Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Klappetaart Kurma yang Sempurna

Dipos pada January 8, 2021

Klappetaart Kurma

Hari ini saya akan berbagi resep Klappetaart Kurma yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Klappetaart Kurma yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Klappetaart Kurma, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Klappetaart Kurma di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Klappetaart Kurma sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Klappetaart Kurma memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bissmillah, tajil kali ini aku bikin klappetaart kurma, resep dari bunda melvy shofia yang aku modifikasi sesuai dengan stock yang ada. Dan qodarulLoh bikin ini karena punya stock kelapa muda yang manis banget dapet dari wali kelasnya Kaka, alhamdulilLah. Nah biasanya kan klappe ini pake kismis ato almond slice, kalo aku mah beda, aku pake irisan kurma biar ngabisin stock kurma juga. Harum banget pas dipanggang, harum yg khas dari bubuk kayu manis dan klappe ini enaknya disantap dingin, jadi harus nginep dulu beberapa jam di kulkas. #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #combongabibita_instreetfood

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Klappetaart Kurma:

  1. 500 ml susu cair
  2. 10 buah kurma dipotong² kecil
  3. 80 gr gula pasir
  4. 300 ml air kelapa
  5. 36 gr mayzena (3 sdm makan)
  6. 20 gr terigu (2 sdm)
  7. 2 kuning telur dikocok lepas
  8. 36 gr margarine dicairkan (3 sdm)
  9. 150 gr daging kelapa dipotong2
  10. 1/4 sdt vanila cair/bubuk
  11. Topping marigue
  12. 2 butir putih telur
  13. 20 gr gula pasir
  14. 50 gr keju parut
  15. Secukupnya kurma dipotong2
  16. Secukupnya kayu manis bubuk
  17. 1/4 sdt vanila cair/bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Klappetaart Kurma

1
Siapkan bahan²nya dan siapkan peralatan masaknya. Pertama² dalam panci/wajan, masukkan susu cair,gula pasir dan potongan kurma, aduk rata, masak dengan api kecil sampai gula larut, angkat dan sisihkan.
Klappetaart Kurma - Step 1
Klappetaart Kurma - Step 1
Klappetaart Kurma - Step 1
2
Dalam wadah lain, campur mayzena, terigu dan air kelapa, aduk2 pakai whisk sampai tercampur rata. Kemudian saring. Lalu masukan kedalam panci larutan susu tadi.
Klappetaart Kurma - Step 2
Klappetaart Kurma - Step 2
Klappetaart Kurma - Step 2
3
Lalu kocok kuning telur dan masukan juga kedalam panci, aduk lagi sampai semua bahan tercampur rata. Selanjutnya masukan daging kelapa, margarine cair dan terakhir vanila cair (di resepnya ga pakai vanila, tapi aku sengaja pake vanila karena aku ga suka bau amis telur). Aduk rata dan mulai panaskan panci si kompor dengan api sedang.
Klappetaart Kurma - Step 3
Klappetaart Kurma - Step 3
Klappetaart Kurma - Step 3
4
Kemudian masak sambil terus diaduk sampai adonan mengental dan meletup², angkat, sisihkan. Tunggu sampai uap hilang dan agak dingin.
Klappetaart Kurma - Step 4
Klappetaart Kurma - Step 4
5
Kita sekarang buat adonan toping mariguenya; siapkan putih telur, lalu mixer sampai berbusa, masukan gula pasir bertahap sampai adonan kaku dan terakhir beri vanila cair/bubuk. Masukan dalam piping bag biar gampang dan rapi pas bikin topingnya. Siapkan wadah ato pyrex ato ramekin yang tahan panas, lalu masukan adonan secukupnya lakukan sampai habis dan kita tutup atasnya dengan topping marigue.
Klappetaart Kurma - Step 5
Klappetaart Kurma - Step 5
Klappetaart Kurma - Step 5
6
Taburi permukaan marigue dengan irisan kurma, keju dan paling terakhir dengan taburan kayu manis. Lakukan sampai semua wadah beres. Mulai panaskan oven, aku di suhu 180° selama 25 menit atau kenali oven masing² karena beda². Setelah matang, tunggu dingin dan masukan ke dalam kulkas, enjoy 🤎
Klappetaart Kurma - Step 6
Klappetaart Kurma - Step 6
Klappetaart Kurma - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Susu Kurma Lezat (Kurma Milkshake)

Susu Kurma Lezat (Kurma Milkshake)

Ketagihan minum ini ternyata enak bgt.. Manfaatnya bagus utk daya tahan tubuh, menambah energi apalagi saat puasa gini, dan seratnya bagus utk pencernaan.. Gampang buatnya disaat bulan Ramadhan ini byk bgt yang jual kurma..

2 porsi
04# Kurma coklat

04# Kurma coklat

Biasanya klo bkin kurma coklat ini ga pernah bertahan lama ditoples Krn langsung dicomotin sama krucil" 🤭.maklum ponakan saya banyak😁.jadi bikin brp toples pun langsung ludezzz ga nyampe lebaran😊 #FestivalRamadanCookpad

Mpasi Bubur Jagung Kurma

Mpasi Bubur Jagung Kurma

Bismillah.. share menu mpasi itu menyenangkan bagikuu...

Dessert Labu kurma 11+

Dessert Labu kurma 11+

siang2 makan ini buat Shanum adem2 seger.. Ludess ini saya recook dr cookpad juga lupa nama yg bikin, trus saya modifikasi dikit.

Dates pancake with honey sauce

Dates pancake with honey sauce

Hasil modif resep dari ig nya mbak sulistyowati.. 😁 #realfoodformood

Puding roti tawar kurma

Puding roti tawar kurma

Ada roti tawar di kulkas,dieksekusi biar bs jd camilan yg enak & sehat

CARA MEMBUAT FRUIT CAKE KURMA Edisi Kue Lebaran #03

CARA MEMBUAT FRUIT CAKE KURMA Edisi Kue Lebaran #03

English Fruit Cake atau cake buah kering, fruit cake yang cocok karena kaya rasa untuk moment istimewa apalagi dengan buah spesial Ramadhan yang bikin ketagihan karena ada kurma, kacang mede dan biji pumkin..selamat mencoba Fruit Cake Kurma Special Lebaran, tetaplah #dirumahaja dan masak #withme 😃😍 💝▶️ Jika kurang jelas ini link videonya ya : https://youtu.be/OXD2XDwwewQ #fruitcake #resepfruitcake #caramembuatfruitcake #cakebuah #cakebuahkurma #cakebuahlebaran #cakelebaran #cake #cakes #resepkue #lebaran #kuelebaran

Susu Kurma

Susu Kurma

Anak sulit banget kalau disuruh makan kurma. Jadi harus dibikin macam2 biar kemakan. Ada banyak cara menikmati kurma. #dirumahsaja

Jus Mangga, Kurma || Menu Buka Puasa

Jus Mangga, Kurma || Menu Buka Puasa

Selamat Berbuka puasa

Bolu kurma enduus

Bolu kurma enduus

#Dirumahaja

Avocado Dates Almond (ADA) Juice ala JSR

Avocado Dates Almond (ADA) Juice ala JSR

Resep ini terinspirasi dari IG nya dokter @zaidulakbar , temen2 yang udah follow pak dokter nya pasti tau kan ya.. kalo dokternya suka post resep2 yang produknya berasal dari alam biasanya di kasih hashtag #produkAllah . Jadi beberapa kali dokternya pernah post minuman yang kadang2 ada di acara kajian kesehatan pak dokter... jus alpukat di kasih almond kurma gitu... dan jadi favoritnya peserta kajian... trus jadi deh penasaran banget sama rasanya... pas udh jadi.. eh.. kok enak bangeeettt... kuy lah pada nyobain temen2 cookpad ☺ semoga menginspirasi.

MPASI 7+ pisang kurma

MPASI 7+ pisang kurma

Sarapan pagi Rumi ^^

1 porsi
Jagung Manis Kurma

Jagung Manis Kurma

Paduan antara jagung manis dengan kurma yang menghasilkan kolak jagung manis. Kurma bisa jadi pengganti gula merah nih. So, manfaatkan apa yang ada di dapur bisa jadi sajian yang enak juga. Tinggal kreasikan sesuai keinginan aja. Happy simple cooking! Hiroshima, Jepang.

1 porsi
10 menit
Susu Kurma

Susu Kurma

Minuman yang pas diminum saat sahur biar puasanya lebih segar dan menjaga Imun tubuh 🌸❤️

Jus Kurma Alpukat

Jus Kurma Alpukat

Hayoooo siapa kalau buka puasa dan sahur selalu makan kurma???? Nah biar tidak bosen kalau makan kurma langsung, dapur olive kasih salah satu olahan super endeus dan mengenyangkan. Kalau ini untuk buka puasa aja ya karena ada es nya Jadi buka puasa #DiRumahAja bervariasi #RamadhanPenuhIdeMasakan #MartabakJakarta #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #cookpadcommunity_salatiga

Jus SKAJ (Susu-Kurma-Almond-Jahe)

Jus SKAJ (Susu-Kurma-Almond-Jahe)

Mumpung punya semua bahan akhirnya dicoba deh cocok buat takjil buka puasa #siapramadhan #jsr #antiribet #sayanganak yang masih di perut..hehe karena perpaduan kandungan kurma, almond, jahe serta susu itu sangat luar biasa sehat