Debellin Premium Fry pan

Cara Gampang Membuat Bakwan jagung manis yang Sempurna

Dipos pada July 14, 2020

Bakwan jagung manis

Bagaimana membuat Bakwan jagung manis yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bakwan jagung manis yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan jagung manis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan jagung manis ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan jagung manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan jagung manis memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan jagung manis:

  1. 1 bh jagung manis
  2. 1 telur ayam
  3. 250 gr tepung terigu
  4. 1 btg bawang daun
  5. 1 bh wortel sedang
  6. 1 sdm bawang putih halus
  7. 1 sdt lada bubuk
  8. 1 bks kaldu ayam

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan jagung manis

1
Kupas jagung, iris bawang daun,wortel dan cuci. Satukan dengan terigu dan telur dlam wadah. Masukan kaldu, lada bubuk, bawang putih halus. Aduk adonan ratakan dn cicip.
2
Siapkan minyak panas api sedang. Cetak dlm wajan sesuai selera.tunggu hingga kekuningan/kecoklatan. (Jangan smpai gosong).
3
Masukan kaldu ayam, lada bubuk, bawang putih halus

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bakwan Goreng Sayur

Bakwan Goreng Sayur

gorengan favorit kuuu.. haha dari jaman sd smpe sekarang gorengan terfavorit adlah bakwan.. haha kadang klo udh ad ini nggk makan nasi lagi.. gadoin aja.. kenyang... smpe2 nggk tau habis berapa.. 😂😂 ehhh cocol cuka uenak banget lhoooo.. hahha boleh di coba.. ak makannya selalu cocol cuka.. 😂😂 utk resep cuka ak ad share resepnya yah... boleh liat di cookpadku. 😊

Bakwan wortel buncis ala anak kos

Bakwan wortel buncis ala anak kos

Habis lembur pengen gorengan. Mau beli diluar tapi lagi PSBB. Di kos cuma ada buncis dan wortel, yaudah deh cus bikin bakwan

5 biji
Bakwan Sayur / Bala-Bala

Bakwan Sayur / Bala-Bala

Kangen jajan di ibuk2 keliling di kantor

Bakwan kress-kress

Bakwan kress-kress

Bakwan favorit yg krispy diluar tp lembut di dalam.. #bakwan #resepnanda #masihdirumahaja

10-13 pcs
Bakwan Tahu Tempe

Bakwan Tahu Tempe

Memanfaatkan tahu dan tempe di dapur, biar gak bosen ya masak gitu gitu aja

15menit
Bakwan jagung

Bakwan jagung

Cemilan sore hari

Bakwan Jamur Tiram #keto

Bakwan Jamur Tiram #keto

Nah.. kali ini buat yang versi jamur tiram. Wiiiihhh.. tetap enak juga. Alhamdulillah ga ileran lagi liat orang rumah makan gorengan. #Dirumahaja.. Source : Rina Ardis Rhaxma

Bakwan ampas tahu

Bakwan ampas tahu

Pingin buat egg tofu, tp susu kedelainya bikin sendiri. Ada ampas tahu yg tersisa, akhirnya coba2 dibikin bakwan. Ternyata lumayan enak...

6. Bakwan Jagung

6. Bakwan Jagung

#dirumahaja #cabeku

Bakwan Sayuran Kriuk

Bakwan Sayuran Kriuk

Siapa sih yg gak suka gorengan. Apalagi aq ska bngt,,, pas bngt lagi hujan² enak makan gorengan anget, d bikin deh bakwan bahan²nya aq pke dri bahan kayak sop²an. Ini kriuknya tahan lama klo mnrut aq, biasanya klo bli 1 jam aja udh nyoii lagi, tpi aq bqin 2 jam jg masih kriuk² gitu.

2.Bakwan nasi

2.Bakwan nasi

Lagi susah keluar rumah enaknya bikin cemilan sekaligus buat sarapan yg bahannya mudah di dapat 😉

1 porsi
Bakwan tahu

Bakwan tahu

Buka puasa #dirumahaja...bisa dong 😊

15 buah
Bakwan Sayur / Ote-Ote

Bakwan Sayur / Ote-Ote

Kalau di Sidoarjo, bakwan jagung ini disebut Ote-Ote, tapi ternyata orang Jakarta gak tau Ote-Ote, mreka sebutnya Bakwan Sayur, haha.. Nah, aku ini pecinta gorengan, termasuk bakwan sayur ini.. Jadi, pnasaran dehh cara buat bakwan sayur, karna daridulu suka banget beli dipinggir jalan, cuma kalau beli dipinggir jalan kita khan gak tau bersih gaknya mreka buatnya, minyak yang dipakai oke atau gak.. Jadi, lebih baik buat sendiri dehh yaa, mumpung masih masa #workfromhome nihh.. Jadi ini trial pertama aku dan berhasil, crispy banget dan tastenya syedappp, haha.. Selamat menikmati yaa.. Ssstt, kalau dingin-dingin atau hujan, makan gorengan makin mantepp, haha.. Dicocol pake sambel lebihh maknyusss.. Enjoyyyy.. :))

Bakwan jagung gurih simple

Bakwan jagung gurih simple

Pagi pagi buka kulkas, yg terisa hanya jagung alhasil jadii deeehh...

Bakwan jagung simple

Bakwan jagung simple

Bikin gorengan buat buka puasa suami

Bakwan sayur /heci/ ote ote

Bakwan sayur /heci/ ote ote

Daripada jenuh ya,,mending masak masak. Kebetulan juga pas ngidam. Jadi buat aja sendiri lebih hemat..

BAKWAN JAGUNG by mamih grace

BAKWAN JAGUNG by mamih grace

Bakwan super garing