Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Menyiapkan Bakwan Jagung yang Bikin Ngiler

Dipos pada July 14, 2020

Bakwan Jagung

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bakwan Jagung yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bakwan Jagung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan Jagung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bakwan Jagung bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan Jagung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan Jagung memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bakwan Jagung ... niatnya mau bikin bakwan sayur tp ternyata ga punya kol .. ketemunya jagung, ya sdh mau jagung atau sayur yang penting sama2 di panggil bakwan😁🤭 Bakwan Jagung Ala Mache

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan Jagung:

  1. 1 bonggol jagung di iris jagungnya
  2. 1 wortel
  3. 1-2 batang daun bawang
  4. 3 pcs bawang merah
  5. 1 pcs bawang putih
  6. 1 pcs kemiri
  7. tepung terigu
  8. tepung beras
  9. 1 telur
  10. secukupnya Air
  11. garam
  12. gula
  13. lada
  14. mecin / kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan Jagung

1
Blender 1/3 jagung bersama bawang merah dan putih, kemiri. Airnya jangan banyak ya..
2
2. Taruh jagung yang di iris, wortel parut dan daun bawang iris dalam wadah. Tuang air blenderan jagung dan bumbu halus. Aduk rata.
3
Beri terigu secukupny dan sedikit tepung beras. Beri gula, garam, lada, mecin. Colek dikit adonan apakah sudah pas rasanya. Masukan telur dan aduk rata lagi. biasanya kalau bkn bakwan pakai tepung beras suka keras kalau sdh dingin, so aku tambahin telur biar nanti bakwan ga terlalu keras tp juga ga letoy... bila sk yg tekstur agak keras, ga usa kasih telurnya.. Aduk rata semua bahan ya.. oh ya kalau pakai telur, lama kelamaan maka bakwan tdk jadi garing ya..
4
Goreng bakwan di minyak panas sampai kekuningan. Angkat dan tiriskan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Sayuran

Bakwan Sayuran

Edisi menghabiskan kol dan wortel pemberian Mama saya. Sementara menyendokkan adonan ke wajan, bless listrik padam 😆. Langsung buru-buru nyalakan emergency light di dapur sebelum bakwannya berubah warna kuning otw hangus 🤭🤭.

15 buah
Bakwan tahu homed

Bakwan tahu homed

Bakwan tahu

Bakwan Sayur Krispi

Bakwan Sayur Krispi

Bakwan sayur krispi dengan tepung bumbu mamasuka

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Jagungnya langsung metik dari pohonnya

Bakwan Ala Diet Carbo

Bakwan Ala Diet Carbo

Berhubung bedan udah mulai melar mka’y kembali ke laptop,, balik diet carbo lg 😁😁😁

Bakwan Jagung sederhana

Bakwan Jagung sederhana

Pelengkap lauk.. silahkan dicoba ya..

3-4 org
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Menu berbuka puasa #DiRumahAja

Ote-ote / bakwan sayur

Ote-ote / bakwan sayur

Sore2 pgn nyemil.. Buka kulkas tyt ada kubis cambah wortel, pas bgt buat bikin ote2.. Ini biasa disajikan dg sambel petis atau cabe.. #PejuangGoldenApron3

Bakwan cetak

Bakwan cetak

Biar kaya dikampung, bakwannya dicetak 😄 obat kangen😄😄

Bakwan telur keju

Bakwan telur keju

Masih #DiRumahSaja. Edisi bersih-bersih kulkas dimana ditemukan ada sisa 2 butir telur ayam, 1 buah wortel, 2 btg daun bawang dan sedikit nasi sisa. Saya cerita ke tetangga trus dia kirim resep olahan telur dengan bahan-bahan itu. Cuss saya bikin juga ah lumayan buat sarapan pagi. Bikinnya mudah sekali. Saya modif tambahin keju parut biar agak gurih. Masaknya pake sedikit minyak goreng kayak dipanggang. Uwh enaaak, memang bikin apapun pake telur selalu sedap. Gak nunggu lama langsung comot cocol, abis. #CABEKU #Telur3in1 #Dirumahsaja #CookpadCommunity_Bandung

10 porsi
20 menit
Bakwan Cetak

Bakwan Cetak

Kalau memasak bakwan cetak teringat ibu saya. Buat bakwan dari dulu sampe skrg model yg dicetak begini, sampe pernah berjualan bakwan krn bakwan cetak ibuku ga ada yg nyamain pd jamannya. Soal rasa pasti enak. Dan skrg suamiku lbh suka bakwan cetak drpd bakwan yg garing krn sdh mulai sering sakit gigi kalau makan yg garing2. Bahannya beli sebungkus sayuran bakwanan harga 5000 , isinya wortel, toge, kol, daun bawang seledri.

Bakwan Jagung

Bakwan Jagung

Pas ada sisa jagung pipil di freezer sekitar 1/2 batang jagung, dibuat bakwan buat teman makan nasi liwet untuk sarapan #dirumahaja, dimakan dengan sambal 😉 #Cookpadcommunity_jakarta #Indonesianfood

Bakwan Jagung madu renyah dan endes

Bakwan Jagung madu renyah dan endes

setelah berkali kali mencoba.sy dapatkan takaran yg pas, sekiranya ibu2 mau mencobanya juga.. bisa buat jualan.. krn modalnya irit banget..

15 biji
Bakwan Bihun & Sambal Kacang Pedas

Bakwan Bihun & Sambal Kacang Pedas

#PejuangGoldenApron3 #IbuHebat #BerjuangBersamaTeman #PejuangCelemekEmas3 #BelumPernahDapetApron😂

Bakwan kriuk

Bakwan kriuk

Bakwan kriukkk dirumah aja moms sambil menemani keluarga nonton film anget2 plus sambelnya yg hottt Seru bagt pastinyaaa 🥰🥰

Bakwan sayur ala chef panda

Bakwan sayur ala chef panda

Buka kulkas ...tinggal sisa bbrp jenis sayur ...otak lgsg donk menjawab “buat bakwan ja” hehe