Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Menyiapkan Bubur Candil Ubi Jalar yang Enak Banget

Dipos pada October 1, 2018

Bubur Candil Ubi Jalar

Bagaimana membuat Bubur Candil Ubi Jalar yang gampang Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bubur Candil Ubi Jalar yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bubur Candil Ubi Jalar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur Candil Ubi Jalar bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bubur Candil Ubi Jalar yaitu 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Candil Ubi Jalar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Candil Ubi Jalar memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Candil Ubi Jalar:

  1. 500 gram ubi jalar
  2. 200 gram gula jawa
  3. 7 sendok makan tepung kanji
  4. 250 ml air
  5. 1/4 sendok teh garam
  6. 2 lembar daun pandan
  7. 500 ml santan
  8. 2 sendok makan tepung maizena (larutkan)

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Candil Ubi Jalar

1
Cara membuat biji salak : Kupas ubi jalar kemudian cuci hingga bersih. Rebus sampai ubi jalar matang dan lembut. Selagi panas, lumatkan ubi jalar dengan garpu. Sisihkan 3/4 ubi halus, campur dengan tepung kanji dan garam hingga membentuk adonan.
2
Bentuk adonan bulat-bulat. Siapkan panci dan air, rebus hingga mendidih. Lalu masukkan biji salak, tunggu hingga mengapung ke permukaan kemudian tiriskan.
3
Rebus gula jawa dengan 250 ml air hingga gula larut. Angkat dan saring agar kotoran dalam gula jawa bisa dipisahkan.
4
Didihkan kembali gula jawa dan masukkan sisa ubi halus serta larutan tepung maizena. Masukkan satu lembar daun pandan yang sudah diikat simpul. Kemudian aduk hingga merata. Setelah itu masukkan biji salak, aduk kembali hingga rata.
5
Cara membuat saus santan : rebus santan, tambahkan garam, masukkan satu lembar daun pandan yang sudah diikat simpul.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Candil Singkong

Candil Singkong

Sejak mewabahnya covid 19, bekerja dari rumah sudah berlangsung hampir satu bulan. Apalagi dengan diterapkannya lockdown di rumah selama tiga hari. Harus pinter2 menyiasati diri agar keluarga tetap happy ya....Salah satunya dengan menyiapkan makanan kesukaan keluarga. Salah satunya ini....Yuk kita coba. Murah, meriah, dan lezat tentunya πŸ˜™. 11.04'20. @Enampuluhenam

Bubur Candil kuning

Bubur Candil kuning

Assalamualaikum semua...lagi pada bosen kan... Mending bikin yang enak buat berbuka puasa dan sahur...😊

Bubur Candil (Biji Salak)

Bubur Candil (Biji Salak)

Buat buka puasa kali ini, sengaja beli ubi kuning untuk buat bubur candil. Bubur candil bisa dinamakan kolak biji salak.

Bubur candil ketan

Bubur candil ketan

Menu buka puasa,berbuka enak nya yg manis 😁

Candil Labu Kuning

Candil Labu Kuning

Masih ada resep tersimpan di bulan puasa #PejuangGoldenApron3

Bubur Candil

Bubur Candil

Beberapa hari ini pengen banget makan bubur Candil. Buka go****, kok ongkirnya 2x mahalnya dibanding buburnya πŸ˜…. Akhirnya dengan mengumpulkan tekad berhasil membuat sendiri. Dan sangat puas dengan hasilnya. Enak banget. Tidak ada bau tepung sama sekali. Yuk coba direcook πŸ€—

4 orang
1 jam
Bubur sumsum candil pelangi

Bubur sumsum candil pelangi

Buat Tajil Buka Puasa mantapp...

Bubur Sumsum Candil

Bubur Sumsum Candil

Jajanan pasar yg dari dulu sampe sekarang masih juga eksis, kalo kepasar adanya pagi-pagi aja nih. Nah kalo mau makan bubur sumsum kapan aja cus bikin sendiri aja 😁 #PejuangGoldenApron2

Candil fiber Creme

Candil fiber Creme

Dikarenakan request banyak pengen makan candil tapi takut akan santan...tenang kita menggunakan fiber creme dan gula tropicana

Bubur Candil ala Semarang

Bubur Candil ala Semarang

Perdana ikutan event #CABEKU bareng temen-temen komunitas Bogor kali ini temanya serba serbi olahan berbahan dasar tepung. Jadi inget udah cookmark lama resep bubur candil nya ci Tintin Rayner, saatnya eksekusi dan bener pak suami suka karena ini makanan dari daerah asalnya Semarang..ini bener2 berbahan dasar tepung, dlm satu resep memakai 3 jenis tepung sekaligus yaitu tepung ketan, tapioka dan tepung beras untuk pengentalnya..diresep asli kuah putihnya pake santan tapi diresep ini aku ganti dengan fibercreme karena orang rumah lagi mengurangi konsumsi santan..hasilnya semakin mantab, manis kenyel2 dari bubur candil berpadu dengan gurih creamy dari fibercreme menjadi paduan yg lezat . . #PakKetipakTepung #GA_TheNextLevel #minggu3 #CookpadCommunityYogyakarta #Yash

Candil ubi ungu

Candil ubi ungu

Candil ubi ungu

3-4 porsi
Bubur Sum-sum Kuah Candil

Bubur Sum-sum Kuah Candil

Suami ku gampang bosan, Ada sisa kolak Candil kemarin, biar ga mubazir aku duetin aja sama bubur sumsum. Yuk, kita bikin ..

Bubur Candil

Bubur Candil

Belajar masak bubur candil dari mama. Dan alhamdulillah akhirnya bisa masak sendiri. 😍

Bubur candil Ubi ungu

Bubur candil Ubi ungu

#PejuangGoldenApron2

Bubur Candil

Bubur Candil

Bubur Candil