Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bakwan sayur yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada July 15, 2020

Bakwan sayur

Hari ini saya akan berbagi resep Bakwan sayur yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Bakwan sayur yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bakwan sayur, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bakwan sayur di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bakwan sayur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakwan sayur memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bakwan sayur:

  1. 1 lembar Daun bawang
  2. 1 tangkai Daun seledri
  3. 1/2 Wortel
  4. Kecambah
  5. 1 siung Bawang putih
  6. secukupnya Merica
  7. secukupnya Garam
  8. secukupnya Tepung terigu

Langkah-langkah untuk membuat Bakwan sayur

1
Potong daun bawang, seledri, dan parut wortel
2
Campur bahan-bahan dengan kecambah dan tepung terigu
3
Tambahkan merica, garam, dan bawang putih yang telah dihaluskan ke dalam adonan, tambah air secukupnya
4
Cetak adonan dengan sendok makan, goreng dalam minyak panas, sampai kekuningan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

93. Bakwan sayur

93. Bakwan sayur

Disini saya sedikit bebagi tips, supaya bakwannya tetap garing saya nambahan 1 sdm margarin dijamin masih garing/ kriuk untuk di makan. Selamat mencoba😍😍 Biar teta.p #DiRumahAja #ComboNgabibita #ComboNgabibita_InStreetFood #RamadanPenuhIdeMasakan #festivalRamadanCookpad #CookpadCommunity_bekasi #MartabakBekasi

Bakwan Sayur Mie, Mudah & Enak

Bakwan Sayur Mie, Mudah & Enak

#KamuInspirasi saya Mba Frielingga Sit untuk membuat cemilan sore ini yang beneran mudah sesuai judul resep Mba Lingga, dan sudah tentu enak. Sekeluarga suka, sampai pesan-pesan, besok Ibunya masak ini lagi πŸ˜„ #DiRumahAja #CookpadCommunity_Jakarta #resepwindri2020

Bakwan Jagung Crispy

Bakwan Jagung Crispy

#dapurciciandriyani

Bakwan ubi simple πŸ˜„

Bakwan ubi simple πŸ˜„

Ini cemilan wktu aku msh kecil.. ❀ Maaf ya aku ga pake takeran yg pas nya. Dikira2 sndri. Selama ini cm pake perbandingan tepung nya aj.

Bakwan zuchini // zuchini fritter

Bakwan zuchini // zuchini fritter

Dua hari ini lagi kangen banget sm bakwan..jd segala2 dibakwanin. Kali ini isiannya pake zuchini dan kol. Yuk cobain buat temen cemal cemil sore. Bahan kuncian bumbu gorengan ini ada di temu kunci atau kencur, yg memberi rasa gurih yg khas.

Bakwan kresss

Bakwan kresss

#PejuangGoldenApron3

Bakwan Ikan Teri

Bakwan Ikan Teri

Tiba tiba pas bulan ramadhan kemaren mak pengen banget makan gorengan tapi bakwan teri, berhubung susah nyari yang jual, kebetulan bahan ada semua, akhirnya mak bikin sendiri lengkap dengan sambal nya πŸ˜‹

Bakwan Nasi Sayur

Bakwan Nasi Sayur

Ada nasi tak termakan. Kata Bapak, dibuat bakwan aja buat sarapan pagi. Resep jajanan Bapak waktu kuliah πŸ˜ƒ Cobain yuk, biar nasi sisa dingin dipiring ga terbuang sia-sia.

10 bakwan
Bakwan Misoa

Bakwan Misoa

Karena udah bosan makan bakwan jagung dan bakwan sayur.. kali ini saya coba2 buat bakwan dari misoa

8 buah
30 menit
Bakwan sayur

Bakwan sayur

Buat gorengan bahan yg ada di kulkas

Bakwan Bihun Seafood

Bakwan Bihun Seafood

Enak buat camilan berbuka puasa, apalagi saat hujan-hujan turun.

[Week 1] Bakwan Jagung Resep kedua

[Week 1] Bakwan Jagung Resep kedua

Lauk yg satu ini favorit banget sulungku.. Beberapa waktu lalu sudah pernah share resep dadar jagung, tapi sekarang aku share lagi dg resep yang berbeda dari yang pertama ☺. #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu1 #pawonummahafiza #masakasyik