Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 17. Bakwan sayur praktis yang Enak Banget

Dipos pada July 26, 2020

17. Bakwan sayur praktis

Hari ini saya akan berbagi resep 17. Bakwan sayur praktis yang praktis Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya 17. Bakwan sayur praktis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari 17. Bakwan sayur praktis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 17. Bakwan sayur praktis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian 17. Bakwan sayur praktis yaitu 7 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 17. Bakwan sayur praktis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 17. Bakwan sayur praktis memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Menu #takjil #bukapuasa yang pasti banyak disuka di Indonesia :D cara bikinnya pastinya mudah dan pakai sayuran seadanya di rumah. Yuk bikin :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 17. Bakwan sayur praktis:

  1. 200 gr kol, iris tipis
  2. 100 gr tauge
  3. 3 sdm tepung bumbu serbaguna
  4. 5 sdm tepung terigu
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/2 sdt kaldu jamur
  7. 1/4 sdt lada putih
  8. Secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat 17. Bakwan sayur praktis

1
Cuci bersih sayuran. Dalam wadah campurkan sayur dengan tepung dan bumbu. Aduk rata. Tambahkan air sedikit demi sedikit sampai terbentuk konsistensi adonan yang pas (tidak terlalu encer, tidak terlalu kering).
17. Bakwan sayur praktis - Step 1
17. Bakwan sayur praktis - Step 1
17. Bakwan sayur praktis - Step 1
2
Panaskan minyak dengan api sedang. Rendam cetakan bakwan di minyak agar adonan tidak menempel saat digoreng. Saat sudah panas cetak adonan. Goreng sampai berwarna kuning kecoklatan. Lakukan sampai adonan habis. Jika tidak habis, sisa adonan bisa disimpan di kulkas untuk waktu 2 hari.
3
Angkat dan tiriskan. Sajikan dengan cabe rawit :)
17. Bakwan sayur praktis - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

10 buah
Bakwan gurih

Bakwan gurih

Teman mnum bandrek disore yg mendung adem bkin yg anget2๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜ sebelumnya udh pernah bkin tp itu pke tepung bkwan instan..x ini dgn sesuatu yg berbeda pke bumbu yg diracik sndiri๐Ÿ˜ƒ so pasti nyummi๐Ÿฅฐ #PejuangGoldenApron2 #Minggu_8 #TeamTrees #OnerecipeOnetree #Community_Sumbar #Basidoncek #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Padang

Tumis kacang bakwan sayur

Tumis kacang bakwan sayur

Menu akhir bulan ala anak kos, manfaatkan sisa sayur di kulkas ๐Ÿคฃ

2 porsi
40 menit
Bakwan tempe non terigu

Bakwan tempe non terigu

Bocil bosen dengan tempe mendoan? Tempe bacem? Atau tempe goreng? Bikin ini aja moms, cemilan bocil daripada beli gorengan diluar rumah... Di cocol saos sambal juga enak..

Ote-ote (Bakwan)

Ote-ote (Bakwan)

Resep ote-ote aka bakwan simple ya ini, anti ribet ribet club. Anak kos pun bisa banget bikin karena bahan-bahannya gampang dicarinya. Bikin cemilan gini selain mau hemat di tanggal tua sekalian menyehatkan yakan hihihi selamat mencoba! Have a great day๐Ÿ–ค

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Minggu sore ,,,, mumpung minggu boleh makan apa aja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Bala-Bala aka Bakwan Sayur

Bala-Bala aka Bakwan Sayur

Cemilan sore ini ๐Ÿ˜Š. Kalo kata orang Sunda mah ini teh Bala-bala alias Bakwan ๐Ÿ˜‰. Mendung lalu hujan mati lampu pulak, mending nyemil aja ya, pas banget bakwan nya udah mateng deh ๐Ÿ˜Œ. #SatuResepSatuPohon #OneRecipeOneTree #TeamTrees

Bakwan bayam

Bakwan bayam

bebas
Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Bakwan jagung, unk yg lg program diet yuk cobain ini. Sehat bgt...tanpa tepung๐Ÿ’ž

2 porsi
10 menit
Bakwan udang sungai

Bakwan udang sungai

Ada udang sungai yg rasanya manis,, enak dibikin bakwan buat lauk makan atau camilan tanpa msg ya bunda,, ini udah enak tanpa micin,, #WeekendChallenge #TemanBerjuang #berburucelemekemas #resolusi2019 #masakinsuami #murahmeriah #cookpadcommunity_lampung

Bakwan Sayur Mayonaise

Bakwan Sayur Mayonaise

Malem-malem pak suami pingin nyemil, akhirnya bikin bakwan mayonaise sederhana ๐Ÿ‘

Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Tiap daerah mungkin beda ya namanya. kalo di kampung halaman saya di rogojampi namanya miegoreng/bakwan/hongkong. kalo di daerah kalian apa namanya moms? ๐Ÿ˜ bikinnya mudah banget, ini bakwan versi saya ya, dalemnya lembut, luarnya krispi & ga keras. dimakan hangat2 enak bangeett, pake nasi anget dah mantep banget๐Ÿ’• dalam rangka join #weekendchallenge nih belanja 15rb saya jadikan bakwan๐Ÿ˜‡ - wortel 2000 - kubis 1000 - toge 2000 - bawang merah bawang putih 3000 - terigu kurleb 3000 cuma pakai 3 ons aja total 11.000 bumbu2 seperti garam gula, minyak goreng udh ada stoknya dirumah #PejuangGoldenApron2 #weekendchallenge

Bakwan Mie

Bakwan Mie

Tanpa ribet, cuma aduk semua bahan sampai rata tinggal digoreng deh... #AntiRibet #pekan27 #Berburucelemekemas #Resolusi2019

Bakwan Malang isi Tahu Rumahan

Bakwan Malang isi Tahu Rumahan

Bakwan malang rumahan ini rada mirip sama yg beli rasanya cuma versi rumahan ya.. Resep pangsit nya terinspirasi sama resep pangsit nya @ Alstella Tan dengan modifikasi dikit, kuahnya resep sendiri kalo biasa bikin sup bakso tahu.