Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Kacang Ijo Rumahan yang Lezat

Dipos pada January 11, 2019

Bubur Kacang Ijo Rumahan

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bubur Kacang Ijo Rumahan yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bubur Kacang Ijo Rumahan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bubur Kacang Ijo Rumahan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bubur Kacang Ijo Rumahan di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur Kacang Ijo Rumahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Kacang Ijo Rumahan memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saat lockdown seperti ini ditambah hujan yg deras jadi inget kampung halaman, bikin bubur kacang ijo bareng mama di Garut. Mudah2an lebaran tahun ini bisa mudik :(

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur Kacang Ijo Rumahan:

  1. 1/4 kg Kacang hijau
  2. 1/4 kg Gula merah
  3. 100 gr Gula putih
  4. 1 pcs Santan Kara
  5. 2 lbr Daun pandan
  6. 1,5 liter air bersih

Langkah-langkah untuk membuat Bubur Kacang Ijo Rumahan

1
Rendam kacang hijau yang sudah dibersihkan selama 1-3 jam
2
Buang air rendaman ganti dengan air baru sebanyak 1 liter air lalu rebus hingga kacang hijau melunak
3
Diwadah terpisah rebus air 500ml larutkan gula putih dan gula merah yang sudah diiris
4
Jika kacang hijau sudah lunak dan air gula sudah larut, satukan dan rebus kembali dengan api kecil sambil masukan daun pandan selama kurang lebih 10 menit.
5
Jika semua sudah tercampur dan wangi pandan tercium, masukan santan instan sambil diaduk hingga larut. Matikan api dan makanan siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Cemplung

Bubur Ayam Cemplung

Salah satu resep bubur favorit. Aku suka banget makan bubur. Dari bubur ayam biasa, bubur ayam cemplung, bubur sayur, sampe bubur pake gorengan doang.

5-6 porsi
120 menit
Bubur Hintalu karuang

Bubur Hintalu karuang

Semoga bisa menambah inspirasi menu takjil buat berbuka nanti,buat para mom yang binggung mau bikin apa buat berbuka nanti karena pasar Ramadhan ditiadakan.mari kita berkreasi dengan membuat aneka takjil dan masakan sendiri. Source:Tatiara #AksiDutaRecook #DutaRecookBanjarmasin #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunityBanjarmasin #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook

Bubur ayam

Bubur ayam

Pengen aj sesekali menu sarapannya bubur ayam...kslo jus mulu bosen Yok kita bikin meskipun agak ribet #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor #MasakCepatEnak

Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Lagi hamil dan ngidam burjo, kalau beli mau nambah kan malu. jadi enakan bikin sendiri. kacang ijo 5 ribu jadi sepanci. hehee..

5 porsi lebih
MPASI 6 bulan Pertama, Bubur beras ubi manis

MPASI 6 bulan Pertama, Bubur beras ubi manis

MPASI 6 Bulan Pertama, pengenalan makan bayi. Bubur beras ubi manis

untuk 3x makan
Bubur ChaCha

Bubur ChaCha

Bismillah. Alhamdulillah masih edisi #dirumahAja jadi harus muter pikiran bikin apa untuk pelengkap berbuka puasa.. Hmm teringat dengan makanan jadul semasa kanak-kanak,, dengan bubur ChaCha,,pada gigitan ChaCha nya yang Ngangenin..

Bubur Ijo

Bubur Ijo

Recook: Nova Silalahi Ceritanya mau latihan bikin bubur untuk baby ku nanti, biar ga dikit2 beli di luar. #BonbinSurabaya #CookpadCommunity_Surabaya

1 porsi
30 menit
Mpasi Bubur Udang Wortel

Mpasi Bubur Udang Wortel

Mpasi Mei siang ini

1 porsi
Bubur Organik Simpel

Bubur Organik Simpel

Jadi tiap hari anak ku selalu sarapan, tiap hari selalu beli bubur organik. Tapi aku pikir bikin sendiri lebih baik 😊

Bubur manado

Bubur manado

Sejak kecil sudah akrab sama makanan ini, krn mama Sering buat Skg Jadi salah satu makanan favorite suami😍

me
MPASI LENGKAP Bubur santan & cream sup jagung ikan patin

MPASI LENGKAP Bubur santan & cream sup jagung ikan patin

Bahan2 yg masih ada di kulkas, diolah aja. Menu cream soup jagung ini jd andalan baby klo lg malas makan. Sekalian menu ini jd BB booster loh mom👍 Saya kalau buat, suka agak banyak mom. Supaya jd stock di kulkas. Klo mau makan tinggal panasin.

Bubur kentang 🥔

Bubur kentang 🥔

Manfaat kentang : menjaga kesehatan pencernaan , mengurangi risiko infeksi dan baik utk kulit bayi

OATMEAL ASIN / BUBUR OATMEAL

OATMEAL ASIN / BUBUR OATMEAL

Hasil recreate dari chef Yulia Baltschun, buat kamu yang sama seperti aku susah makan oatmeal apalagi yg manis2 dan sukanya yang gurih asin, ini ena bangetttt. SESUAIKAN KONDIMEN NYA PAKAI BAHAN YANG ADA DI KULKAS, BE CREATIVE❤️ cocok untuk anak kos yang kemahalan beli berries2 untuk makan oatmeal😂

Day. 14 Bubur Kangkung Sop Serabut (6 month+)

Day. 14 Bubur Kangkung Sop Serabut (6 month+)

Menu berkuah utk si bayi hari ini. Alhamdulillah makannya lebih banyak dari kemaren. Tapi di akhir dia penasaran dan buburnya pun diacak2. 😅 Wes, gapapa.

Nasi menjadi Bubur

Nasi menjadi Bubur

by chenvi