Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Tahu isi goreng yang Lezat Sekali

Dipos pada September 10, 2020

Tahu isi goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Tahu isi goreng yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Tahu isi goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Tahu isi goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Tahu isi goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Tahu isi goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tahu isi goreng memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

tahu disajikan saat panas cucok sekali sbg lauk temen makan sayur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Tahu isi goreng:

  1. 10 buah tahu kulit segitiga/ kotak (bebas) uk. sedang
  2. 100 gram tauge
  3. 2 helai sedang daun bawang iris tipis2
  4. 1/2 potong wortel sedang (parut)
  5. 4 siung bawang merah
  6. 2 siung bawang putih
  7. 1 buah cabai rawit (selera) iris tipis2
  8. sejumput lada bubuk
  9. 1 sdt garam
  10. sejumput gula pasir
  11. sejumput kaldu ayam
  12. 3 sdm minyak untuk menumis
  13. bahan adonan
  14. 5 sdm terigu
  15. 5 sdm tepung beras campuran tepung tapioka (tepung goreng cap PADI)
  16. 1 sdm garam
  17. 2 cm kunyit
  18. 1 sdt ketumbar
  19. 2 siung bw.putih
  20. 1 helai daun bawang iris tipis2
  21. minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Tahu isi goreng

1
Bawang merah, bawang putih, garam diulek jadi 1. panaskan minyak, masukkan cabai iris, dan bumbu ulek hingga harum. tuang sedikit air, masukkan tauge, wortel parut dan daun bawang hingga layu, tambahkan lada, kaldu ayam dan gula pasir. koreksi rasa. angkat tunggu hingga dingin.
2
Siapkan tahu yang sudah dibelah tengahnya (dibelek) untuk isian sayur. masukkan sayur yang sudah dimasak ke tahu sampai mendekati full (nb: jangan penuh-penuh)
Tahu isi goreng - Step 2
3
Siapkan adonan. ulek bawang putih, ketumbar, garam & kunyit. siapkan tepung terigu, tepung gorengan dan irisan daun bawang. tuang sedikit demi sedikit air hingga adonan jadi (tekstur sedang).
Tahu isi goreng - Step 3
Tahu isi goreng - Step 3
4
Panaskan minyak di wajan, masukkan tahu yang sudah diisi sayur ke dalam adonan
Tahu isi goreng - Step 4
5
Goreng satu per satu. balik hingga semua sisi nya matang dan kering. angkat dan tiriskan.
Tahu isi goreng - Step 5
Tahu isi goreng - Step 5
6
Tahu isi goreng sudah jadi. selamat menikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal goreng krecek tahu

Sambal goreng krecek tahu

Lagi pengen makan pedes-pedes nih...tp males ke pasar πŸ˜‚ diolah aja deh hasil nguprek kulkas

Tahu Walik Indomie Goreng

Tahu Walik Indomie Goreng

Cemilan praktis di minggu pagi ini.. wenakk..bagi sy lhooπŸ˜‰,krn sy ga anti2 banget sm mie instantπŸ˜„.. Source mbk anggi@mamagie https://cookpad.com/id/resep/14633333-tahu-walik-indomie-goreng?invite_token=AhoGhKdj2TzWD9GPZ3QNvkdz&shared_at=1614467138 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta

Mie (mawut) tek tek goreng - tahu sosis sayur 🍝 tanpa garam πŸ‘πŸΌ

Mie (mawut) tek tek goreng - tahu sosis sayur 🍝 tanpa garam πŸ‘πŸΌ

Udah kepengin banget makan malemnya mie tek2, eh nasi ada sisa nasi makan siang ☹️ Daripada gagal makan mie, maka di-mawut-kan sajalaahh~~ Hehehee πŸ˜‹ (sebenernya ini resep mie gorengnya aja sih 🀣🀣) Oh iya, sayuran dan lauknya sesuaikan selera (dan isi kulkas) aja yaa 😜 btw, mie goreng pake tahu itu ENAK BANGET TERNYATA!! 🀀

2 porsi
30 menit
Sambal goreng labu siam+tahu

Sambal goreng labu siam+tahu

Lagi...be a smart mom🀭🀭 Edisi habisin stok sayur dikulkas. Berhubung tiap beli sayur asem,gak suka pke labu siam,jadi numpuk2 banyak di kulkas. Daripada dibuang,mending dibuat olahan yg bisa tetep dimakan🀭🀭

2 porsi
10 menit
Sambal Goreng Hudang Pesla (Tahu Udang Pete Setela/Pepaya)

Sambal Goreng Hudang Pesla (Tahu Udang Pete Setela/Pepaya)

Bismillahirramanirrahim, pagi-pagi sudah masak aja nih. Terinspirasi postingan Kakak #AgustinaErlinda yang minggu ini dapat arisan CookpadCommunityKalbar, beliau bikin Sambal Goreng Tahu Campur Udang. Karena dalam Minggu ini adalah #PekanRayaPepaya sekalian aja nih #MolahBuahSetela (mengolah buah pepaya). Dan..... Saya pun masak Sambal Goreng Hudang Pete Setela. Panjang banged namanya ya. Gak apa lah ya yang penting rasanya mantab. Yukk yang pengen coba. Silahkan lihat resep nya. Source : Agustina Erlinda https://cookpad.com/id/resep/2344017-sambal-goreng-tahu-campur-udang?invite_token=DqKCr93JNtUrqUVwa5NGUxrE&shared_at=1611644258 #BerapiBerami_MolahSetela #RecookMenyadikKalbar #RecookMenyadik_AgustinaErlinda #PekanRayaPepaya #MemasakSetiapBagian #MolahSegalaBagianBuahSetela #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia #AksiDutaRecook #DutaRecookBorneo #DutaRecookPontianak

4 porsi
25 menit
Sambal Goreng Tahu Tempe

Sambal Goreng Tahu Tempe

Assalamu'alaykum, Pagi Bunda.... Pakemnya org di rumah saya sih, kalo tidak ada tahu dan tempe di meja kurang afdhol.. 😁 Biar tdk bosen, tahu tempenya dibumbuin aja deh.. πŸ˜‹ Jadilah sambel goreng tahu tempe, resep dr akun IG nya Bunda @ocha_chupid. Source: @ocha_chupid Recook: Rahma (Rahma's Kitchen)

Tahu & Tempe Goreng

Tahu & Tempe Goreng

#intipisipiringku #cookpadcommunity #cookpadcommunity_solo Bekal si adik cantik hari ini 😍 foto nya rada gelap,karna di sini tadi pagi lagi mendung tp sekarang cetar luar biasa πŸ˜– Bekal nya simpel aj hari ini,sesuai am request nya si cantik😘.Snack nya ga ikutan eksis juga tadi,heheπŸ™ŠπŸ™ˆ Sy tuliskan resep tahu & tempe goreng ny sj dulu y bunda πŸ™πŸ» Bekal Hari ini: *Nasi Putih *Tahu & Tempe Goreng *Ayam Geprek *Lalapan (kol/kubis,kacang panjang,tauge)

. goreng tahu pedas sausa teriyaki

. goreng tahu pedas sausa teriyaki

Masih ada tahu sm ayam yg gk jd di ungkep...oalah lagh...ala teriyaki...endesssss

5 porsi
Sambal goreng kentang tahu

Sambal goreng kentang tahu

1 mangkuk
15menit
Tahu Putih Goreng

Tahu Putih Goreng

Resep simpel tapi enak 😚

1porsi
Tahu bulat goreng dadakan

Tahu bulat goreng dadakan

Bismillah... MamakΒ² kudu siap bisa segalane tp waktu g bersahabat "dadakan" ketika anak mulai g doyan maem πŸ˜‚

serumah
30 menit
Tahu Aci Goreng / Tahu Pletok

Tahu Aci Goreng / Tahu Pletok

Aku liat resepnya dari youtube yackikuka tapi disesuain lagi sama bahan-bahan yang ada di rumah ;) Enak dicocol sambel kecap atau sambel pecel ya ❀

Goreng tahu kressss

Goreng tahu kressss

Disini saya kasih tips agar gorengan awet renyah sampai sore