Debellin Premium Fry pan

Bagaimana Membuat Bubur kacang ijo yang Enak Banget

Dipos pada January 6, 2019

Bubur kacang ijo

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bubur kacang ijo yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bubur kacang ijo yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bubur kacang ijo, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bubur kacang ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bubur kacang ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur kacang ijo memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masih #DiRumahAja ya jadi lapar terus deh. Buat apa ya. Bubur kacang ijo aja deh. #PejuangGoldenApron2

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bubur kacang ijo:

  1. 50 gr kacang hijau
  2. 50 gr gula merah
  3. 200 ml santan
  4. 1 batang sereh
  5. 1 ruas jari jahe digeprak
  6. 1/2 sdt garam
  7. Air secukupnya untuk merebus

Langkah-langkah untuk membuat Bubur kacang ijo

1
Rebus kacang hijau yg sudah dicuci bersih. Gula merah sisir halus. Jahe digeprak. Sereh digeprak dan diikat. Santan disiapkan.
Bubur kacang ijo - Step 1
Bubur kacang ijo - Step 1
Bubur kacang ijo - Step 1
2
Setelah kacang hijau matang, masukkan gula merah sisir, jahe, sereh, dan garam. Aduk rata dan tunggu sampai gula merah larut dan mendidih.
Bubur kacang ijo - Step 2
Bubur kacang ijo - Step 2
3
Setelah itu masukkan santan dan aduk sambil ditimba supaya santannya tidak pecah. Setelah mendidih dan rasanya pas, sajikan dalam mangkuk.
Bubur kacang ijo - Step 3
Bubur kacang ijo - Step 3
Bubur kacang ijo - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Ayam Sosis

Bubur Ayam Sosis

by chenvi

Bubur Oatmeal rendah kalori

Bubur Oatmeal rendah kalori

episode selanjutnya dalam : Mencoba diet masa laluuu

1 porsi
10 menit
(Day 4) Bubur telur ayam menu diet

(Day 4) Bubur telur ayam menu diet

Karna ada Sisa bumbu indomie yg gak kepake,, drpd dibuang Kan lebih baik dijadiin bumbu buat bubur telur,, Dan pastinya cocok buat diet karna rendah kalori serta mengenyangkan,, cocok buat sarapan

Bubur Biji Salak

Bubur Biji Salak

Gampang bikinnya, enaaak manis lembut harum pandan gurih rasanya...

4 porsi
Bubur Manado

Bubur Manado

Cuco bgt buat buka puasa, tambahkan ikan asin dan sambel terasi 🤤

Bubur kacang ijo manjahhhh

Bubur kacang ijo manjahhhh

kali ini request dr papa. baru sekali mencoba (sambil intip2 internet) dan setelah itu minta dibikinin terus...wkwkwkw

Bubur nasi merah putih

Bubur nasi merah putih

Bismillah Memanfaatkan nasi yg dimasaknya kurang air jd agak kurang enak dimakannya.. cm sbagian aja krn suami gak masalah sm nasinya dia ttp lahap makannya 😄.. dan anakpun suka sm buburnya smp lupa kalo dia habis makan nasi+sayur sop.. cari2 resepnya di cookpad nemu resep dr @viavie dgn sedikit modif krn ketersediaan bahan dan langkah pembuatannyapun dgn bahasa sy sendiri..

Bubur Tepung Sagu

Bubur Tepung Sagu

Suami lagi ga enak badan... Makan nasi ga mau... Dibuatin bubur sum² juga ogah.. Eh ising search nemu resep ini tp lupa dari siapa ya tadi😁😂 kalau diresep aslinya pakai kuah santan.. Tp ini aku skip untuk kuah santannya... Mari kita cuz...

Bubur Manado / Tinutuan

Bubur Manado / Tinutuan

Menu wajib hari libur atau mendadak ada anggota keluarga yang kurang sehat #WeekendChallenge

Bubur Putih Manis

Bubur Putih Manis

Jadi harusnya bubur merah putih nih gaes. Tapi, berhubung di dapur cuma ada beberapa bahan, jadinya warna putih aja. Alhamdulillah, lagi - lagi aku buat masakan hemat ya, jadi cocok untuk mahasiswi/pekerja yg lagi merantau😀 Berikut aku kasih tau rinciannya ya🥰 Bahan : - Beras Rp.3000 - Gula putih pasir Rp.2500 - Santan(sasa) Rp.5000 Total Rp.10.500

4 porsi
4. Bubur Kacang Ijo

4. Bubur Kacang Ijo

1 panci keciĺ
MPASI 8m+ - Bubur Nasi Ayam Semur

MPASI 8m+ - Bubur Nasi Ayam Semur

Kellan makan ini sampe nambah 1 sendok makan bubur lagi 😂 kaget mungkin dia sama rasanya. Karna ini kali pertama di makanan Kellan menggunakan kecap 😆

2 porsi
MPASI 6+ Bubur Hati Butter Ngga Bitter 🤪

MPASI 6+ Bubur Hati Butter Ngga Bitter 🤪

Bubur penuh gizi, dan Kimiya suka sekali!

2 Porsi
2-3 Jam
Bubur Oat dan Sayuran (Sarapan Sehat)

Bubur Oat dan Sayuran (Sarapan Sehat)

Nutrisi makanan yang baik sangat penting bagi penderita kanker karena hal ini memengaruhi kondisi kesehatannya secara menyeluruh. Apa saja sih nutrisi makanan dibutuhkan...? Yaitu protein dan karbohidrat. Keduanya wajib dikonsumsi dalam sehari-hari. Karena untuk perbaikan jaringan tubuh, dan pemeliharaan sistem kekebalan tubuh serta energi yang diperlukan tubuh selama pengobatan kanker. Buat para moms dan adek2 pejuang lawan kanker jangan bersedih dan berkecil hati ya... segala penyakit pasti ada obatnya selain itu sebagai ikhtiar atau usaha kita dengan menjaga pola hidup yang baik, konsumsi makanan yang sehat2 saja ya... dan perlu diperhatiin ya moms untuk konsumsi makanan yang sehat gak perlu bahan2 yang mahal ya... karena semua bahan mentah dari alam semua ciptaan Allah jadi pastinya bermanfaat buat kelangsungan hidup kita seperti sayuran, buah dan hasil panen protein hewani yang semuanya produk lokal serta diolah dengan metode yang benar pasti aman untuk dikonsumsi. Apalagi masaknya penuh dengan rasa cinta pasti lezat 👌🏻😊 #BuburOatdanSayuran #SarapanSehat #KapsulAjaib #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Bandung #Dapoerezekicooking

Mpasi 8month 4⭐️ Bubur Ayam + Telur

Mpasi 8month 4⭐️ Bubur Ayam + Telur

Pas 8 bulan si kembar kemarin aku pertama kali nyobain Telur yg full pakai putih dan kuningnya .. karna Anakku yg cowok ada bakar alergi ayam dan Telur jdi mpsi 6-7 bulan aku hnya kasi mreka telur kuningnya saja itu pun sedikit..dan alergi masih keluar .. katanya Putih telur lebih buat alergi itu keluar .. ternyata pas sm skali d coba engga alergi dong .. mereka juga jdi lahap makannya karna aku kasi ksi telur .. oia dsni aku udh naikin teksur makannya ya spy mereka bisa beljar ngunyah..

2 x porsi makan anak kembar
Bubur sagu vs talas

Bubur sagu vs talas

Klo di honkong namanyah dongsoi.. Masih #dirumahaja

Bubur cendil

Bubur cendil

Bubur ini disebut juga dengan biji salak