Debellin Premium Fry pan

Langkah Mudah untuk Membuat Bubur kacang hijau yang Lezat Sekali

Dipos pada November 12, 2018

Bubur kacang hijau

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bubur kacang hijau yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bubur kacang hijau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bubur kacang hijau, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bubur kacang hijau ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang hijau sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang hijau memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang hijau:

  1. Kacang hijau
  2. Gula
  3. Tepung sagu
  4. Kuah santan:
  5. Santan kental
  6. Garam
  7. Daun Pandan

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang hijau

1
Rebus kacang hijau hingga empuk,tambah kan gula. Koreksi rasa, jika sudah pas tmbah kan air yang sudah diberi tepung sagu.
2
Rebus santan, tambahkan garam, daun pandan, koreksi rasa.
Bubur kacang hijau - Step 2
3
Note:Kalau tidak punya santan asli, bisa pake fibber cream atau santan instan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Pengen makan bubur kacang hijau, tapi kacang ijo nya sampe belum direndam 😂 Jadi berusaha nyari cara supaya tetap bisa bikin burjo tanpa harus merendam kacang ijo semalaman. Jadilah seperti resep ini, burjo tetap empuk (kacangnya pecah dan lembut bgt)

Bubur kacang ijo sagu mutiara

Bubur kacang ijo sagu mutiara

Pingin bubur kacang ijo karena memang sudah lama tidak buat burjo. #PejuangGoldenApron2

6 porsi
35 menit
Bubur Kacang Ijo (5.30.7)

Bubur Kacang Ijo (5.30.7)

Bikin bubur kacang ijo yang gak perlu direndam dan g ngabisin gas !!! Gas apa ? Hahah #5resepterbaruku #cookpadcommunity #burjo #berburucelemekemas #resolusi2019

Bubur Kacang Hijau-Sagu Mutiara, Tips memasak sagu irit gas

Bubur Kacang Hijau-Sagu Mutiara, Tips memasak sagu irit gas

Ternyata kacang hijau dimasak bersama sagu mutiara itu , enak juga , kenyal-kenyal sagunya membawa sensasi tersendiri, suami saya suka banget ini 😋😋 Memasak sagu mutiara empuk dan irit gas, ada tipsnya, saya dapatkan dr cc Nglaisui di Ig Di step langkah, saya jelaskan detailnya ya.. Selamat merecook.. #buburkacanghijausagumutiara #CookpadCommunity_jakarta #buburlingga #CookpadCommunity_banjarmasin

4 porsi
Burjo kilat (bubur kacang ijo)

Burjo kilat (bubur kacang ijo)

biasa masak burjo berjam2 hingga empuk, kini dapet solusinya dikasih tau temen. metode 5.30.7 ternyata berhasil, masak burjo dalam tempo sesingkat2nya hemat gas.

20 porsi
Bubur Kacang Ijo

Bubur Kacang Ijo

Kapan hari dikasih ibuk kacang ijo banyak banget. Langsung deh eksekusi buat sarapan. 🤗

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

Bubur Kacang Hijau Ketan Hitam

#PejuangGoldenApron2 #ResepNiar_GA2 #CookpadCommunity_Palu #Cookpad_Paders #Cookingwithhearteatingwithlove #CookpadIndonesia

Bubur Kacang Ijo Mix Pisang

Bubur Kacang Ijo Mix Pisang

Di sore yg dingin ini, pingin makan hidangan yg hangat2. Bahan2 bubur lengkap kap n ada pisang kepok yg belum diolah. Cap cus bikin bubur kacang ijo mix pisang.

6 porsi
50-60 menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau memiliki tekstur yang lembut dengan cita rasanya yang lezat setelah melalui beberapa tahapan. Selain itu proses pembuatannya pun relatif mudah dan bahan - bahannya mudah kita dapatkan.

Bubur Kacang Hijau Nangka

Bubur Kacang Hijau Nangka

Ini terinspirasi dari postingannya Mb Cut Listiya. Kebetulan banget Misua itu suka sama bubur kacang hijau dan juga suka nangka. Burjo ini jadi andalan selalu untuk sarapannya. Jadi pengen nyoba resepnya. Tapi, karena saya agak pemalas, jadi saya pakai cara masak bubur nya yang praktis dan tentu pakai santan instan 😂😂.

Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Karena si bungsu agak susah makan nasi, jadi selalu buat bubur kacang ijo.. ini dimasak dengan metode 5.30.7 yaa.. dan tanpa santan. #PejuangGoldenApron3

Bubur Kacang ijo

Bubur Kacang ijo

FirsTime bikin Burjo sendiri,biasanya di bikin,n myMom,ga berasa skrg udah jadi seorang moms hehe ini tuhh enak bgt,jd keinget buka Puasa di Kampung halaman 😅 #3weekschallenge #cookpadcommunity_tangerang #berburucelemekemas #resolusi2019

6 Porsi
30 Menit
Bubur Kacang Hijau

Bubur Kacang Hijau

Kangen bumiayu

5 porsi
Bubur kacang ijo

Bubur kacang ijo

Karna lagi hamil bagus bgt konsumsi ini, terus pas bgt dikasih sm kaka ipar oleh oleh dari jawa langsung di buat #berburucelemekemas #resolusi2019 #buburkacangijo #makanansehat

Bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau

Belajar pake teknik 5 30 7