Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pecel kediri yang Lezat

Dipos pada June 22, 2019

Pecel kediri

Bagaimana membuat Pecel kediri yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pecel kediri yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pecel kediri, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pecel kediri ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pecel kediri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pecel kediri memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nasi pecel emang ga ngebosenin walau di makan tiap hari.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pecel kediri:

  1. 500 gr kacang tanah
  2. Bumbu halus:
  3. 3 siung bawang putih
  4. 100 gr cabe rawit
  5. 50 gr cabe merah
  6. 300 gr gula palm
  7. 2 sdm garam
  8. Kencur sekuku (bisa di skip)
  9. 1 sdt asem kawak (500rp/bungkus)
  10. 7 lembar daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Pecel kediri

1
Goreng kacang (klo di sangrai lebih tahan lama) sisihkan
2
Goreng/tumis bawang putih, cabe
3
Campur semua, giling
4
Selamat mencoba, insyallah suka

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sate Sapi Saus Bumbu Pecel

Sate Sapi Saus Bumbu Pecel

Dapat daging kurban enaknya memang disate, tapi ketika rasa malas menggiling kacang datang. Bikin yang praktis aja menggunakan bumbu pecel.

Sambal Terasi Ala Pecel Lamongan

Sambal Terasi Ala Pecel Lamongan

Inget jaman kuliah sering makan ayam pake sambel ini. Ngangenin + ga bikin sakit perut lagi. Soal e cabe nya dikit aja. Terasi nya yg banyakin biar endesss.

1 porsi
10 menit
Pecel sederhana

Pecel sederhana

2 porsi
Tahu telur bumbu pecel

Tahu telur bumbu pecel

Ketemu tahu lagi.... Salah satu variasi menu kami untuk sarapan. Dimakan begitu saja tanpa nasi juga sudah kuenyaaaanggggg. Monggo....

1 porsi
30 menit
99. Pecel Labu Siam

99. Pecel Labu Siam

Assalamua'laikum mommies.. Ini menu sarapan pagi hari budhe.. Pagi hari adalah waktu yang riweuh, nyiapin ini dan itu.. Nasi pecel adalah salah satu solusinya... Enak, lezaaat, bergiziiii dan supeeeer gampang πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„ #MurahMeriah #masakanku #dapoerbudhe

2 porsi
15 menit
πŸ€ Ayam Bumbu Kacang (Tidak bumbu pecel instan)

πŸ€ Ayam Bumbu Kacang (Tidak bumbu pecel instan)

Pengen bikin sate. Tapi ini sate paling simpel πŸ˜‚

6 porsi
20 menit
Pecel / tahu goreng kuah kacang

Pecel / tahu goreng kuah kacang

Ini makanan favorit suami. Semenjak nikah jadi sering banget buat pecel sayur kalau nggak buat tahu goreng. Beda nya pecel dengan tahu goreng cuma di taburan nya aj. Kalau tahu goreng di tabur bawang goreng dan daun sop..

Pecel Lele + sambal muantebbbb

Pecel Lele + sambal muantebbbb

Hari ini males masak, tp suami pengen yg pedes2. Liat kulkas ada lele dan tempe, Ya sudahlan di goreng aja dan bikin sambel andalan keluarga. Hhhmmmm sambalnya kaya pecel lele di warung2 pinggir jalan. Endesss pokoknya (menurut lidah keluarga ku lohh) ... apalagi makannya sama nasi jagung hangatt,, haduhhhhh rasanya kayak makan di resto πŸ˜‚ (lebay ya) Tapi kali ini save n share resep sambel nya aja, klo lele mah mudah.

Sambel Pecel Pake Blender Praktis :)

Sambel Pecel Pake Blender Praktis :)

Praktis tanpa ulek2 kelamaan,,, :D

Sambal Pecel Lele

Sambal Pecel Lele

Ceritanya malam - malam kepingin banget ayam pecel lele karena seharian uplek dapur masak Egg Roll rasanya eneg, sama gak sie kita yang masak terus kita juga yg udah blenger duluan sama makanan itu sebelumnya pingin banget. Pas mau berangkat qodarullah hujan jadi kita mengurungkan niat buat beli ayam pecel lele. Makanya jadilah sambal pecel lele homemade. Bisa dicoba di rumah. Jangan lupa follow akun TikTok & IG @aldians.kitchen. Jangan lupa cooksnap ya.πŸ˜ŠπŸ€— #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Yogyakarta #CookpadCommunity_Palembang #Kopijos #selaluistimewa #sambalpecellele #sambal

1Cobek Sedang
30menit
Sambal Pecel Lele Lamongan

Sambal Pecel Lele Lamongan

Pedas tapi tidak terlalu pedas banget.. ini masih bisa dinikmati bagi orang yang tidak terlalu suka pedas dan bagi penyuka pedas level dewa, cabe bisa ditambah lagi sesuai selera.. #PejuangGoldenBatikApron #KopiJos #SelaluIstimewa #IdeMasak #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bumbu pecel

Bumbu pecel

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Ayam Bakar Bumbu Pecel

Ayam Bakar Bumbu Pecel

Kelebihan bumbu pecel,dikasih saudara.iseng2 buat ayam bakar ini.

4 porsi
45 menit
Sambel pecel

Sambel pecel

5 porsi
20 menit
Pecel

Pecel

cocok di sajikan untuk sarapan

6 orang
30 menit
Pecel khas lombok

Pecel khas lombok

Biasa

4 porsi
19 menit
Ayam,telur & tempe kuah pecel

Ayam,telur & tempe kuah pecel

-22.jan.18- Makan dg ini tak perlu pakai lauk lagiπŸ˜‰. Sayur plus lauk sudah jadi satu. Pedasssss & mantapπŸ˜‰. Thankyu mom Jo & Mimoy Dewie yg sudah share resep ini😊.

Iga bakar bumbu pecel

Iga bakar bumbu pecel

have a nice try moms.....

20 porsi