memanfaatkan kuah kaldu rebusan ceker dan nasi magic jar. Disaat cuaca mendung begini, pagi2 dah hujan merintik, malas keluar, taraaa.. pilihan menu bubur kaldu bisa dicoba.

4 porsi
Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Bubur Ayam Praktis Kuah Kuning

Jika menggunakan kelapa besar, cukup seperempat kelapa. 1 kg nasi = 1 kelapa besar. Karena kelapa ukuran kecil, jadi pakai 1/2 kelapa. Jika tidak suka kaldu/penyedap pada bubur, bisa tidak digunakan.

3 porsi
Mpasi 6+ Day 2 : Bubur Telur Tahu Wortel

Mpasi 6+ Day 2 : Bubur Telur Tahu Wortel

Oke hari kedua ganti menu pakai telur dan wortel kalori dari menu ini sekitar 300kkal mengantisipasi jika anak ga habis makannya, paling tidak kalori dan gizi tiap hari terpenuhi, semoga suka. Untuk vidio masak bisa kunjungi IG : @yunchans_ 🥰 #TiketMasukGoldenApron3

1 hari 3 kali makan